-->

5 Ciri-Ciri Dan Penyebab Umum Pada Persoalan Cpu

Walaupun jarang sekali ditemukan CPU rusak, namun tetap saja yang namanya barang elektronik akan datang masanya beliau layak untuk diganti. Tentunya setiap permasalahan itu berbeda dan niscaya ada penyebab dan solusinya. Kaprikornus kita harus lebuh teliti untuk mengetahui kerusakan walau sekecil apapun.

 Walaupun jarang sekali ditemukan CPU rusak 5 Ciri-Ciri dan Penyebab Umum Pada Masalah CPU


Berikut Ciri Umum CPU (Prosesor) Komputer yang Bermasalah :

1. Sering terjadi BSOD dengan error instruksi yang acak, khususnya pada ketika system sedang melaksanakan olah data yang banyak/ multitasking.

2. System selalu gagal ketika sedang melaksanakan olah data yang besar pada CPU, ibarat proses Instalasi OS, extracting, dan lain sebagainya.

3. Komponen internal didalam case menyala, ibarat fan, Power LED, dan lain sebagainya, namun system tidak memunculkan tampilan pada display.

4. Ketika tombol power ditekan, system hanya menyala sebentar, kemudian mati sendiri, dan kadang juga hidup lagi sendiri, kemudian mati lagi, dan begitu terus selanjutnya.

5. System tidak sanggup menyala sama sekali, padahal yakin semua komponen selain CPU normal, ibarat PSU, Mainboard, RAM, HDD, tombol power, dan lain sebagainya, dan perkara ibarat ini merupakan tanda CPU sudah short


Penyebab Umumnya :

1. Kesalahan konfigurasi pada BIOS (jarang, kecuali OC)
2. Overclock yang gagal
3. Terjadi overheat pada CPU dalam jangka panjang
4. Suplai daya dari PSU tidak normal
5. Pengaruh umur


Nah, kurang lebihnya itu sob yang sanggup kami bagikan ... Semoga ciri-ciri dan penyebab yang kami tuliskan sanggup memperlihatkan motivasi kepada sahabat untuk membenarkan dan memperbaiki. Terimakasih

0 Response to "5 Ciri-Ciri Dan Penyebab Umum Pada Persoalan Cpu"

Post a Comment