-->

9 Keluhan Pengguna Hp Xiaomi (All Version / Seri) Yang Sering Dialami

9 keluhan pengguna hp xiaomi all version yang sering dialami  - Sebenarnya sebuah produk baik itu produk elektronik maupun non elektronik tidak ada yang 100% sempurna, selain mempunyai kelebihan tersendiri juga tidak lepas dari adanya kekurangan termasuk salah satunya terjadi pada perangkat xiaomi.

Beberapa kekurangan yang terdapat pada hp xiaomi baik alasannya bug sistem, atau alasannya adanya modifikasi sering menciptakan pengguna mengeluh, sehingga pengguna merasa tidak puas dengan hp xiaomi yang dimilikinya.

Saat ini sudah banyak produk xiaomi yang sudah di release ke pasaran dengan aneka macam versi dan majemuk fitur menarik, xiaomi banyak dilirik alasannya selain harganya murah fitur dan spesifikasinya terbilang sangat tinggi kalau dibandingkan dengan brand hp lainnya dengan spesifikasi sejenis.

 keluhan pengguna hp xiaomi all version yang sering dialami 9 keluhan pengguna hp xiaomi (all version / seri) yang sering dialami


Selain itu walaupun harganya murah tidak lantas menciptakan hp xiaomi dicap sebagai hp murahan, malahan banyak yang menjuluki hp xiaomi sebagai perangkat iphone dari negeri tirai bambu, dikarenakan penemuan baik perangkat keras maupun perangkat lunak sedikit unik dan berbeda dengan brand hp android kebanyakan.

Sayangnya walaupun murah untuk membeli hp xiaomi sebaiknya harus hati-hati, alasannya banyak produk xiaomi yang beredar di indonesia rom atau firmware nya sudah dimodifikasi sehingga ketika ini banyak beredar produk xiaomi dengan sebutan xiaomi abal-abal atau kutukan, alasannya memang xiaomi dengan rom agen banyak mempunyai kekurangan bahkan cendrung sanggup merugikan anda.

keluhan pengguna hp xiaomi all version yang sering dialami

Di artikel kali ini saya ingin membahas mengenai beberapa keluhan yang sering dialami oleh pengguna hp xiaomi, semoga adanya artikel ini sanggup menunjukkan perhiasan informasi buat anda yang berniat ingin membeli hp xiaomi.

1. Jaringan 4G tidak aktif padahal hp xiaomi sudah mendukung fitur 4G LTE

Ini sering terjadi bahkan hampir di semua hp xiaomi dengan beberapa seri terutama hp xiaomi yang sudah mendukung 4G lte ibarat xiaomi redmi note 3, xiaomi redmi 3 dll, walaupun perangkat xiaomi sudah mendukung 4G lete, jaringan 4G tidak aktif, padahal kartu yang dipakai sudah support 4G.

Ada beberapa kemungkinan kenapa jaringan 4G di hp xiaomi anda diantaranya adalah:

a. Jaringan 4G di hp xiaomi sengaja di lock atau dikunci.
Beberapa kasus jaringan 4G di hp xiaomi sengaja di lock dengan alasan biar xiaomi sanggup dipasarkan di indonesia, mengingat ketika ini kalau di perangkat tidak ada kandungan dalam negeri ilegal untuk di pasarkan di indonesia. sehingga salah satunya perangkat sengaja di kunci oleh pihak distributor.

b. Rom abal-abal, 
Penyebab kedua alasannya xiaomi yang dipakai mempunyai rom abal-abal alias rom yang sudah dimodifikasi oleh distributor.

c. Bug sistem
Penyebab lainnya alasannya bug dari sistem xiaomi, ini sanggup diatasi dengan cara melaksanakan update atau flasing rom (berganti rom).


2. Lag pada kamera video dan suara

Permasalahan kedua yang sering dikeluhkan oleh pengguna xiaomi yaitu lag pada kamera, pemutar video bawaan dan juga bunyi yang tersendat-sendat macet.

Ini pernah saya alami pada hp xiaomi saya xiaomi redmi note 4, penyebab permasalahan tersebut yaitu alasannya bug pada sistem xiaomi, padahal rom yang dipakai sudah rom resmi global official.

Tapi untngya permasalahan ini sudah sanggup diatasi seluruhnya dengan cara melaksanakan update miui xiaomi redmi note 4 ke versi 8.2.1.0 untuk atasi lag, dan hp xiaomi redmi note 4 saya ketika ini nyaris sempurna, bug sudah hilang dengan cara melaksanakan update miui xiaomi melalui OTA.

3. Baterai Non removable

Beberapa versi xiaomi ibarat xiaomi redmi 3 dan xiaomi redmi note 4 baterainya tidak sanggup dibongkar pasang, kalo berdasarkan saya sih tidak masalah, namun beberapa pengguna ternyata banyak yang mengeluhkan  desain baterai yang non removable tersebut. ya mungkin baterai yang sanggup dicopot sanggup mengantisifasi hal-hal yang sanggup terjadi yang menuntut harus mencopot baterai.

