-->

7 Penyebab Beserta Solusi Untuk Mengatasi Laptop Yang Lemot

Penggunaan PC/ Laptop pada ketika ini memang telah menjadi ekspresi dominan dalam bekerja/ sekolah, lantaran dengan laptop itulah yang akan membantu dan mempermudah dalam menciptakan sesuatu. Seperti contohnya mengetik, menciptakan presentasi, browshing, dll. Tetapi bagaimana jikalau Laptop yang sobat gunakan tiba-tiba menjadi LEMOT ? Saya yakin niscaya sobat akan merasa kesal. Maka dari itu saya akan sharing penyebab dan cara mengatasi persoalan tersebut semoga laptop kembali menjadi lancar terkendali!

 Laptop pada ketika ini memang telah menjadi ekspresi dominan dalam bekerja 7 Penyebab Beserta Solusi Untuk Mengatasi Laptop Yang Lemot

1. Disebabkan Karena Virus Yang  Menyerang
Patutnya kita selalu memperhatikan, apakah perangkat laptop kita terkena hal-hal perusak atau tidak. Semisal virus yang mendadak menghinggap pada laptop seusai mengunduh file dari situs tidak resmi atau bahkan tertular dari Flashdisk sobat sobat yang pernah dicolokkan di laptop sobat. Nah, hal ini harus segera ditindaki, lantaran akan lebih parah jikalau di diamkan saja atau bahkan virus itu sanggup merusak sistem-sistem pada windows itu sendiri. Maka solusinya yaitu dengan cara memasang antivirus dan kemudian membersihkan virus-virus tersebut melalui scanning pada aplikasi antivirus yang tersedia.

2. Disebabkan Karena Antivirus Terlalu Banyak
Menyikapi persoalan pertama di atas, tentu tidaklah dengan cara memperbanyak antivirus di perangkat kita. Justru, mempunyai antivirus dalam jumlah yang banyak akan merugikan. Sebaiknya sobat menentukan satu aplikasi antivirus terpercaya dan diupayakan untuk yang premium. Tentu keamanan akan lebih gampang didapat. Kaprikornus saran saya, silahkan gunakan antivirus maksimal 2 antivirus di laptop sobat. Dan jangan lupa untuk selalu mengupdate antivirusnya.

3. Disebabkan Karena Banyaknya Software Yang Terinstall
Kelambatan ini juga sanggup disebabkan lantaran banyaknya software-software yang sobat install di laptop sobat. Karena itu akan memenuhi harddisk pada laptop dan jikalau laptop sobat tidak berpengaruh akan terjadi kelambatan atau bahkan akan terjadi hang. Kaprikornus saran saya gunakan sotware seperlunya saja, jangan menginstall asal-asalan.

4. Disebabkan Karena Banyaknya Icon/ Shortcut Pada Desktop
Sepertinya terlihat sepele ya? Hanya dengan icon yang tak berbobot saja sanggup melambatkan proses kinerja komputer/ laptop. Karena semua itu disebabkan lantaran setiap icon kan bergambar ya? Nah, ketika sehabis dinyalakan atau sesudah direfresh akan lemot, lantaran windows tidak mempu memproses gambar yang sangat banyak secara bersamaan. Kaprikornus pasang icon secukupnya saja di desktop.

5. Disebabkan Karena Laptop Panas
Apabila sobat mengoperasikan laptop dalam jangka waktu yang lama, tentu yang akan terjadi yaitu panas seketika pada serpihan bawah bodi. Hal ini tidak kita duga bahwa akan berdampak pada kinerja prosesor. Terkadang, operasi laptop akan terasa lambat. Solusinya, berhetilah sejenak mengoperasikan laptop sobat, kurang lebih selama 12 jam semoga keadaan perangkat laptop kembali menyerupai semula.

6. Disebabkan Karena Kapasitas Memori Kecil
Tanpa kita sadari pula, ternyata kapasitas memori pada suatu perangkat sanggup mempengaruhi kinerja secara keseluruhan. Kita ambil satu contoh, apabila laptop mempunyai spesifikasi RAM berukuran kecil, maka sanggup dipastikan jikalau digunakan secara berlama-lama akan mengakibatkan kinerja laptop menurun. Dalam artian bahwa, laptop akan menjadi lambat ketika dioperasikan. Solusinya, sobat sanggup menghapus file-file tidak penting dalam memori laptop sobat.

7. Disebabkan Karena Kotoran Atau Debu
Terkadang tanpa disadari juga, debu-debu yang berterbangan masuk disela-sela keyboard atau bahkan hingga kedalam mesin laptop. Nah, itu akan mengakibatkan juga kelambatan kinerja suatu komputer/ laptop. Solusinya, jauhi tempat-temat kotor dan berdebu disaat pemakaian laprop kemudian lakukan juga pencucian laptop secara rutin. Seminggu sekali mungkin atau terserah sobatlah, pokoknya jaga dalam/ luar laptop tetap bersih.

Nah, itulah beberapa masalah-masalah yang menjadi penyebab kelambatan sistem kerja windows pada komputer/ laptop. Semoga bermanfaat dan Terimakasih

0 Response to "7 Penyebab Beserta Solusi Untuk Mengatasi Laptop Yang Lemot"

Post a Comment