-->

Tips Cara Melihat Alamat Ip Komputer/Laptop Dengan Mudah

Hai sahabat KomShare8 kali ini aku akan menawarkan Tips Cara Melihat Alamat Ip Komputer/Laptop Dengan Mudah. Ketika sahabat terhubung pada suatu jaringan komputer/laptop dan ketika itulah sahabat sanggup melihat alamat Ip sobat.

Alamat Ip sendiri mempunyai formasi angka/nomor yang sanggup dipakai untuk mengidentifikasi komputer/laptop sobat. Dan aneka macam bahwasanya metode-metode Cara Melihat Alamat Ip Komputer/Laptop Dengan Mudah, namun disini KomShare8 hanya menawarkan 2 metode saja. Yaitu cara melihat alamat Ip melalui Command Prompt dan melihat Alamat Ip melalui Network Connection. Ok eksklusif saja ke tkp perhatikan caranya ibarat berikut ini.

 kali ini aku akan menawarkan Tips Cara Melihat Alamat Ip Komputer Tips Cara Melihat Alamat Ip Komputer/Laptop Dengan Mudah

Cara Melihat Alamat Ip Melalui Command Prompt


  1. Langkah pertama sahabat masuk terlebih dahulu ke Command Prompt pada Start Menu atau sanggup juga sahabat memakai cara lain adalah dengan menekan tombol Win + R, kemudian sahabat ketikkan Cmd kemudian sahabat tekan Enter.
  2. Setelah muncul tampilan pada jendela Command Prompt sahabat ketikkan perintah Ipconfig untuk menampilkan info lengkap mengenai info yang terdapat pada Komputer/Laptop sobat, jikalau sahabat sudah ketikkan silahkan sahabat tekan Enter.
  3. Dan munculah tampilan Command Prompt yang berisi perihal info mengenai data koneksi pada Komputer/Laptop sahabat beserta dengan Alamat Ip-nya.

Cara Melihat Alamat Ip Melalui Network Connection


  1. Langkah pertama sahabat masuk terlebih dahulu ke Network Connection pada Start Menu atau sahabat juga sanggup memakai metode lain adalah dengan menekan tombol Win + R, kemudian sahabat ketikkan ncpa.cpl kemudian tekan Enter.
  2. Sobat pilih profil koneksi yang terlihat aktif atau yang sedang sahabat gunakan, kemudian sahabat klik kanan dan pilih Status.
  3. Dan untuk melihat alamat Ip beserta dengan info lainnya ibarat Subnet Mask, Default Gateway, DNS dll silahkan sahabat klik Details.

Catatan: Jika sahabat ingin melihat Alamat Ip pada Komputer/Laptop harap pastikan sahabat telah terhubung pada jaringan. Dan itulah Tips Cara Praktis Melihat Alamat Ip Pada Komputer/Laptop Dengan Mudah. Demikianlah Tips dan Tutorial yang KomShare8 berikan untuk sahabat agar artikel ini sanggup membantu sahabat apabila sahabat belum mengetahui Cara Melihat Alamat Ip PadaKomputer/Laptop.

0 Response to "Tips Cara Melihat Alamat Ip Komputer/Laptop Dengan Mudah"

Post a Comment