-->

Tips Ampuh Untuk Mempercepat Koneksi Wifi

Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak teman semua untuk membahas perihal cara menstabilkan dan mempercepat kinerja wireless/WiFi. Mungkin terkadang teman merelakan untuk berpindah-pindah tempat demi mendapat sinyal WiFi. Oke, itu merupakan cara yang cukup merepotkan dan melelahkan tentunya. Maka disini saya akan membuatkan tips kepada teman semua dalam menstabilkan sinyal dan mempercepat kanal koneksi pada WiFi.

 Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak teman semua untuk membahas perihal cara menst Tips Ampuh untuk Mempercepat Koneksi WiFi

#Tips Untuk Pemasang WiFi
Pertama saya akan memperlihatkan tips bagi teman yang memasang WiFi sendiri, dirumah atau di kantor. Nah, disitu yang harus teman perhatikan dan lakukan yaitu :

1. Pastikan Pemancar Nirkabel (Access Point) Dekat dengan Jangkauan Pengguna
Kaprikornus dalam pemasangan Access Point nya harus berdekatan dengan pengguna, atau teman harus memastikan lokasi Access Point berada di tengah-tengah daerah jangkauan para pengguna. Kenapa harus begitu? Ya, alasannya hal ini penting sob. Jadi, dikala pemancar diletakkan di tengah-tengah daerah jangkauan, maka sinyal WiFi akan dibagi secara sama rata kepada semua perangkat yang bekerjasama ke sentra Acces point tersebut. Selain itu, hindarilah penempatan Access Point pada dinding yang menghadap ke luar luar tempat penggunaan (rumah/ kantor), hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya risiko invasi sinyal nirkabel oleh pengguna luar.

2. Perhatikan Posisi Pemancar Nirkabel (Access Point) Sobat dengan Benar
Dalam pemasangan pemancar, usahakan untuk memasang dalam posisi vertikal sob. Kenapa harus ibarat itu? Kaprikornus begini sob, Jangkauan gelombang yang dikirim oleh transmisi nirkabel akan dikeluarkan secara menjajar sesuai dengan radius yang didukung oleh frekuensi gelombang. Selain itu gunakanlah antena yang mempunyai gain yang tinggi, sehingga hanya sanggup mentransmisikan gelombang pada satu arah saja dan hal tersebut sanggup membantu dalam mempercepat koneksi WiFi

3. Letakkan Pemancar Pada Ketinggian
Jika teman lihat pada gedung besar di kota, caffe, sekolah, kemudian di bandara, dll. Maka, akan terlihat ada pemancar nirkabel yang berdekatan dengan langit-langit bangunan. Karena pemasangan antena pada ketinggian akan sanggup membantu dalam mengoptimalkan jangkauan gelombang. Tetapi usahakan antena tidak diletakkan di dalam ruang tertutup sob, ibarat didalam lamari dan rak.

4. Hindari Peralatan yang Dapat Mengganggu Sinyal WiFi
Nah, ini yang paling penting sob. Kaprikornus hindarilah penempatan pemancar nirkabel berada di erat peralatan yang mempunyai frekuensi tinggi ibarat televisi, telepon wireless, panggangan microwave  dan peralatan besi lainya, kemudian beling dan jug peralatan yang memakai banyak energi listrik ibarat lemari es. Kenapa ibarat itu? Ya, alasannya peralatan tersebut sanggup mengurangi atau menghalangi jangkauan gelombang untuk menembusnya. Maka dari itu jauhkanlah dari alat-alat yang mengganggu tersebut. Alangkah baiknya taruh saja pada langit-langit bangunan biar terhindar dari benda-benda tersebut, ibarat yang telah saya jelaskan sebelumnya.

5. Melakukan Konfigurasi Pemancar
Masih kurang puas dengan cara diatas? Oke, masih ada cara lagi kok, yaitu dengan memperbarui terlebihdahulu firmware pemancar dan melaksanakan konfigurasi sendiri pada pemancar ibarat konversi kanal menambahkan penguat sinyal WiFi/Booster WiFi (TX-boost).

 Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak teman semua untuk membahas perihal cara menst Tips Ampuh untuk Mempercepat Koneksi WiFi

#Tips Untuk Pengguna WiFi
Kemudian yang kedua saya akan memperlihatkan beberapa tips bagi pengguna WiFi. Biasanya sebagai pengguna terkadang kebingungan dikala susah untuk mendapat sinyal WiFi tersebut. Maka dari itu simak tips berikut :

1. Dekatilah Sumber Sinyal WiFi
Cara pertama yang sanggup teman lakukan yaitu dengan mendekati pemancar nirkabel tersebut. Karena semakin erat jaraknya maka semakin cepat pula sinyal yang akan teman dapatkan.

2. Hindari Bangunan Penghalang
Kaprikornus usahakan teman tidak dihalangi dengan bangunan yang sanggup mempersulit jalanya sinyal, ibarat tembok, atau mungkin benda yang terlalu besar dan padat. Karena itu sanggup memperlambat bahkan menghambat sinyal-sinyal yang akan teman dapatkan. Maka usahakan jarak teman dan pemancar nirkabelnya pada tempat yang lapang.

3. Gunakan Aplikasi
Masih kurang puas dengan cara diatas? Oke, masih ada cara lain kok dengan memakai cara sedikit bandel yaitu memakai aplikasi penguat sinyal yang sanggup teman cari di mbah google atau rekan teman sendiri. Tetapi untuk hasilnya ditanggung sendiri yak, hihihi.

Kaprikornus itulah beberapa tips dan cara dalam memperkuat sinyal WiFi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman semua. Terimakasih

0 Response to "Tips Ampuh Untuk Mempercepat Koneksi Wifi"

Post a Comment