-->

7 Teknologi Tercanggih Yang Akan Muncul Di Abad Depan

Teknologi tercanggih yang akan muncul di masa depan ketika ini sedang dikembangkan oleh para ilmuwan dunia. Teknologi sendiri intinya merupakan benda-benda atau alat-alat yang berhasil dibentuk umat insan guna memudahkan dalam beraktivitas. Para ilmuwan di seluruh dunia sampai ketika ini terus melaksanakan aneka macam penemuan sehingga muncul banyak sekali teknologi canggih. Berikut ini teknologi canggih yang akan muncul di masa depan.

Teknologi tercanggih yang akan muncul di masa depan ketika ini sedang dikembangkan oleh para 7 Teknologi Tercanggih yang Akan Muncul di Masa Depan

Beragam Teknologi Tercanggih yang akan Muncul di Masa Depan


1. Komputer Kuantum

Komputer kuantum ini diciptakan menggunakan fenomena  quantum entanglement dan superporsition. Kecepatan yang dimiliki oleh komputer kuantum masa depan mencapai ribuan kali lebih cepat dari super komputer yang sudah ada ketika ini.

Dengan komputer kuantum insan juga bisa memprediksi cuaca serta gejala-gejala alam lain di bumi dengan tingkat akurasi yang tinggi. Bahkan berbulan-bulan sebelumnya, menyerupai topan dan gempa bumi.

2. Nanoteknologi

Nanoteknologi merupakan bentuk teknologi tercanggih masa depan yang dibentuk dengan ukuran sangat kecil. Ukurannya yang sangat kecil membuat nanoteknologi tidak bisa dipegang dengan tangan kosong.

Nanoteknologi bisa memudahkan insan untuk memanipulasi partikel kecil yang berukuran sekecil atom. Adapun tujuan dibuatnya nanoteknologi ialah untuk membuat material masa depan, robot-robot dan mesin yang berukuran sangat kecil.

3. Transportasi Monorail Manusia

Monorail telah menjadi salah satu teknologi yang dikembangkan di banyak negara untuk memudahkan setiap acara manusia. Di masa depan, alat transportasi yang mempunyai ukuran kereta lebih besar ini telah didesain lebih ekonomis, sehingga kebutuhan transportasi insan akan menjadi lebih mudah.

Model transportasi monorail ini bisa Anda temui di taman hiburan Selandia Baru. Di taman nasional ini monorail didesain dengan pedal dan berada di sebuah rel panjang yang dilengkapi dengan pod individu yang tergantung ke arah bawah. Kecepatan monorail sendiri mencapai 30 mil per jamnya.


4. Kendaraan Pemandangan

Bagi Anda yang tidak suka menyetir kendaraan beroda empat sendiri, menggunakan kendaraan pemandangan mungkin bisa menjadi salah satu alternatifnya. Mobil ini merupakan salah satu bentuk teknologi canggih masa depan yang berfungsi memudahkan acara sehari-hari.

Mobil ini memang dirancang untuk orang yang tidak suka menyetir kendaraan beroda empat sendiri. Pengguna kendaraan pemandangan cukup duduk di dalam kendaraan beroda empat dan kendaraan beroda empat tersebut akan menuju ke lokasi yang diinginkan. Kapasitas penumpangnya mencapai tujuh orang. Mobil canggih ini juga mempunyai dinding transparan yang membuat para penumpang bisa menikmati pemandangan di sekitarnya.


5. Jubah Menghilang Harry Potter

Jubah menghilang Harry Potter yang terbuat dari metamaterial ini menjadi salah satu jenis teknologi tercanggih masa depan yang ramai dibicarakan. Dengan menggunakan materi ini, teknologi bisa menimbulkan sesuatu menjadi tidak terlihat. Sehingga sebuah baju yang menggunakan teknologi metamaterial bisa menimbulkan orang yang memakainya menghilang menyerupai jubah absurd yang ada di film Harry Potter.

6. Era Hiper-Sonik, Scramjet

Adanya Scramjet akan menjadi sebuah revolusi terbesar dalam sejarah transportasi di dunia. Pesawat penumpang scramjet ini akan membawa Anda terbang dengan kecepatan setara 10 kali kecepatan suara. Bahan bakarnya juga tidak mahal, alasannya ialah hanya menggunakan hidrogen cair yang dicampur dengan penyedotan oksigen pribadi dari atmosfer.

7. The Power of The Stars

Saat ini sebuah proyek berjulukan ITER sedang melaksanakan percobaan besar di ujung selatan Perancis. Di proyek ini atom Tritium dan Deuterium dilebur dengan panas mencapai 150 juta derajat Celcius. Panasnya nyaris 10 kali inti Matahari, namun alasannya ialah wadah peleburannya dilindungi oleh medan magnet Tokamak maka atom tersebut tidak meleleh.

Beberapa teknologi tercanggih tersebut dibentuk untuk memudahkan kehidupan umat manusia, sehingga insan harus menggunakannya dengan bijaksana.

Baca juga : Tips dan Trik Cara Pintar Menggunakan Teknologi Terbaru Masa Kini

0 Response to "7 Teknologi Tercanggih Yang Akan Muncul Di Abad Depan"

Post a Comment