-->

5 Tips Mengatasi Hp Android Xaioami Tidak Sanggup Mendapatkan Panggilan Telepon

Xiaomi memang merupakan brand hp terbaru yang memakai sistem android, namun brand hp yang satu ini kaya akan inovasi, sehingga tidak heran banyak yang menjuluki xiaomis sebagai iphone dari negeri tirai bambu, walaupun sekilas sempurna, ternyata untuk beberapa seri xiaomi ada saja beberapa permasalahan yang sering muncul.

Seperti contohnya permasalahan di hp xiaomi redmi note 4 mediatek yang saya gunakan, awalnya saya anggap tepat namun, ternyata saat pertama kali memakai muncul permasalahan-permasalahan, dan sehabis diketahui ternyata permasalahan tersebut lebih kepada bug sistem.

Namun sebagai pabrikan ponsel profesional, permasalahan tersebut pada risikonya semuanya sanggup teratasi dengan di releasenya update miui terbaru, sehingga hp menjadi semakin stabil dan tidak gampang panas dan permasalahan pun semuanya hilang.

Xiaomi memang merupakan brand hp terbaru yang memakai sistem android 5 Tips mengatasi HP Android Xaioami tidak sanggup mendapatkan panggilan telepon


Beberapa permasalahan juga ternyata sering muncul juga di beberapa seri xiaomi yang lain, satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna hp android xiaomi adalah, hp xiaomi tidak sanggup mendapatkan panggilan telepon ataupun melaksanakan panggilan telepon.

Khusus untuk kasus hp xiaomi yang tidak mendapatkan panggilan telepon, bergotong-royong sanggup disebabkan oleh beberapa hal, sanggup lantaran kesalahan faktor konfigurasi / setelan, sanggup lantaran sistem miui xiaomi yang kurang support atau sanggup juga lantaran duduk kasus hardware, namun sebelum mengclaim bahwa kerusakan jawaban perangkat kerasnya, setidaknya pengguna harus melaksanakan investigasi dari sisi softwarenya dulu.

Mengatasi HP Android Xaioami yang tidak sanggup mendapatkan panggilan telepon

Untuk anda pengguna hp android xiaomi yang kebetulan sedang mengalami duduk kasus hp xiaomi anda tidak sanggup dipakai untuk SMS atau nelepon, anda sanggup mengatasinya dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Pastingan jaringan yang dipilih bukan LTE Only.

Saat ini hp xiaomi seri terbaru semuanya hampir sudah support jaringan 4G lte, selain itu pengaturan 4G di hp xiaomi pun terbilang cukup mudah, bahkan pengguna sanggup menentukan beberapa alternatif jaringan, sanggup 4G LTE saja, atau kombinasi LTE/GSM dan pengaturan lainnya.

Perlu anda ketahui bahwa saat anda menentukan jaringan LTE Only, maka hp xiaomi anda tidak akan sanggup dipakai untuk mendapatkan panggilan maupun melaksanakan panggilan untuk kartu yang digunakan.

Oleh lantaran itu bila anda mengalami hp andrioid xiaomi anda tidak sanggup mendapatkan telepon, pastikan bahwa jaringan yang dipilih bukan jaringan LTE Only.



Cara memeriksanya ialah sebagai berikut:

Silahkan buka halaman settings / setelan > about cellpone/ wacana ponsel, kemudian cari opsi internal memory / memory internal, kemudian tap-tap terus menerus sebanyak 5 kali hingga muncul halaman pengaturan jaringan.

Lalu silahkan pilih kartu ponsel anda yang tidak sanggup melaksanakan panggilan, kemudian pada pada opsi yang ada, bila kartu yang anda gunakan bukan hanya untuk internetan saja, maka pastikan anda menentukan LTE/GSM auto PRL, semoga selain sanggup dipakai untuk internetan, number tersebut sanggup juga dipakai untuk SMS atau melaksanakan dan mendapatkan panggilan telepon.


