-->

Pengertian Intranet

 mungkin kata ini masih abnormal terdengar di indera pendengaran kita Pengertian Intranet

Pernahkah anda mendengar intranet, mungkin kata ini masih abnormal terdengar di indera pendengaran kita, aku pun juga begitu, aku kira hanya internet saja yang ada, tapi ternyata ada juga yang nama nya intratet, oke pada artikel ini aku akan jelaskan pengertian intranet.

Intranet ialah sebuah kumpulan jaringan computer lokal yang memakai perangkat lunak atau software interneet dan protocol TCP/IP atau pun HTTP, Oleh alasannya itu sebuah jaringan intranet mempunyai semua kemudahan yang dimiliki oleh internet sseperti e-mail, File Transfer Protocol (FTP), dan lain sebagai nya.

Jaringan intranet merupakan jaringan internet yang hanya sanggup dimiliki oleh sekelompok perusahaan tertentu dan tidak sanggup di susukan oleh orang lain., Tetapi , Intranet juga sanggup terkoneksi ke internet sehingga memungkinkan pertukaran info dan data dengna jaringan intranet lain nya (internet working) melalui backbone internet.

Intranet sangat gampang di terapkan di pelajari , di kembangkan dan di konfiguransi ulang  salah satu hal yang terpenting dalam intranet ialah keamanan jaringan , Isu ini sangat sensitive alasannya jaringan telekomunikasi komersial yang di pakai bersifar umum, sehingga rentan penyusupan dan penyadapan jaringan serta pembajakan data. Sejumlah teknologi keamanan canggih terus di kembangkan ibarat firewall dan enkripsi sehingga menjadi kelebihan tersendiri kalau di terapkan di intranet.

Keuntungan dan manfaat memakai intranet:

1. Produkrivitas kerja

Adanya intranet sanggup membantu pekerja dalam suatu organisasi untuk memperoleh info yang di butuh kan meereka untuk menunjang tugas dan tanggung jawab nya masing masing

2.Pemanfaatan waktu
Melalui intranet, pegawai organisasi sanggup memperoleh susukan info kapan pun sehingga terjadi efisiensi waktu, organisasi juga sanggup memperlihatkan info setiap ketika secara actual.

3.Operasi  dan administrasi
Intranet sanggup di gunakan untuk mendukung operasi dan keputusan dalam bisnis , baik secara internal maupun organisasi.

4.Komunikasi
Adanya intranet sanggup di gunakan untuk mendukung operasi dan keputusan dalam bisnis, baik secara  horizontal atau vertikal.

0 Response to "Pengertian Intranet"

Post a Comment