-->

Coding Untuk Memilih Bilangan Ganjil Atau Genap

Kali ini kita akan menciptakan sebuah coding , dimana coding kita sanggup membedakan angka bilangan ganjil atau bilangan genap . Hayo siapa yang tidak tau apa itu bilangan ganjil / genap ???
 Kali ini kita akan menciptakan sebuah coding  Coding Untuk Menentukan Bilangan Ganjil Atau Genap

Bilangan ganjil dan genap .


Bilangan ganjil yaitu bilangan yang jikalau di bagi dua mempunyai sisa pembagian yaitu satu , sedangkan bilangan genap jikalau di bagi dua mempunyai sisa pembagian 0.

Saya akan mengenalkan sebuah operator yang di gunakan untuk menghasilkan sisa bagi . Sisa bagi merupakan sisa dalam pembagian , contohnya 5/2 = 2 (dalam integer) mempunyai sisa bagi 1 . Operator yang akan kita gunakan berjulukan modulus dengan lambang menyerupai ini % . Misalnya 4 % 2 = 0 , 5 % 2 = 1 , dan seterusnya .
     public String cekAngka (int angka){                  if(angka % 2 == 0){             return "Genap"; // JIKA GENAP          }         return "Ganjil"; // JIKA GANJIL     } 
Untuk itu aku kan menciptakan sebuah fungsi untuk mengecek apakah angka tersebut ganjil atau genap . Baca selengkapnya wacana fungsi . Kita beri nama fungsi ini cekAngka , fungsi nya seperit ini.

Makara angka yang kita masukan nantinya akan di lewatkan di parameter . Kemudian angka itu di masukan dalam percabangan if dengan kondisi jikalau angka tersebut di modulus 2 alhasil 0 maka beliau genap (return genap) sedangkan selain itu ganjil (return ganjil).

Didalam mainnya kita panggil fungsi tersebut menyerupai ini .
      public static void main(String[] args) {         GanjilGenap gg = new GanjilGenap();                  Scanner input = new Scanner(System.in);         System.out.println("Masukan angka yang akan di cek ");         int angka = input.nextInt();                  System.out.println("Angka " + angka + " yaitu angka " + gg.cekAngka(angka));     }  
Kita juga memerlukan scanner untuk membantu dalam menginputkan angka dari keyboard . Selengkapnya wacana kelas scanner dalam java . Ketika di run alhasil akan menyerupai gambar di bawah ini .



 Nantikan terus tutorial-tutorial yang lain hanya di tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu wacana java . 

Silahkan download coding bahan ini di bawah .

DOWNLOAD

0 Response to "Coding Untuk Memilih Bilangan Ganjil Atau Genap"

Post a Comment