-->

Pulpen Printer 3D Terkecil Di Dunia, Lix 3D Pen

Selamat pagi para pembaca, untuk kalian yang bekerja di dunia digital khususnya design 3D. Tentunya untuk kalian benda ini bisa menjawab apa yang diharapkan dan inginkan bukan?

Tahun ini akan ada pulpen printer 3D atau Lix 3D Pen dengan ukuran paling kecil di dunia. Pulpen ini akan membuat kita mencicipi rasanya menggambar di udara. Dengan adanya pulpen ini merupakan salah satu tanda kalau kita sudah berada di masa depan.

Kita tidak perlu membeli perangkat 3D yang besarnya hingga 1 meja makan hanya untuk membuat tampilan modeling 3D yang sederhana.

 untuk kalian yang bekerja di dunia digital khususnya design  Pulpen Printer 3D Terkecil di Dunia, Lix 3D Pen
Sumber gambar: eannovate.com

Pulpen 3D Terkecil di Dunia, Lix 3D Pen

Saat ini telah lahir banyak sekali penemuan dalam bidang teknologi, baik dengan munculnya banyak sekali tenologi hingga membuat kita terkagum-kagum dengan setiap penemuan tersebut.

Lix 3D Pen merupakan pulpen terkecil di dunia yang mempunyai prinsip yang sanggup melelehkan plastik padat semoga kita sanggup membangun sebuah bentuk atau objek 3D. Selain itu pulpen ini juga mempunyai beberapa pilihan warna, menyerupai putih, kuning, biru, pink, hitam.

Pulpen ini dijual dalam 1 paket, terdiri dari pulpen 3D, 40 filamen warna dan power adaptor. Harga yang diberikan pada printer Lix 3D Pen juga cukup terjangkau hanya sekitar Rp. 1.8 juta. Puplen ini diperkenalkan oleh perusahaan Lix yang berbasis di London dan bukan menyerupai pulpen yang biasa kita gunakan.

Dengan pulpen ini kita sanggup menggambar 3D, baik kaligrafi, prototype, aksesoris hingga gambar lainnya dalam bentuk 3D. Meskipun pulpen ini masih sangat baru, tapi sanggup menampilkan 3D printing dengan penampilan dan desain yang praktis. Selain itu Lix juga lebih mengatakan keseimbangan dan kenyamanan dikala menggambar.

Penggunaan Lix 3D Pen

Untuk cara penggunaanya cukup mudah, hanya perlu mengisi pulpen dengan filamen yang telah diberikan. Tancapkan daya pulpen tersebut ke listrik dan tunggu hingga 1 menit, pada ujung pulpen suhunya akan mencapai 200 derajat celcius.

Dengan suhu panas tersebut kita sanggup menggambar banyak sekali bentuk sesuai dengan model yang kita inginkan dan dengan banyak sekali macam warna yang sudah tersedia.

Fungsi dari pulpen Lix ini sama dengan teknologi gres yang sudah banyak di uji menyerupai 3D printer. Lix mempunyai ukuran yang sangat kecil atau hampir sama dengan spidol, dimensinya 164 x 14mm dan terdapat sebuah kabel power yang terpasang menuju port USB. Sambungan kabel ini sanggup dipakai untuk keperluan isi ulang.

Pada bab ujunya mempunyai ujung pipa semprot yang memakai tenaga USB 3.0 dan dengan memanfaatkan material yang akan disuplai melalui bab atasnya.

Lix sendiri lebih ditujukan untuk para profesional yang ada di banyak sekali bidang, menyerupai perancang busana, desainer interior, jago perhiasan.

Untuk perancang busana, mereka sanggup merealisasikan ilham dengan membuat ornamen fashion melalui printer Lix 3D Pen.

Sama halnya dengan desainer interior yang ingin menambahkan dekorasi rumah, dengan memakai Lix sanggup membuat model purwarupa yang terintegrasi melalui aktivitas desain. Ahli perhiasan juga sanggup melaksanakan hal yang sama, sanggup pribadi memvisualkan ilham yang mereka miliki.

Komponen Lix 3D Pen

Dengan kenyamanan dan keseimbangan yang lebih baik, ternyata bobot yang dimiliki sangat ringan. Hanya 40gram dan dengan bobot yang dimilikinya tersebut membuat Lix lebih unggul dibandingkan kompetitor lainnya.

Jenis Filamen yang dipakai printer Lix 3D Pen mulai dari ABS dan PLA.

ABS atau Acrylonitrile Butadiene Styrene mengatakan manfaat yang lebih fleksibel, struktur lebih kuat, lebih tahan temperatur tinggi dan lebih gampang dibentuk. Sedangkan PLA atau Polylactic Acid mengatakan manfaat banyak sekali warna. Memiliki penampilan yang glossy dan sanggup juga tersaji dengan warna transparan.
Lix sendiri membuatkan produk ini melalui layanan crowdfunding kickstarter dan proyek ini pembuatannya sudah jauh melewati sasaran stretch crowfunding dengan dana yang berhasil dikumpulkan mencapai $160.000

Perbedaan Lix 3D Pen dengan Produk Sejenis Lainnya

Saat ini tidak sanggup dipungkiri, teknologi 3D printing sudah semakin berkembang dan marak setiap saat. Setelah beredarnya teknologi 3D printing dengan mesin cetak, sekarang sudah hadir kreasi terbaru dengan mesin cetak yang unik. Karena kita sanggup menggambar sekaligus mencetak dengan pena saja.

Pena Lix 3D ini mempunyai bentuk yang sama dengan pena pada umumnya, tapi yang membedakan pada penggunaanya yang harus memasukan materi plastik filamen tersebut ke dalam pena. Hal ini sanggup dilakukan sebelum kita menggambar desain. Tinta yang sudah dilelehkan akan secara cepat menjadi hambar dengan sendirinya dikala pena di gunakan.

Selain itu printer Lix 3D Pen ini juga berfungsi ganda, alasannya ialah sanggup dipakai sebagai alat gambar sekaligus pencetaknya dan sangat prakits. Dapat dibawa kemana saja oleh semua penggunanya dan memakai USB 3.0 sebagai port power utama.

0 Response to "Pulpen Printer 3D Terkecil Di Dunia, Lix 3D Pen"

Post a Comment