-->

5 Cara Mengatasi Hp Android Lemot Atau Lelet Dengan Mudah

Cara Mengatasi HP Android Lemot – Di jaman kini tentunya smartphone dengan OS android mungkin sudah dipakai oleh semua kalangan, baik itu kalangan anak muda maupun di kalangan dewasa, Alasannya ialah smartphone perangkat ini tersedia dari kisaran harga menengah hingga premium, Namun, dengan seringnya pemakaian pada acara sehari-hari sehingga menciptakan kinerja android kesannya hp android menjadi lambat atau lelet. Ada  beberapa tips dan cara gampang untuk mengatasi smartphone android lemot bin lelet yang telah Mbah Android rangkum dari aneka macam sumber, mari kita simak ulasannya di bawah ini.
 Di jaman kini tentunya smartphone dengan OS android mungkin sudah dipakai oleh semu 5 Cara Mengatasi HP Android Lemot atau Lelet Dengan Mudah
Smartphone Android Lelet bin Lemot

Cara mengatasi hp android lelet dengan mudah


1. Periksa Ruang Menory
Pada umumnya alasan utama yang sering menimbulkan kinerja hp android  lemot yaitu banyaknya aplikasi atau data yang sahabat download, Sehingga menciptakan ruang penyimpanan (memory) tinggal sedikit tersisa, sebaiknya batas minimal untuk kinerja hp android supaya tidak lemot ialah 30%, Makara jikalau hp android sahabat berkapasitas penyimpanannya 8GB, maka minimal harus tersedia penyimpanannya berkapasitas memori sekitar 1GB yang kosong atau tidak terpakai.

Apabila ruang memory hp sahabat hampir memenuhi kapasitas memori yang ada, Sebaiknya sahabat harus mengikuti beberapa langkah yang ada di bawah ini:

  1. Uninstall aplikasi yang tidak diperlukan
  2. Bersihkan semua cache/kuki yang ada di android sahabat dan hapus file sampah / junk file dengan cara : masuk ke setting, kemudian ke stroge atau penyimpanan selanjutnya sahabat tab pada cached files dan tab OK untuk membersihkannya.
  3. Kecilkan file data yang berukuran besar atau dapat back-up file tersebut memakai layanan cloud gratis ibarat google drive.

Tips : Kami sarankan untuk tidak memakai aplikasi lain dengan tujuan untuk membersihkan file junk atau cache file karenkarena aplikasi perhiasan tersebut akan memenuhi kapasitas memori sehingga akan menurunkan kinerja hp android sobat. 

2. Hapus widget yang berlebihan
Kebanyakan para pengguna android cenderung menentukan menginstall/memasang widget, Dengan alasan untuk mempercantik atau memperudah jalan masuk ke aplikasi yang akan digunakan, Namun apabila lebih memasang dari 3 widget pada homescreen hp sobat, niscaya akan mensugesti kinerjanya hp android, Terlebih lagi jikalau widget yang dipakai ialah aplikasi third party launcher ibarat news feed.

3. Dengan memakai aplikasi launcher
Tidak jauh beda dengan tips diatas, penggunaan aplikasi launcher ini malah mengakibatkan menurunnya kinerja android alasannya ialah akan mengurangi sistem memiry (RAM), selain itu juga banyak memakan daya. Ada baiknya sahabat tetap memakai tampilan sederhana dan setting dasar dari hp yang sahabat gunakan supaya tidak boros  baterai dan kinerja hp juga akan tetap stabil.

4. RAM System
Sebelum sahabat menginstall aplikasi, cobalah periksa terlebih dahulu pada  kapasitas memori, Baik itu memory internal maupun memori eksternal, dan juga memory RAM jangan hingga yang anda download/install malah mengurangi jatah RAM, Perlu sahabat harus ketahui, apabila jatah RAM yang terpakai terlalu besar, kemungkinan akan mengurangi kinerja hp android sobat, Karena dengan semakin tinggi ram yang tersisa, Maka semakin lancar pula kinerja android sahabat biasa di sebut kinerja andoid sahabat tidak lemot dan lelet.

Tips : Kami sarankan bagi sahabat yang hobi main game melalui hp android, Lebih baik menentukan hp dengan kapasitas RAM minimal 1 GB atau lebih.

5. Restart Smartphone Sobat
Cara terakhir biar smartphone android tidak lelet ialah dengan restart ulang, kinerja hp android sahabat dapat normal kembali, Apalagi sehabis sahabat memainkan game atau memakai aplikasi lainnya, Maka dengan cara restart ini sangat cocok untuk sahabat lakukan.

Sekian dulu artikel perihal cara mengatasi hp android lemot atau lelet semoga bermanfaat bagi sobat.


Tag : 
  • Cara mengatasi android lemot ram 1gb jaringan 3g
  • Cara mengatasi jaringan 3G lemot ram 1GB
  • cara mengatasi lelet dan hp menjadi panas pada sinyal 4g

0 Response to "5 Cara Mengatasi Hp Android Lemot Atau Lelet Dengan Mudah"

Post a Comment