-->

Li-Fi, Fasilitas Berselancar Dengan Memakai Cahaya

Teknologi dikala ini sangat banyak dan akan terus berkembang untuk meraih pasar yang lebih luas. Saat ini ada berbagai jenis teknologi komputer canggih maupun teknologi komunikasi yang bisa ditemukan di sekitar kita. Salah satunya yaitu Wi-Fi. Wi-Fi atau merupakan singatan dari Wireless Fidelity merupakan sebuah teknologi penghantaran sinyal komunikasi yang sangat populer. Hal ini disebabkan lantaran keberadaannya sanggup memperlihatkan akomodasi bagi mereka yang akan melaksanakan kanal internet. Tanpa kabel dan anda bisa terhubung dengan jaringan internet yang ada di sekitar anda. Teknologi ini merupakan sebuah teknologi yang sangat menarik dan menciptakan banyak orang kagum. Hal ini disebabkan lantaran dahulu internet disebarkan dengan memakai kabel tapi sekarang hanya dengan memakai pemancar dan akseptor anda bisa memakai internet sesuai dengan kebutuhan anda. Teknologi ini memanfaatkan frekuensi yang ada di sekitar kita sebagai salah satu penghantar sinyal. Teknologi yang memang sangat mengagumkan ini ternyata belum ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan teknologi komunikasi gres yang dikemukakan oleh Harald Haas dalam bukunya yang diterbitkan pada tahun 2011. Teknologi komunikasi yang gres ini yaitu teknologi komunikasi Li-Fi. Jika Wi-Fi merupakan abreviasi dari Wireless Fidelity, maka Li-Fi merupakan abreviasi dari Light Fidelity.

Teknologi dikala ini sangat banyak dan akan terus berkembang untuk meraih pasar yang lebih l Li-FI, Kemudahan Berselancar dengan Menggunakan Cahaya

Mengenal Li-Fi

Apa itu Li-Fi? Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Li-Fi merupakan abreviasi dari Light Fidelity. Sesuai dengan namanya, Li-Fi merupakan sebuah teknologi gres yang dipakai untuk menghantar sinyal dengan memakai mediator cahaya. Frekuensi dan juga cahaya merupakan salah satu hal yang sangat penting dan lekat dengan kehidupan insan hal ini menciptakan pengaplikasian teknologi ini akan sangat gampang dan pastinya lebih murah. Bukan hanya itu selain akomodasi yang bisa dilakukan untuk mengakses internet, Li-Fi juga memperlihatkan anjuran yang lebih menarik. Apa itu? Salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh Li-Fi yaitu kemampuannya dalam menghantar sinyal intenet berkecepatan tinggi. Pemanfaatan cahaya sebagai media untuk menghantarkan sinyal komputer ini di klaim bisa memuat sinyal internet yang mempunyai kekuatan sampai 100 Gbps. Besarnya daya hantar yang dimiliki oleh Li-Fi ini kalau diperkirakan sekitar 100 kali lebih besar kalau dibandingkan dengan kekuatan hantar yang dimiliki oleh frekuensi. Hal ini merupakan salah satu kelebihan utama yang ditawarkan oleh penghantar jaringan internet dengan menggunkan cahaya ini.

Kelebihan dari Li-Fi

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh sinyal yang memakai cahaya ini yaitu kecepatan hantarnya. Selain itu masih ada kelebihan yang dimiliki oleh Li-Fi ini. Apa saja? Kemudahan sudah niscaya menjadi nilai plus yang dimiliki oleh teknologi ini. Sinar atau cahaya merupakan hal yang sangat gampang ditemukan di seluruh dunia, bahkan di tempat-tempat terpencil yang ada di Indonesia. Hal ini mengakibatkan kanal internet dengan kecepatan tinggi akan bisa di rasakan oleh banyak orang di seluruh dunia bahkan mereka yang ada di seluruh pelosok negri. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh media penghantar yang dimiliki oleh Li-Fi, hal ini merupakan salah satu hal yang menciptakan keberadaannya menjadi sangat menguntungkan.

Kekurangan dari teknologi Li-Fi

Meskipun mempunyai kelebihan yang sangat menguntungkan bagi para pecinta komputer dan internet berkecepatan tinggi. Keberadaan Li-Fi juga masih mempunyai kekurangan. Salah satu kekurangan yang dimilikinya juga ibarat dengan penggunaan penerimaan sinyal yang lain ibarat gelombang dan juga frekuensi pada Wi-Fi ketika kita memakai teknologi Li-Fi, keberadaan cahaya merupakan hal yang sangat penting. Oleh lantaran itu ketika keberadaan cahaya tidak begitu besar, maka penerimaan sinyal internet dari Li-Fi juga akan terganggu. Hal ini merupakan salah satu kekurangannya. Meski ada, tapi kekurangan yang dimiliki oleh teknologi Li-Fi ini tidak mengakibatkan kerugian yang fatal jadi masih ada lebih banyak kelebihannya daripada kekurangannya.

Satu lagi kekurangan yang dimiliki oleh teknologi ini. Teknologi yang sanggup dipakai dengan memakai cahaya ini hanya sanggup beroperasi dengan memakai cahaya buatan. Cahaya matahari secara pribadi merupakan salah satu gangguan yang dimiliki oleh teknologi ini. Hal ini menciptakan penggunaan dari teknologi Li-Fi ini hanya bisa dilakukan di dalam ruangan yang gelap dengan penerangan cahaya lampu yang sangat terang. Selain itu penggunaan Li-Fi ini juga tidak bisa menembus bangunan lantaran gangguan dari sinar matahari ibarat yang telah disebutkan sebelumnya.

Bayangkan kalau teknologi ini sudah diapalikasikan, hal ini niscaya sanggup memperlihatkan banyak pinjaman bagi mereka yang kesulitan melaksanakan kanal internet bukan? Oleh lantaran itu, keberadaan Li-Fi ini memang dianggap sebagai sebuah teknologi yang super canggih. Sebuah teknologi sanggup disebut canggih kalau tujuan dari teknologi tersebut sanggup dengan gampang diterapkan dan banyak membantu menghadapi kesulitan. Dengan adanya teknologi komputer terkini berupa Li-Fi ini, ada banyak kekurangan dari teknologi sebelumnya yang bisa di cover sehingga bisa dibilang bahwa Li-Fi merupakan salah satu produk teknologi yang mutakhir.

0 Response to "Li-Fi, Fasilitas Berselancar Dengan Memakai Cahaya"

Post a Comment