-->

Kenapa Hp Xiaomi Tidak Dapat Update Miui Via Ota?, Mungin Ini Penyebabnya !

Untuk mengatasi bug sistem dan penambahan fitur terbaru biasanya sebah perusahaan perangkat mobile seperi smartphone selalu merelease update secara periodik, di hp xiaomi salah satunya update yakni salah satu hal yang dilarang dilewatkan oleh pengguna, alasannya dengan melaksanakan update pada umumnya akan memperbaiki bug-bug yang terdapat dalam sistem xiaomi bagik, bug yang terasa maupun tidak terasa.

Seperti apa yang sala alami di hp xiaomi redmi note 4 mtk, dari awal dipakai hp xiaomi aku sudah mempunyai banyak permasalahan terutama terkait lagging pada pemutar video, lag pada kamera bawaan dikala dipakai dan juga bunyi yang sering macet, selain itu hp cepat sekali panas, namun sehabis melaksanakan update miui ke versi 8.2.1.0, hp semakin stabil dan permasalahan pun teratasi dengan baik.


Untuk mengatasi bug sistem dan penambahan fitur terbaru biasanya sebah perusahaan perangka Kenapa hp xiaomi tidak sanggup update miui via Ota?, mungin ini penyebabnya !

Untuk melaksanakan update miui di hp xiaomi bekerjsama sangat gampang sekali, anda sanggup cek di aplikasi updater bawaan xiaomi, bila ada relese update terbaru, maka anda sanggup pribadi melaksanakan update baik dengan koneksi wifi maupun memakai data seluler, namun sangat disarankan untuk memakai wifi bila file update ukurannya sangat besar.

Tapi sayangnya ada banyak permasalahan yang dialami oleh pengguna xiaomi terkait update ini, banyak pengguna yang tidak sanggup melaksanakan update via OTA (Over the air) melalui uplokasi updater bawaan xiaomi, padahal update sudah release.

Kenapa hp xiaomi tidak sanggup update miui via Ota ?

Sebenarnya ada banyak penyebab kenapa hp xiaomi tidak sanggup melaksanakan update via OTA melalui uplikasi updater, beberapa diantaranya yakni sebagai berikut:


1. Rom hp xiaomi yang anda gunakan rom distributor

Penyebab pertama kemungkinan rom hp xiaomi yang anda gunakan yakni rom agen atau rom palsu abal-abal yang sudah dimodifikasi oleh distributor. rom jenis ini memang tidak akan sanggup melaksanakan update selamanya, alasannya memang sengaja dikunci oleh pihak distributor, selain tidak sanggup melaksanakan update terkadang rom jenis ini mempunyai hambatan banyak bermunculan iklan, hp kurang stabil dan permasalahan-permasalahan lainnya.

Oleh alasannya itu pastikan saja apakah rom hp xiaom anda yakni rom distributor, untuk mengetahuinya anda sanggup baca cara gampang cek rom xiaomi orisinil atau palsu, rom xiaomi abal-abal atau agen biasanya di opsi miui version terdapat 4 titik, bila memang diketahui rom di hp xiaomi yang anda gunakan rom distributor, itu yakni penyebab kenapa hp xiaomi anda tidak sanggup melaksanakan update via ota.

2. Miui xiaomi versi terbaru belum di release.

Penyebab kedua, sanggup jadi dikarenakan alasannya memang rom versi terbaru untuk hp xiaomi anda belum direlease, untuk memastikan anda sanggup cek rom xiaomi terbaru yang sudah direlease, kemudian bandingkan dengan versi rom di hp xiaomi anda, anda sanggup melihanya melalui halaman settings > about phonesel > miui version, bila versi rom sama itu artinya belum ada versi terbaru untuk hp anda.

3. Anda hanya mengaktifkan cek update via wi-fi

Ini bukan permasalahan sebetulnya, ini hanya kesalahan setingan updater saja, jangan heran dikala versi rom xiaomi untuk seri hp anda sudah direlease, namun dikala anda cek melalui aplikasi updater sama sekali tidak terdeteksi ada update terbaru, kemungkinannya aplikasi updater di hp anda hanya mengaktifkan cek update via wifi.

Artinya anda hanya sanggup mengecek update bila hp anda terhubung ke wifi, bila memakai data seluler hp tidak akan sanggup mendeteksi update, untuk mengatasinya anda sanggup mematikan setingan cek update via wifi di aplikasi updater hp xiaomi anda.

Silahkan buka aplikasi updater, kemudian tekan tombol 3 titik di pojok kanan atas, kemudian pilih menu setting,  kemudian silahkan matikan opsi  Check using wi-fi only, dengan mematikan opsi ini, maka anda sanggup melaksanakan cek update dengan koneksi data selular.

Lantas bagaimana solusinya ?

Ada beberapa solusi yang sanggup anda coba, namun anda harus pastikan bahwa hp xiaomi yang anda gunakan bukan rom distributor, bila kebetulan masih memakai rom agen anda sanggup melaksanakan flashing rom (instal ulang rom) ke rom resmi, sanggup rom cina, global maupun developer.

Solusi lebih lengkapnya anda sanggup baca : solusi gagal update rom xiaomi, mudah-mudahan solusi yang ditawarkan sanggup mengatasi gagal update di hp xiaomi anda.


Itulah uraian singkat kenapa hp xiaomi anda tidak sanggup melaksanakan update, sanggup jadi salah satu permasalahan di atas menjadi penyebabnya.

0 Response to "Kenapa Hp Xiaomi Tidak Dapat Update Miui Via Ota?, Mungin Ini Penyebabnya !"

Post a Comment