-->

Cara Biar Laptop Tidak Cepat Panas

Ada sebagian orang yang kurang memperhatikan terhadap laptopnya sehingga tanpa disadari laptop menjadi panas tidak normal. Padahal kondisi laptop yang terlalu panas dapat fatal lho, laptop dapat hang dan bila melewati ambang batas temperatur dapat mati mendadak.
Dan apa tanggapan laptop sering mati mendadak ? Minimal file windows menjadi error dan laptop tidak dapat tampil windows. Bahkan bila laptop mati mendadak dapat merusak hardisk. Nah, jika rusak hardisknya maka membutuhkan biaya mahal.

Oleh alasannya yakni itu tindakan pencegahan yakni sangat penting supaya laptop tetap abadi sepanjang masa. Cara untuk menghindari laptop supaya tidak panas :
  • Meletakkan laptop pada permukaan yang datar. Sirkulasi laptop hampir semuanya melalui bab bawah casing, oleh alasannya yakni itu gunakan  permukaan  datar, contohnya meja
  • Hindari memakai laptop di atas kasur, sofa , dan di pangkuan. Karena tindakan ini menghambat sirkulasi udara.
  • Ingat, hampir semua tipe laptop, sirkulasi udaranya yaitu mengambil angin dari casing bawah kemudian diteruskan ke bab samping laptop.  Bagian bawah laptop dibentuk lubang-lubang jendela supaya proses ini berjalan baik.
  • Bila perlu, gunakan kipas / fan perhiasan menyerupai yang banyak dijual di toko accessories komputer
  • Lakukan pencucian kipas laptop dan pengantian thermal grease (yaitu pasta penghantar panas, digunakan pada permukaan  processor dan VGA ) secara berkala,  contohnya setahun sekali. Tetapi ini harus dilakukan oleh teknisi berpengalaman.
Kipas perhiasan untuk laptop

Bila semua mekanisme diatas dijalankan, maka laptop tidak akan 'kepanasan' dan keawetan selalu terjaga.

0 Response to "Cara Biar Laptop Tidak Cepat Panas"

Post a Comment