-->

Macam-Macam Jaringan Pada Komputer

Hai sahabat Komshare8 kali ini aku akan menunjukkan info kepada sahabat mengenai Macam-macam Jaringan Pada Komputer. Pada umumnya jaringan komputer sanggup dibedakan menurut ukuran, kecepatan transfer data dan jarak jangkauannya, alasannya ialah menyerupai kita ketahui jaringan komputer merupakan sebuah jaringan yang sanggup menghubungkan satu perangkat komputer dengan perangkat komputer lainnya untuk menyebarkan info umum maupun info penting yang biasa dipakai oleh perusahaan. Sementara itu ada beberapa jenis dan macam-macam dari jaringan komputer itu sendiri, semoga lebih terang informasinya silahkan sahabat simak baik-baik info yang sudah KomShare8 sediakan untuk sobat.


1. LAN
LAN (Local Area Network) merupakan sekelompok komputer yang mempunyai organisasi yang sama dan terkait dalam wilayah geografis yang sama yaitu dengan memakai jaringan. Jaringan ini hanya mempunyai jangkauan kurang lebih hanya 100 meter yang biasa disebut dengan ciri khas jaringan untuk perusahaan dimana dalam perusahaan kebanyakan memakai jaringan LAN dalam memanfaatkan menyebarkan kemudahan data belakang layar milik perusahaan tertentu.

2. MAN
MAN (Metropolitan Area Network) dimana jarak jangkauannya lebih besar dari pada LAN yaitu 10 hingga dengan 50 kilometer, dan biasanya jaringan MAN ini dipakai oleh perusahaan yang mempunyai banyak cabang. Namun cabang-cabang dari perusahaan tersebut masih di dalam satu tempat kota.

3. WAN
WAN (Wide Area Network)  yaitu jaringan komputer yang mempunyai jarak antara benua dengan melewati batas geografis dari sebuah negara dengan negara lainnya.

4. Internet (Interconnected Network)
Internet merupakan jaringan komputer yang mempunyai kemampuan untuk menjangkau seluruh tempat yang berada di dunia, dan hal ini sering sekali dimanfaatkan untuk menyebarkan info menarik secara global yang mencakup teknologi, informasi, pendidikan dan masih banyak lagi hal yang sanggup dimanfaatkan dari Internet ini.

5. Wireless
Jaringan komputer ini merupakan jaringan yang paling simple + simpel alasannya ialah jaringan ini tidak membutuhkan kabel sama sekali, dan tipe jaringan inilah yang disebut dengan Wireless dimana di dalam sebuah pengoperasiannya cuma mengandalkan teknologi frekuensi radio saja. Dan biasa disebut juga dengan jaringan WLAN (Wireless Local Area Network) atau Wifi.

Demikianlah info yang sanggup KomShare8 berikan untuk sahabat wacana Macam-macam Jaringan Pada Komputer. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk sahabat yang sedang berguru memahami wacana jaringan komputer, kurang lebihnya mohon maaf dan hingga bertemu lagi di artikel berikutnya sobat.

0 Response to "Macam-Macam Jaringan Pada Komputer"

Post a Comment