-->

Cara Membuka Kunci Contoh Hp Smartfren Andromax Yang Lupa Dan Terblokir

Hampir di semua brand hp android saaat ini sudah dilengkapi dengan fitur untuk keamanan termasuk di hp android smartfren andromax, salah satu fitur keamanan yang paling banyak digunakan yaitu fitur kunci layar, tujuannya biar hp tidak digunakan oleh orang-orang yang tidak dikehendaki, dan si pengguna akan diminta untuk memasukan pin atau password.

Di hp android sendiri kunci layar tersedia dalam beberapa metode yang dapat dipilih, dapat memakai pin angkat dapat juga memakai rujukan kunci layar, dan yang paling banyak digunakan ketika ini yaitu rujukan kunci layar, si pengguna akan diminta untuk mengusap rujukan layar setiap kali ingin mengakses masuh ke halaman home hp android miliknya.

Kunci layar memang cukup membantu dalam mengamankan hp android dari pengguna yang tidak dikehendaki, namun ada hambatan yang sering dialami oleh pengguna android yang mengaktifkan rujukan kunci layar, yaitu mereka lupa kunci layar yang sudah mereka buat sebelumnya, akhirnya mereka tidak dapat masuk ke sajian utama hp andromax miliknya.

Hampir di semua brand hp android saaat ini sudah dilengkapi dengan fitur untuk keamanan ter Cara Membuka kunci rujukan hp smartfren andromax yang lupa dan terblokir


Kasus lainnya yang sering terjadi terutama yang berkaitan dengan kunci layar hp android smartfren andromax adalah, beberapa kali salah memasukan pola, biasanya sebab hp digunakan oleh bawah umur dan banyak rujukan salah yang dimasukan, kesannya kalau beberapa kali salah memasukan pola, maka hp akan diblokir dengan pesan terlalu banyak pola.

Ketika rujukan kunci layar terblokir, bahwasanya gampang sekali dipulihkan kalau si pengguna tau email dan password yang digunakan pada ketika menciptakan akun andromax, tapi parahnya terkadang sebab memang email dan juga passwordnya jarang sekali digunakan, tidak jarang bahkan email dan juga password yang sejatinya dapat digunakan untuk pemulihan kunci rujukan layar juga lupa.

Permasalahan tersebut sering dialami oleh banyak pengguna hp android termasuk hp brand smartfren andromak, oleh sebab itu di artikel kali ini saya akan mengembangkan tips bagaimana cara membuka kunci layar / rujukan kunci di hp android smartfren android, semoga artikel ini dapat membantu anda yang kebetulan hp andromaxnya terkunci.

Cara Membuka kunci rujukan hp smartfren andromax yang lupa dan terblokir

Berikut saya bagikan beberapa cara untuk membuka rujukan kunci layar di hp smartfren andromax yang dapat anda coba:

Cara ke #1 : Factory reset melalui mode recovery

Salah satu cara untuk membuka kunci layar hp android smartfren andromax yaitu melalui factory reset mode recovery, untuk melaksanakan cara ini anda harus masuk terlebih dahulu ke mode recovery di hp andromax anda, namun sebaiknya anda backup dulu data yang tersimpan di hp silahkan gunakan santunan komputer.

Cara ini cocok untuk anda yang memakai hp andromax yang sudah terpasang recovery / custom recovery di hp andromax anda.


Langkah-langkah untuk melaksanakan factory reset melalui recovery yaitu sebagai berikut:

a. Matikan hp andromax anda

b. Ketika hp dalam keadaan mati, tekan tombol power dan tombol volum+ secara bersamaan da tahan, tunggu beberapa ketika hingga hp menyala dan anda akan masuk ke mode recovery.

Di mode recovery anda akan melihat beberapa sajian khusus menyerupai tampilan gambar di bawah ini:

Hampir di semua brand hp android saaat ini sudah dilengkapi dengan fitur untuk keamanan ter Cara Membuka kunci rujukan hp smartfren andromax yang lupa dan terblokir


c. Lakukan factory reset (wipe data /  factory reset)
Untuk melaksanakan factory reset di mode recovery anda dapat menentukan sajian wipe data / factory reset, silahkan gunakan volum- dan volume+ untuk mengarahkan kursor ke sajian wipe data / factory reset dan tekan tombol power untuk memilih.

Tunggu hingga proses complete. kemudian restart hp anda dengan menentukan sajian Rebot system now.

hp akan melaksanakan restart dan hp akan menyala menyerupai biasanya. HP akan kembali menyerupai pertama kali digunakan tanpa harus melaksanakan rujukan kunci / password. dan anda harus seting hp anda menyerupai awal digunakan.


Cara ke #2 : Mencopot kartu CDMA yang digunakan

Cara kedua yang dapat anda coba yaitu mencopot kartu smartfrend (cdma) yang digunakan di hp smartfren andromax anda, kemudian menggantinya dengan kartu GSM. langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1.  Matikan hp andromax anda

2. Copot kartu yang biasa di pake di smartfren andromax yang anda gunakan.

3. Gunakan kartu GSM menyerupai XL, IM3 dan kartu GSM lainnya, kemudian pasang di hm smartfren andromax anda.

4. Hidupkan hp andromax anda, biasanya akan muncul pesan peringatan "Kartu salah / matikan daya", jangan panik abaikan saja.

5. Siilahkan anda masuk ke halaman pengaturan > keamanan, kemudian seting ulang kunci layar atau hapus.

6. Matikan hp andromax anda, kemudian pasang ulang kartu sebelumnya, silahkan hidupkan ulang hp andromax anda.

Beberapa perkara hingga tahap 6 di atas duah dapat mengatasi rujukan kunci layar yang terblokir.


Cara ke #3 : Melalui Flashing ulang rom andromax

Cara ketiga yang dapat anda tempuh yaitu dengan melaksanakan flashing / instal ulang rom andromax, cara ini cocok kalau cara ke1 tidak dapat dilakukan sebab di hp andromax anda belum terpasang recovery / custom recovery.

Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Download custrom rom andromax memakai komputer untuk seri hp andromax anda, silahkan cari custom rom andromax di google sesuai dengan versi smartfren andromax anda.

2.  Simpan file hasil download di memory internal hp andromax anda. simpan di luar saja jangan didalam folder.

3. Matikan hp andromax anda, kemudian tekan tombol Power ,volume -, volume + secara bersamaan dalam beberapa saat.

Tunggu HP andromax anda akan menjalankan flashing atau instalasi ulang custom rom andaromax, kalau berhasil maka hp  andromax anda akan kembali menyerupai ketika pertama kali digunakan.




0 Response to "Cara Membuka Kunci Contoh Hp Smartfren Andromax Yang Lupa Dan Terblokir"

Post a Comment