-->

Virtual Keyboard, Bibit Teknologi Periode Depan

Ilmu komputer makin hari makin berkembang. Hal ini didorong lantaran kebutuhan pasar yang makin hari makin haus dengan teknologi dan juga lantaran banyaknya ilmuan yang makin ingin tau untuk membuat produk teknologi gres setiap harinya. Satu lagi yang mendorong perkembangan teknologi yang mutakhir yaitu dengan adanya citra masa depan yang serba mudah, cepat dan juga serba keren. Untuk membuat dunia yang keren ini, maka banyak orang atau peneliti yang makin hari makin bersemangat membuat teknologi-teknologi yang baru. Hingga ketika ini kita sanggup menemukan banyak teknologi gres untuk memudahkan kehidupan kita, salah satunya yakni teknologi virtual keyboard.

Apa itu teknologi virtual keyboard?

Seperti namanya, virtual keyboard merupakan sebuah keyboard yang tidak mempunyai bentuk fisik. Tidak menyerupai keyboard lainnya. Virtual keyboard ini sanggup muncul dan menghilang sesuai dengan impian penggunaanya. Hal ini disebabkan lantaran virtual keyboard merupakan sebuah keyboard yang hanya digambarkan dengan memakai sinar. Teknologinya mungkin sanggup disejajarkan dengan hologram. Keberadaan virtual keyboard ini memperlihatkan terusan yang sangat gampang bagi mereka yang mempunyai space yang kecil.

Meskipun hanya dibuat dari sinar, keberadaan virtual keyboard ini bertujuan dan mempunyai fungsi yang sama dengan keboard sunguhan. Keyboard sungguhan bertugas untuk memudahkan anda memasukkan input pada komputer anda bukan? Hal ini juga merupakan hal yang sanggup anda lakukan dengan memakai virtual keyboard. Bedanya, ketika anda mengetik memakai virtual keyboard anda hanya akan mengetik pada bidang datar biasa tanpa tombol-tombol ketikan menyerupai tombol keyboard.

Keberadaan virtual keyboard ini merupakan salah satu bentuk pengembangan teknologi yang menjurus ke tujuan teknologi yang makin mudah, simple dan irit space. Dengan adanya virtual keyboard ini anda tidak lagi harus menyiapkan space khusus ketika akan mengetik pada perangkat digital anda.

Ilmu komputer makin hari makin berkembang Virtual Keyboard, Bibit Teknologi Masa Depan

Penemuan virtual keyboard

Sesungguhnya keberadaan virtual keyboard ini bukan merupakan teknologi baru. Teknologi komputer ini sebetulnya sudah ditemukan pada tahun 1992 bahkan sudah dipatenkan oleh penemunya. Lalu siapa yang menemukan virtual keyboard ini? Penemu dari teknologi yang sangat bermanfaat ini yakni para pakar teknologi yang dimiliki oleh IBM, meskipun sudah ditemukan dalam waktu yang cukup usang tapi keberadaan virtual keyboard ini beberapa waktu kemudian memang sangat mengangumkan terutama bagi generasi Indonesia ketika ini yang memang belum mengenal teknologi komputer secara luas pada masa penemuannya. Saat ini teknologi komputer unik ini sudah cukup banyak diaplikasikan. Tapi penggunaannya memang tidak sanggup dilakukan oleh semua orang. Hal ini disebabkan lantaran adanya kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh teknologi ini.

Kekurangan penggunakan virtual keyboard

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, teknologi virtual keyboard ini merupakan sebuah teknologi yang memudahkan anda untuk melaksanakan penginputan ke perangkat digital anda. Sebenarnya ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh teknologi ini kalau ketika diaplikasikan. Akan tetapi selain mempunyai kelebihan ada juga kekurangan yang dimiliki oleh teknologi yang gres booming ini. Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh virtual keyboard ini sanggup kita lihat dari harganya. Virtual keyboard ini merupakan sebuah perangkat digital yang mempunyai harga yang cukup mahal. Hal inilah yang menyebabkan penggunaan virtual keyboard ini menjadi luas. Mereka yang mempunyai banyak dana atau anggaran teknologi sanggup memakai teknologi ini dengan mudah, tapi kalau tidak mempunyai anggaran, maka anda akan sulit untuk mendapat teknologi ini untuk device anda. Selain harganya yang mahal, teknologi ini juga mempunyai kekurangan yang lain. Karena bekerja dengan memakai sinar, teknologi yang satu ini hanya akan sanggup anda gunakan pada ruangan atau kondisi yang gelap. Padahal penggunaan komputer atau perangkat digital yang terperinci lain akan bersifat merusak kesehatan mata ketika dipakai pada daerah gelap.

Kelebihan virtual keyboard

Disamping kelebihan yang telah disebutkan sebelumya, virtual keyboard ini juga mempunyai kelebihan yang lain. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh virtual keyboard yakni lantaran keamanan yang dimilikinya. Ketika anda memakai virtual keyboard untuk bekerja, maka anda sanggup mengurangi persoalan keamanan digital yang mangancam anda menyerupai pembobolah password digital dan masih banyak yang lainnya.


Cara kerja virtual keyboard

Ketika melihat fungsinya, setiap orang niscaya merasa ingin tau dengan cara kerja dari perangkat ini. Perangkat digital ini bekerja dengan memakai sinar infra merah. Dari perangkat proyeksi akan diproyeksikan sinar yang membentuk keyboard yang menyerupai dengan keyboard sungguhan. Di situ juga diproyeksikan sinar infra yang akan bertugas untuk membaca pergerakan tangan dan juga tekanan yang kita lakukan pada virtual keyboard. Hal ini menyebabkan perangkat sanggup membaca apa yang kita ketik di virtual keyboard tanpa memakai mediator fisik. Bagaimana ilmu komputer yang sangat mengagumkan bukan?

0 Response to "Virtual Keyboard, Bibit Teknologi Periode Depan"

Post a Comment