2. Disable pengaturan FDN (Fixed dialing number)

Apa itu FDN atau fixed dialing number, ialah kemudahan di ponsel berbasis android yang dipakai untuk membatasi panggilan, maka saat anda akan melaksanakan panggilan keluar, hanya nomor-nomor yang telah dimasukan ke hidangan Fixed Dialing saja yang sanggup disambungkan, sementara nomor-nomor lain yang tidak dimasukan di hidangan Fixed Dialing akan diblok supaya tidak sanggup melaksanakan panggilan. Misalkan hanya nomor 08xx12345678 yang anda masukan ke hidangan Fixed Dialing, maka anda hanya akan sanggup melaksanakan panggilan ke nomor 08xx12345678 dan bila akan menelpon ke nomor lain maka otomatis akan diblok.

Jika anda mendapati pesan peringatan  panggilan keluar dibatasi FDN saat melaksanakan panggilan keluar, itu artinya pengaturan FDN dalam keadaan aktif.

Pengaturan FDN di beberapa brand hp mungkin saja berbeda, namun untuk ponsel xiaomi untuk mendisable FDN langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

a. Buka panggilan telepon

b. Tap hidangan icon garis tiga di sudut kiri bawah (ini di miui 8), kemudian pilih hidangan settings/ setelan bergambar roda gigi

atau

Cara lain Buka setelan/settings > System Apps / aplikasi sistem > Call settings / pengaturan pangginal


c. Di halaman setelan / settings pilih opsi Advanced Settings, di halaman berikutnya scroll ke bawah kemudian pilih Fixed dialing numbers, silahakan pilih kartu ponsel anda, kemudian pastikan opsi Fixed Dialing Numbers dalam keadaan nonatif /off atau disable.

3. Periksa Daftar Blockir no telepon,

Peyebab saat ketika anda tidak sanggup mendapatkan panggilan telepon atau melaksanakan telepon, kemungkinan nomor telepon masuk ke dalam daftar blacklist.

Untuk menilik blocklist di hp xiaomi langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

a. masuk ke belahan setelan / settings

b. Pilih opsi System apps / aplikasi sistem

c. Pilih call settings / pengaturan panggilan

d. Tap opsi Blocklist, pastikan dalam keadaan off, atau bila memang anda sengaja aktifkan, di halaman blocklist, pilih opsi Blocked number, pastikan didalamnya tidak ada nomor hp yang anda maksud.


4. Lakukan factory reset

Jika masih saja tidak sanggup digunakan, coba lakukan factory reset, backup data yang anda anggap penting sebelum melaksanakan factory reset.

Caranya: Masuk ke setelan/setting > Additional settings/ setelan embel-embel > backup anda reset > Factory data reset.

Ingat dengan melaksanakan factory data reset maka semua data setingan, aplikasi dan data yang anda miliki akan dihapus, hp akan kembali menyerupai saat pertama kali digunakan.

4. Ganti Rom xiaomi (Upgrade/downgrade)

Kemungkinan lainnya bila hp xiaomi anda sehabis melaksanakan cara-cara di atas masih tidak sanggup mendapatkan panggilan atau melaksanakan panggilan, penyebabnya mungkin ROM xiaomi yang anda gunakan bermasalah, mungkin saja rom xiaomi anda ialah rom xiaomi biro abal-abal.

Ini cara terakhir yang sanggup anda coba, silahkan lakukan flash ulang rom xiaomi anda, silahkan cari rom xiaomi yang cocok dengan seri perangkat xiaomi anda, kemudian flasing. bila anda tidak sanggup, silahkan minta pemberian orang yang sanggup melaksanakan flashing lantaran prosesnya sedikit ribet dan harus hati-hati jangan hingga gagal.

5. Bawa ke tukang service.

Kemungkina terakhir bila cara-cara di atas masih tidak sanggup mengatasi permasalahan hp android xiaomi anda yang tidak sanggup mendapatkan panggilan atau melaksanakan panggilan, penyebabnya sanggup jadi lantaran duduk kasus hardware. anda sanggup coba bawa ke tunkang service terdekat di kota anda.

0 Response to "5 Tips Mengatasi Hp Android Xaioami Tidak Sanggup Mendapatkan Panggilan Telepon"

Post a Comment