4. Banyak produk xiaomi dengan rom abal-abal (tidak resmi)

Rom xiaomi pada umumnya berisi sistem operasi android xiaomi, xiaomi yang beredar di pasara indonesia ternyata banyak yang mempunyai rom abal-abal atau rom yang sudah dimodifikasi oleh distributor, sehingga rom abal-abal banyak mempunyai kekurangan.

Xiomi dengan rom abal-abal sanggup dijumpai hampir di semua seri xiaomi, jadi anda harus hati-hati ketika ingin membeli hp xiaomi silahkan baca tips sebelum membeli hp xiaomi biar anda tidak dirugikan, sehingga anda mendapat produk xiaomi yang benar-benar berkualitas dan memuaskan.

5. Tidak sanggup melaksanakan update sistem

Jika xiaomi anda tidak sanggup melaksanakan update sistem, maka itu artinya rom hp xiaomi yang anda miliki merupakan rom abal-abal alias tidak resmi sudah dimodifikasi oleh agen secara sengaja.

6. Banyak bermunculan Iklan

Ini banyak juga dikeluhkan oleh pengguna hp xiaomi, xiaomi banyak bermunculan iklan tiba-tiba, ini bekerjsama bukan kesalahan dari xiaominya, namun biasanya penyebabnya yaitu rom yang dipakai yaitu rom abal-abal yang sudah di injek isyarat iklan dengan sengaja guna mencari laba pihak distributor.

Hati-hati saja ketika membeli produk xiaomi jangan hingga mendapat produk xiaomi dengan rom abal-abal, meskipun mempunyai kelebihan, rom abal-abal xiaomi mempunyai banyak sekali kekurangan. silahkan baca: kelebihan dan kekurangan rom agen xiaomi

7. Banyak xiaomi dengan Garansi distributor

Xiaomi yang beredar di pasaran indonesia banyak yang mempunyai garansi distributor, kabarnya pengurusan klaim garansi agen terkadang dikeluhkan pengguna ketika hp xiaomi miliknya mengalami hambatan bawaan, sedikit ribet untuk mengurusnya.

Tapi ketika ini cukup banyak juga xiaomi dengan garansi resmi TAM, jadi ini sanggup menjadi pilihan anda ketika membeli hp xiaomi dengan mempunyai xiaomi yang mempunyai garansi resmi.

Baca: kenali perbedaan garansi resmi dan agen xiaomi

8. Error pada camera

Beberapa seri xiaomi tidak sedikit yang mengalami error pada kamera, kamera tidak terbuka ketika hendak digunakan, biasanya muncul pesan pemberitahuan can't connect to camera, tapi permasalahan ini muncul biasanya alasannya ada hal-hal yang dilakukan pengguna terhadap hp xiaomi miliknya, ibarat melaksanakan flashing atau mengganti rom dengan rom yang kurang cocok dan lain sebagainya.

Baca : cara atasi error pada kamera xiaomi

Namun ada juga alasannya memang perangkat kameranya sudah rusak. jadi kalau anda ingin membeli sebaiknya periksa dengan seksama pemutar video, bunyi dan juga kamera, mengingat kamera ketika ini merupakan fitur wajib yang sering digunakan.

9. Tidak ada google play store

Oh ya Salah satu keluhan dari pengguna xiaomi yaitu tidak adanya aplikasi google play store, padahal kita tau google play store merukan aplikasi wajib yang harus ada untuk instal aplikasi android.

Tapi harus tau di hp xiaomi sanggup jadi tidak ada google play store, penyebabnya yaitu rom xiaomi yang dipakai rom cina, biasanya selain tidak ada play store, bahasa yang sanggup diplih juga hanya bahasa cina dan inggris.

Makara pastikan anda membeli xiaomi bukan rom cina, pastikan membeli xiaomi dengan menentukan xiaomi dengan rom global official.


Menurut saya xiaomi merupakan produk yang handal dan sangat pembangkang artinya tidak gampang rusak, permasalahan sanggup saja terjadi baik itu alasannya adanya bug sistem, perangkat hardware yang bermasalah atau alasannya di oprek secara sengaja oleh pengguna.

Jika alasannya bug sistem biasanya xiaomi secara rutin selalu melaksanakan update, untuk memperbaikinya anda sanggup melaksanakan update sistem xiaomi anda.

Untuk mendapat hp xiaomi sebaiknya anda menentukan hp xiaomi yang sudah mempunyai testimoni yang baik dan pastikan juga rom hp xiaom yang anda pilih yaitu rom resmi bukan abal-abal, setidaknya anda sanggup membedakan ciri rom xiaomi abal-abal dan resmi biar anda mendapat xiaomi yang berkualitas.


0 Response to "9 Keluhan Pengguna Hp Xiaomi (All Version / Seri) Yang Sering Dialami"

Post a Comment