-->

Trik Ampuh Biar Hp Xiaomi Redmi Note 4 Mediatek Tidak Cepat Panas

Dulu ketika pertama kali hp xiaomi redmi note 4 di louching ada 2 varian processor yang sanggup kita pilih, yang pertama adalah  yang memakai mediatex dan yang kedua yaitu yang memakai qualcomm snapdragon.

Untuk membeli hp xiaomi terutama untuk xiaomi redmi note 4, banyak yang menyarankan untuk menentukan xiaomi redmi note 4 dengan processor qualcomm snapdragon dibanding dengan mediatek, alasannya alasannya mediatek cepat panas sedangkan snapdragon dianggap lebih stabil dan bawaan hp kabarnya tidak gampang panas.

Dan dulu sehabis saya tetapkan untuk membeli hp xiaomi redmi note 4 mediatek, ternyata benar sekali diawal pemakaian hp gampang sekali panas dan baterai sangat boros, walaupun hp tidak dipakai sama sekali, dan yang paling parah berbagai bug yang bermunculan terutama bug pada video dan kamera yang sering  lag dan juga bunyi yang berisik ketima memutar music.

Dulu ketika pertama kali hp xiaomi redmi note  Trik Ampuh biar HP Xiaomi redmi note 4 Mediatek tidak cepat panas


Namun seiring dengan dilakukan beberapa kali update atau pembaharuan sistem, hp xiaomi redmi note 4 saya  ketika ini sudah sangat stabil, selain lag pada video dan kamera sudah hilang, hp pun lebih stabil, tidak gampang panas dan baterai lebih infinit kalau dibandingkan ketika pertama kali digunakan.

Baca juga: Kekurangan hp xiami redmi note 4 mediatek 

Satu permasalahan yang sering muncul yaitu ketika suhu HP panas, contohnya ketika dipakai untuk bermain game selama berjam-jam, HP xiaomi terkadang menjadi lemot dan permainan kadang menjadi patah-patah, mungkin anda juga pernah mengalaminya.

Tapi tahukan anda bahwa ketika ini ada cara atau sebuah trik untuk benar-benar mengatasi panas pada hp xiaomi redmi note 4 anda, dengan cara ini walaupun hp dalam kondisi panas tidak akan menciptakan hp menjadi lemoot atau lag.

Makara untuk anda pengguna xioami, kalau anda masih merasa hp xiaomi redmi note 4 dengan processor mediatek yang anda miliki sering sekali lemoot ketika kondisi hp dalam keadaan panas, maka anda sanggup coba trik di bawah ini.

Trik Ampuh Mengatasi HP Xiaomi redmi note 4 (mediatek) cepat panas

Untuk mengatasi panas pada hp xiaomi sebeanarnya  sudah di share, namun kebanyakan untuk memakai cara tersebut perangkat xiaomi harus dalam keadaan sudah di root, tentu saja beberapa pengguna banyak yang mengurungkan melakukannya, ribetlah pastinya....

Tapi ada kabar baik, untuk anda pengguna hp xiaomi redmi note 4 yang kebetulan memakai Mediatek, ternyata ada satu trik yang sanggup anda coba untuk menciptakan hp xiaomi redmi note 4 anda lebih stabil, tidak gampang panas tanpa harus melakukukan root pada perangkat anda, dengan trik ini maka hp xiaomi redmi note 4 mediatek akan lebih stabil dan tahan panas.

Trik ini sebanarnya sudah banyak di share di Group FB, yang pertama kali share yaitu orang yang berjulukan Marvin Cheung...sepertinya sudah banyak yang tau caranya.

Saya sengaja menshare kembali di artikel ini siapa tau ada pengguna yang masih belum tau. Untuk saya langsung trik ini terbilang baru, alasannya gres mencobanya dan memang benar, sehabis dicoba, HP xiaomi redmi note 4 saya jadi lebih stabil, tahan panas dan lag atau patah-patah ketika kondisi suhu hp tinggi hilang.

Bahkan sudah saya coba ketika bermain game Mobile Legend (ML) dan juga AOV, suhu HP xiaomi saya memang naik, namun suhunya tidak terlalu panas,  lebih stabil sehingga tidak menciptakan hp menjadi lemot.

Trik biar HP Xiaomi Mediatek tidak panas dan Tetap Stabil

Langkah-Langkah untuk mengatasi hp xiaomi redmi note 4 mediatex anda biar tidak gampang panas dan lebih stabi yaitu sebagai berikut:

1. Buka aplikasi telepon, kemudian ketik *#*#3646633#*#* untuk masuk ke mode Mediatek Engineering.

Maka Akan muncul tampilan Mode Meditek engginering.

2. Setelah masuk ke halaman Mediatek Engineering mode, usap layar ke kiri untuk menggeser hidangan ke menu, arahkan ke tab "Hardware testing". Setelah berada di tab Hardware testing, pilih hidangan "power", kemudian pilih lagi hidangan "power and performance customization"


3. Selanjutnya akan muncul halaman pengaturan, pada halaman tersebut pada bab PPM yang dibawahnya tertulis > Low Power                         Performance,

Silahkan klik pada goresan pena Low Power sampai berwarna biru menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini:
Biarkan pengaturan lainnya.

4. Selesai.

# Info Penting:

1. Berdasarkan gosip yang saya dapatkan bahwa cara yang diuraikan di atas yaitu cara mematikan core Cortex-A72, sebuah metode yang  fungsinya mengontrol process memory, processor dan process lainnya ketika hp digunakan, dengan mematikan core cortex hp xiaomi anda akan memakai metode octa-core.

Efek pengaturan di atas yaitu ketika dipakai dalam bermain game, performanya sedikit berkurang namun panas yang dihasilkan selalu stabil, alasannya panas yang stabil maka hp tidak pernah lag.

Saya sudah mencobanya untuk bermain Moba Mobile legend dan AOV selama lebih dari 45 menit dan alhasil suhunya selalu stabil tidak pernah terlalu panas.

Silahkan sanggup dicoba sendiri dan rasakan sensasinya :)





2. Cara di atas bersifat temporer atau sementara saja, artinya ketika hp di restart maka pengaturan menjadi default lagi.

3. Bisa dipakai pada hp yang tidak di root ataupun sudah di root.

Semoga bermanfaat!




.

0 Response to "Trik Ampuh Biar Hp Xiaomi Redmi Note 4 Mediatek Tidak Cepat Panas"

Post a Comment