-->

Pengertian Beserta Sejarah Bahasa C

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas perihal bahasa yang mungkin bukan bahasa manusia, tetapi bahasa pemrograman yang jauh dari bahasa insan tetapi sama pemikiranya yaitu dengan logika manusia. Tetapi yang akan kita bahas yaitu perihal sejarahnya dulu beserta kelebihan dan kekuranganya. Oke pribadi saja ke materinya !


Sejarah 

Bahasa C merupakan perkembangan dari bahasa BCPL yang dikembangkan oleh Martin Richards pada tahun 1967. Selanjutnya bahasa ini memperlihatkan inspirasi kepada Ken Thompson yang lalu membuatkan bahasa yang disebut bahasa B pada tahun 1970.

Perkembangan selanjutnya dari bahasa B yaitu bahasa C oleh Dennis Ricthie sekitar tahun 1970-an di Bell Telephone Laboratories Inc. (sekarang yaitu AT&T Bell Laboratories). Kemudian Bahasa C pertama kali dipakai di computer Digital Equipment Corporation PDP-11 yang memakai system operasi UNIX. Hingga ketika ini penggunaan bahasa C telah merata di seluruh dunia. Bahkan Hampir semua perguruan tinggi tinggi di dunia menyebabkan bahasa C sebagai salah satu mata kuliah wajib. Selain itu, banyak bahasa pemrograman terkenal ibarat PHP dan Java memakai sintaks dasar yang ibarat bahasa C. Oleh sebab itu, kita juga sangat perlu mempelajarinya.

Nah, lalu ada juga kelebihan dan keunikan bahasa C ini, antara lain :

♦  Bahasa C tersedia hampir di semua jenis computer.
♦  Kode bahasa C sifatnya yaitu portable dan fleksibel untuk semua jenis computer.
♦  Bahasa C hanya menyediakan sedikit kata-kata kunci, hanya terdapat 32 kata kunci.
♦  Proses executable jadwal bahasa C lebih cepat.
♦  Dukungan pustaka yang banyak.
♦  C yaitu bahasa yang terstruktur.
♦  Bahasa C termasuk bahasa tingkat menengah.

Kemudian juga pastinya ada kekurangan dan kelemahanya dong, yaitu :

♦  Banyaknya Operator serta fleksibilitas penulisan jadwal kadang-kadang 
membingungkan pemakai.
♦  Bagi pemula pada umumnya akan kesulitan memakai pointer.

Kurang lebihnya itulah kisah perihal sejarag bahasa C ini beserta dengan kelebihan dan kekuranganya. Semoga menjadi manfaat untuk sahabat semua. Terimakasih

0 Response to "Pengertian Beserta Sejarah Bahasa C"

Post a Comment