-->

Cara Instal Netbeans 8 Di Windows 7 Gampang

Setelah kemarin kita membahas wacana apa itu  Cara Instal NetBeans 8 di Windows 7 Praktis

Setelah kemarin kita membahas wacana apa itu java .Hari ini aku akan menunjukkan sedikit info wacana penginstalan neatbeans . Hayo udah kenal dengan netbeans belum ??? kalo belum kenalan dulu yuk .

Neatbeans yakni sebuah IDE yang terkenal untuk coding java . Versi terbarunya dikala posting ini di publikasikan yakni versi  8 . Loh.. emangnya untuk instalasi netbeans ada berapa kali jalan , kok judulnya ada perhiasan sekali jalan ??? Gini mitra jadi untuk instalasi netbeans kita harus menginstal  JDK  nah abis itu neatbeans . Kalo pada tutorial kali ini kita menginstal  JDK + Netbeansnya sekaligus dalam satu file. Nah daripada kelamaan , pribadi aja kita ke TKP ok...

Ikuti langkah – langkah di bawah ini ya mitra ...... 


Download file nya terlebih dahulu , sanggup klik di sini atau kunjungi pribadi di http://www.oracle.com/technetwork/articles/javase/jdk-netbeans-jsp-142931.html  . Pilih dahulu Accept License Agreement kemudian pilih menurut jenis sistem operasinya . File yang di download berisi jdk dan netbeans yang sekaligus akan di instal.

Jika file berhasil di download silahkan klik kanan file dan pilih run as direktur . File pun akan mulai di persiapkan dan di jalankan . Klik next lalu akan muncul jendela untuk peraturan dari oracel , klik saja ibarat di bawah ini .
Setelah kemarin kita membahas wacana apa itu  Cara Instal NetBeans 8 di Windows 7 Praktis

Jika kawan-kawan tidak ingin susah-susah mengecek update dari java , silahkan centang kotak updateannya . Namun kalau kawan-kawan tidak tertarik update secara otomatis sebaiknya jangan di centang . 

Instalasi jdk dan netbeans akan mulai di jalankan . Tunggu sampai instalasi simpulan , pengalaman aku instalasi pada bab ini memang membutuhkan waktu yang cukup usang . Makara kawan-kawan harus sabar menunggu sampai simpulan . 

Setelah simpulan silahkan di buka netbeansnya dan di biasakan dahulu dengan netbeans . Karena kalau kita sudah biasa dengan netbeans maka tidak sulit kok , malahan gampang banget menggunakannya . 


Setelah kemarin kita membahas wacana apa itu  Cara Instal NetBeans 8 di Windows 7 Praktis

Nah gimana mitra gampang kan instalasinya . Memang memakan waktu cukup usang sih tapi kan Cuma klik next , klik next aja :-). Itu dulu yang sanggup aku bagikan kali ini tunggu postingan berikutnya hanya di tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu wacana java .

0 Response to "Cara Instal Netbeans 8 Di Windows 7 Gampang"

Post a Comment