-->

Jenis-Jenis Mouse Pada Komputer Lengkap Beserta Fungsinya

Hai teman Komshare8 berjumpa lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini aku akan memperlihatkan gosip Istimewa kepada teman yaitu mengenai Jenis-jenis Mouse Pada Komputer Beserta Fungsinya. Karena intinya mouse merupakan sebuah perangkat keras yang berperan tidak kalah pentingnya dengan perangkat keras lain komputer pada umumnya, mouse ini digunakan untuk menggerakan pointer atau biasa disebut dengan kursor. Makara mouse inilah yang biasa teman gunakan untuk mengarahkan pointer kemanapun yang teman inginkan pada dikala teman sedang memakai komputer maupun laptop.

Perangkat keras ini juga tidak Cuma berfungsi untuk menggerakan pointernya saja sobat, namun mouse juga sanggup digunakan untuk melaksanakan klik, double klik dan juga scrool. Jenis mouse ini juga dibagi menjadi beberapa potongan sob yang mempunyai fungsi dan kegunaan yang berbeda tentunya, supaya teman tidak ingin tau eksklusif saja teman liat dibawah ini. Berikut Inilah Jenis-jenis Mouse Lengkap Dengan Fungsinya.

1. Mouse Optic
Mouse ini memakai rangkaian pada optic untuk alat penggerakannya, sesuai dengan namanya mouse ini juga aneka macam digunakan pada kalangan umum.


2. Mouse Track Ball
Ciri mouse track ball ini sangat gampang untuk dikenali sebab mouse ini mempunyai bentuk yang sangat unik yaitu mempunyai bola kecil diatasnya yang berfungsi untuk menggerakan pointer.


3. Mouse Serial
Jenis mouse ini mungkin pada masa jaman kini sudah tak banyak lagi digunakan, sebab mouse ini merupakan jenis mouse yang digunakan pada masa lalu. Mungkin sanggup dikatakan mouse ini yaitu mouse jamannya masa pentium 1 dan pentium 3 yang berjenis AT, mouse ini sanggup teman kenali dengan gampang sebab port serial mousenya mempunyai beberapa pin pada ujung portnya.


4. Mouse PS2
Mouse ini dulunya sangat populer sekali pada masa masa pentium 4 dan hingga dikala ini pula mouse jenis ini masih ada yang menggunakannya meskipun tidak banyak. Dari segi fisiknya mouse ini juga sanggup teman kenali dengan ciri khas kabel yang berwarna hijau pada potongan ujung kabelnya, sebab warna inilah yang sanggup membedakan antara keyboard dengan mouse yang biasanya memakai warna ungu atau biru.


5. Mouse USB
Sekarang ini Mouse USB merupakan jenis mouse yang paling umum dan paling banyak digukan oleh para pengguna komputer, sebab jenis mouse ini sangat simple untuk komputer pada masa jaman sekaran. Jika dilihat dari segi fisik mouse ini mempunyai ciri khas yang berbentuk port pada ujung kabelnya dan penggunaannya pun sangat mudah. Yaitu teman tinggal colokkan atau plug ke port USB komputer milik teman dan mouse pun siap digunakan simple bukan.


6. Mouse Wireless
Seiring berkembangnya teknologi dikala ini mouse pun sudah dibekali fitur canggih yaitu fitur Wireless (Tanpa Kabel), Karena dengan adanya fitur terbaru keluaran Wireless ini penggunaan fitur kabel pun sanggup diatasi dan diganti dengan fitur tanpa kabel (Wireless). Dan canggihnya lagi mouse jenis ini juga sanggup digunakan untuk jarak yang cukup jauh dengan komputer penggunanya keren kan sobat.


Dan itulah beberapa Macam-macam Jenis Mouse Pada Komputer semoga artikel ini bermanfaat untuk teman sekalian, khsususnya bagi teman yang masih pada sekolah mungkin suka diberikan kiprah sama ibu/bapak gurunya. Oleh sebab itu KomShare8 memperlihatkan sesuatu yang sanggup bermanfaat bagi teman semua kalau ada kekurangan harap maklum Terimakasih.

0 Response to "Jenis-Jenis Mouse Pada Komputer Lengkap Beserta Fungsinya"

Post a Comment