-->

Tips Menentukan Cpu Atau Processor Terbaik Untuk Komputer Gaming

Tips Memilih CPU atau Processor Terbaik untuk Komputer Gaming Tips Memilih CPU atau Processor Terbaik untuk Komputer Gaming
Komputer merupakan sebuah alat teknologi yang biasa dimanfaatkan seseorang dalam membantu pekerjaan biar lebih efektif dan efisien. Namun, seiring berkembangnya teknologi keberadaan PC atau laptop juga kerap dipakai untuk gaming.

Bagi Anda yang memanfaatkan keberadaan PC hanya untuk ngegame, sebaiknya perhatikan processor yang akan digunakan. Hal ini alasannya sanggup mempengaruhi kinerja PC dikala Anda bermain game.

Processor dikala ini telah tersebar luas mulai dari AMD dan Intel sehingga bagi mereka yang ingin membelinya kerap merasa kebingungan.

Akan tetapi, sebagai materi pertimbangan dalam menentukan processor gaming Anda harus mempertimbangkan fitur, model, kecepatan serta merknya.

Jika Anda berfikir bahwa processor yang mahal yakni yang sempurna untuk gaming, sebaiknya hilangkan pikiran itu jauh-jauh. Hal ini karena, tidak sepenuhnya benar yang terpenting yakni dengan mempertimbangkan motherboard. Mengingat, tidak semua processor sanggup bekerja dengan seluruh motherboard.

Apa saja yang menjadi pertimbangan dikala ingin membeli processor atau CPU untuk gaming? Berikut ulasan lengkapnya.

Tips Memilih CPU atau Processor Terbaik untuk Komputer Gaming


Merk Processor

Merk processor yang telah beredar dipasaran terdiri dari AMD dan Intel, kedua perusahaan besar ini memang mendominasi pada kelas processor di dunia. Selain itu, kedua brand ini juga memiliki kualitas processor yang baik dan tidak perlu diragukan lagi. Meskipun begitu, Anda tetap harus menentukan salah satu dari kedua. Adapun mengenai harga dan jenis processor sangatlah beragam.

Seperti yang kita ketahui bahwa perusaan Intel meluncurkan beberapa jenis processor diantaranya Intel Core i7 dan Intel Core i5. Sementara pesaingnya yaitu AMD meluncurkan Processor Phenom serta FX.

Untuk mempertimbangkan Anda akan menentukan brand yang mana maka sanggup dipertimbangkan dengan kebutuhan serta budget yang ada. Umumnya harga processor AMD jauh lebih murah bila dibandingkan dengan intel.

Mempertimbangkan Kinerja dari Processor

Meskipun kedua brand tersebut, Intel dan AMD memiliki kinerja yang manis akan tetapi kinerja dari processor Intel jauh lebih baik. Kaprikornus Anda sanggup menentukan processor terbaik untuk Komputer gaming dari Intel Core i5 dan Intel Core i7. Kedua processor ini memang sangat recommended untuk permainan game. Dari kedua tipe processor jasus tersebut yang memiliki kinerja jauh lebih cepat yakni jasus core i7. Apabila permainan game ingin terasa lebih asyik maka solusinya pilih jasus Core i7 dengan harga yang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan jasus Core i5.

Mempertimbangkan Inti Processor (Core)

Kita sering mendengar istilah dual core pada sebuah teknologi, lantas sebetulnya apa maksud dari core ini. Core biasa disebut dengan inti processor, yang dimaksud dengan dual core yaitu processor menentukan dua buah inti. Bagi Anda para pemakai Chipset LGA 775 kami sarankan untuk menentukan Processor dengan teknologi paling tinggi pada socket yaitu Core 2 Quad yang memiliki 4 core.

Sementara untuk pengguna LGA 1150 keatas sebaiknya gunakan ore i3 keatas, sementara untuk Pengguna processor Komputer AMD AM3 sebaiknya pilih procie Vishera FX atau phenom.

Perhatikan Overclocking

Setelah Anda mendapat citra mengenai core yang sebaiknya digunakan, Anda juga harus melihat apakah processor tersebut sanggup melaksanakan overclocking atau tidak. Overclocking merupakan suatu cara dalam meningkatkan kecepatan standar dari suatu processor. Sebagai contoh, kecepatan standar processor pada  Komputer yaitu 3,4 GHz maka sanggup ditingkatkan hingga 3.9 GHz. Dengan persyaratan, Anda harus menentukan atau menggunakan pendingin yang berkualitas. Adapun pendingin yang berkualtas dan recommended menyerupai Core tipe i5-4430, 4 Core Chace total 6Mb, 3.0Ghz bisa melaksanakan overclock hingga 4.6 Ghz.


Pemilihan Pendingin Processor yang Tepat

Komputer yang kerap dipakai untuk bermain game maka akan sangat gampang panas. Hal ini lantaran, processor pada PC tersebut menghasilkan panas sehingga sangat dibutuhkan pendingin processor yang tepat. Dengan pemilihan pendingin secara sempurna maka sanggup menciptakan processor yang panas menjadi dingin.

Processor yang menghasilkan rasa panas pada PC tentu sanggup merusak komponen PC atau laptop Anda, begitu pula dengan processor yang digunakan. Oleh karenanya, Anda harus sanggup menentukan pendingin processor untuk gaming yang benar-benar berkualitas sehingga tidak menunjukkan imbas overheating.

Pertimbangkan Ukuran Cache pada Processor

Cache yang dipakai pada setiap processor tentu sangatlah beragam, akan tetapi bila tujuan Anda yakni untuk gaming sebaiknya pilih cache yang  besar. sebagai pola pada processor AMD untuk tipe FX-9590 telah mengusung 16 MB Cache, Intel Core untuk Tipe i5-4690K menggunakan 6 MB Cache, Processor AMD untuk Tipe FX-8320E sudah 8 MB Cache dan tidak tanggung-tanggung processor Intel Core untuk tipe i7-5820K sudah dilengkapi dengan 15 MB Cache.

Itulah beberapa tips yang sanggup Anda lakukan dalam menentukan processor atau CPU untuk komputer gaming. Pada dasarnya processor yang memiliki cache 2 MB dengan kecepatan rata-rata 2 GHz sudah cukup manis untuk melaksanakan gaming. Namun, untuk mendapat kinerja yang lebih tinggi dikala bermain game sanggup menentukan processor terbaik sesuai dengan motherboard yang ada pada PC.

0 Response to "Tips Menentukan Cpu Atau Processor Terbaik Untuk Komputer Gaming"

Post a Comment