-->

Pengertian Lengkap Ihwal Internet Service Provide (Isp)

Kali ini kami akan mengajak teman semuanya untuk kembali membahas artikel mengenai jaringan ya!? hehehe yaitu perihal ISP. Apa ISP Itu ? Langsung saja kita simak !

 Kali ini kami akan mengajak teman semuanya untuk kembali membahas artikel mengenai jaring Pengertian Lengkap Tentang Internet Service Provide (ISP)

A. DEFINISI ISP

Pengertian ISP
Internet Service Provider (ISP) atau Penyelenggara Jasa Internet (PJI) ialah sebuah perusahaan atau sebuah organisasi yang menyediakan jasa layanan koneksi kanal internet untuk perseorangan, perkantoran, kampus, sekolah, dan lain - lain.

Fungsi ISP
Sebagai perusahaan yang mengatakan jasa pelayanan untuk bekerjasama dengan internet. Untuk mengakses, kita cukup menghubungi ISP melalui komputer dan modem. Lalu, ISP akan mengurus semua yang diharapkan untuk bekerjasama dengan internet.


B. ISP DAN LAYANANYA

Jenis-jenis Layanan yang diberikan oleh Internet service Provider (ISP)

1. Dial up
Dial up ialah layanan untuk pengguna yang mengakses internet melalui telepon yang didukung oleh modem, misal : personal dial up, LAN dial up ISDN dll.

2. Mobile access
Mobile access ialah sebuah layanan untuk kanal internet yang bisa didapat dengan gampang melalui telepon seluler. Layanan ini bermanfaat untuk pengguna telepon seluler yang mendukung teknologi ini.

3. Hotspot
Hotspot ialah jenis layanan internet untuk pengguna yang memerlukan koneksi internet pada lokasi-lokasi tertentu, misal : bandara,cafe, sekolah, kantor, dll.

4. Wireless
Wireless ialah jenis layanan internet yang memakai teknologi tanpa kabel. dalam layanan ini mempunyai kelebihan terkoneksinya komputer pengguna dengan jaringan internet 24 jam dalam 7 hari seminggu. disamping itu, biaya tagihannya hanya biaya koneksi internet saja,tanpa dengan biaya telepon. 


C. PERSYARATAN-PERSYARATAN SEBUAH ISP

(1) memiliki SDM yang handal & mengetahui teknik / servis Internet,
(2) mentargetkan pada segmen pasar yang masih kosong, 
(3) harus sanggup menunjukan dalam waktu 12 bulan bahwa ISP tersebut bisa di operasikan dengan baik

Nah sob, selain itu juga ada syarat/kelengkapan yang wajib loh, antara lain :
(a) Akta pendirian perusahaan; 
(b) Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP); 
(c) pengesahan pendirian perusahaan; 
(d) profile perusahaan; 
(e) rencana perjuangan (bisnis plan); 
(f) konfigurasi dan data teknis perangkat yang akan digunakan.


D. PERAN DAN TANGGUNG JAWAB PADA ISP

-Sebagai media yang mengatakan jasa untuk bekerjasama dengan internet.
-Menghubungkan pelanggan ke gateway internet terdekat.
-Menyediakan modem untuk dial-up.
-Menghubungkan seorang user ke layanan info World Wide Web (www).
-Memungkinkan seorang user memakai layanan surat elektronik (e-mail).
-Memungkinkan seorang user melaksanakan percakapan bunyi via internet.
-Memberi kawasan untuk homepage.
-ISP melakukan perlindungan dari penyebaran virus dengan menerapkan sistem antivirus untuk pelanggannya.


E. PEKERJAAN TEKNISI MEJA BATUAN 

HELP DESK
ISP teknisi help desk mempunyai pengetahuan dan pengalaman untuk memperbaiki duduk kasus dan mendapat pengguna terhubung. ISP teknisi help desk mengatakan solusi untuk duduk kasus pelanggan dengan tujuan optimalisasi jaringan dan retensi pelanggan. 

ISP membantu Teknisi-Teknisi Meja tulis mempunyai Pengetahuan Dan pengalaman untuk Artikel memilih / memperbaiki permasalahan Dan mendapat para Pemakai dihubungkan. ISP membantu Teknisi-Teknisi Meja tulis menyediakan Solusi-Solusi kepada permasalahan pelanggan Artikel Baru gol Dari optimisasi Jaringan Dan ingatan pelanggan. 

Sebuah tim help desk yang baik memastikan bahwa duduk kasus diselesaikan dengan cepat dan untuk kepuasan pelanggan. Memberikan layanan Internet ialah bisnis yang sangat kompetitif, dan layanan yang jelek sanggup menjadikan ISP kehilangan pelanggan untuk ISP bersaing. 

Nah, itulah artikel kali ini yang bisa kami sampaikan, biar sanggup membantu menambah pengeetahuan kepada teman semuanya. Terimakasih

0 Response to "Pengertian Lengkap Ihwal Internet Service Provide (Isp)"

Post a Comment