-->

Cara Gampang Test Hardware Xiaomi Secara Lengkap (Test Kamera, Getaran, Layar, Jaringan Wifi, Bluetooth, Bunyi Dll)

Xiaomi dikenal sebagai perangkat dengan spesifikasi tinggi dan harga yang cukup murah bila dibandingkan dengan brand hp lainnya dengan spesifikasi sejenis, walaupun murah xiaomi tidak lantas dianggap hp murahan, buktinya xiaomi bisa menjadi salah satu brand ponsel yang bisa bersaing di kancah international termasuk di indonesia,

di Indonesia sendiri dari hari ke hari hp xiaomi peminatnya semakin meningkat, yang menciptakan para penggemar perangkat gadget banyak menentukan xiaomi alasannya yaitu xiaomi merupakan salah satu hp android yang sedikit unik dan kaya akan sentuhan penemuan baik hardware maupun software, sehingga tidak heran bila xiaomi ketika ini dijuluki sebagai iphone dari negeri tirai bambu.

Secara hardware dan software memang xiaomi tidak kalah inovatif dengan iphone, salah satu fitur menarik yang terdapat di hp xiaomi yaitu fitur test hardaware, fitur ini sangat bermanfaat yang sanggup dipakai untuk mengetest setiap hardware perangkat xiaomi apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Xiaomi dikenal sebagai perangkat dengan spesifikasi tinggi dan harga yang cukup murah bila Cara gampang  test hardware xiaomi secara lengkap (test kamera, getaran, layar, jaringan wifi, bluetooth, bunyi dll)


Fitur ini untuk beberapa pengguna merupakan fitur yang cukup membantu, alasannya yaitu pengguna bisa memastikan apakah hardware perangkat xiaomi yang digunakannya masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Tapi sayangnya fitur untuk mengaktifkan test hardware xiaomi ini sedikit tersembunyi, sehingga tidak banyak pengguna yang mengetahui cara melakukannya, namun walaupun tersembunyi bergotong-royong pengoperasian fitur test ini benar-benar sangat gampang bila anda tau caranya.

Di artikel kali ini saya akan coba bahas bagaimana cara melaksanakan test hardware xiaomi secara lengkap, untuk memastikan bahwa hardware pada perangkat xiaomi anda masih berfungsi dengan baik.

Cara mudah  melaksanakan test hardware xiaomi secara lengkap

Sekali lagi walaupun fitur untuk melaksanakan test hardware xiaomi ini sedikit tersembunyi, namun pengoperasiannya benar-benar sangat gampang sekali.

Ada 2 cara untuk masuk ke mode test hardware hp xiaomi beberapa dinataranya yaitu sebagai berikut:

Cara ke #1:

Cara pertama yang sanggup anda coba untuk masuk ke mode test hardware xiaomi langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Buka panggilan

2. Lalu tekan aba-aba *#*#64663#*#*, ketika aksara * terakhir ditekan maka secara otomatis anda akan masuk ke mode test hardware xiaomi.

Sayangnya cara ini belum tentu bekerja di semua seri xiaomi, setidaknya anda bisa mencobanya.

Cara ke #2:

Jika cara pertama gagal, maka anda bisa menempuh cara kedua, untuk masuk ke mode test hardware xiaomi untuk melaksanakan test hardware di hp xiaomi anda, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Aktifkan hp xiaomi anda.

2. Lalu masuk ke bab settings/ setelan

3. Scroll ke bawah kemudian pilih opsi tentang ponsel / about phonecell, di paling bawah

4. Di halaman perihal posel, scroll sedikit ke bawah, kemudian tap sebanyak 5 kali pada opsi Kernel version / versi karnel, anda akan masuk ke halaan mode QC Test dengan tampilan kurang lebih menyerupai gambar di bawah ini:

Xiaomi dikenal sebagai perangkat dengan spesifikasi tinggi dan harga yang cukup murah bila Cara gampang  test hardware xiaomi secara lengkap (test kamera, getaran, layar, jaringan wifi, bluetooth, bunyi dll)


5. Untuk melaksanakan test anda bisa lakukan dengan mengklik setiap menu, tunggu prosesnya dan lakukan saja apa yang diminta, ada 3 status mode test sebagai berikut:
  • Pass (berhasil)
  • Fail (gagal, mungkin saja hardware tidak berfungsi dengan baik.
  • Not tested (belum dilakukan pengecekan) , untuk versi xiaomi Not tested bsa dilihat melalui sajian Tiga titik tiga di pojok kanan atas > Test Report, anda akan melihat daftar test yang belum dilakukan.

Untuk memastikan kondisi hardware xiaomi anda, anda bisa lakukan test satu-persatu dan ikuti petunjuknya, test ini wajib dilakukan apalagi untuk anda yang membeli hp xiaomi second atau bekas, dengan melaksanakan test ini maka anda bisa melihat kondisi hardware perangkat xiaomi apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Beberapa seri xiaomi halaman untuk testing xiaomi mungkin akan sedikit berbeda, tampilan di atas yaitu tampilan qc test pada xiaomi redmi note 4 miui 8, mungkin saja tampilannya sedikit berbeda dengan hp xiaomi anda.

0 Response to "Cara Gampang Test Hardware Xiaomi Secara Lengkap (Test Kamera, Getaran, Layar, Jaringan Wifi, Bluetooth, Bunyi Dll)"

Post a Comment