-->

Pengenalan Bahasa Pemrograman Java Bahasa Yang Sangat Terkenal

Tak kenal maka tak sayang , ya tentu dong  nggak kenal masak mau sayang sih...

 Namun pada awalnya namanya bukan java melainkan  Pengenalan Bahasa Pemrograman Java  Bahasa Yang Sangat Populer

Pada postingan perdana aku ini ,saya akan mengenalkan kawan-kawan dengan bahasa java  . Apa sih bahasa java itu ? emm... yang niscaya bahasa pemrograman .

Menurut ringkasan yang aku sanggup dari wikipedia ,bahasa java terlahir dari  The Green project  (1991 - 1992) dari tangan programer Sun Microsystem. Namun pada awalnya namanya bukan java melainkan “oak” nama ini di ambil dari pohon oak yang ada di depan ruang kerja nya James Gosling sang Bapak Java .

Akan tetapi sebab nama oak sudah di pakai oleh software lain maka nama java lah yang di pakai , loh kok dari kata oak sanggup hingga ke java ??  ternyata mitra nama java ini di ambil sebab sang bapak java suka minum kopi tabrak yang asalnya dari jawa  (bahasa inggrisnya java).

Perkembangan java sangat cepat dan sanggup gampang diterima mungkin sebab kesepakatan dari pengembang java ialah begitu anda menciptakan aktivitas maka anda sanggup menjalankanya di mana saja .Selain itu bahasa java menyerupai dengan bahasa c# (sharp) sebab memang dasarnya bahasa java juga dari bahasa C dan C++ .

Bahasa java sendiri bekerjsama mempunyai 3 edisi ialah :

1.JAVA SE (Standard Edition) merupakan edisi yang sanggup dipakai untuk menyebarkan aplikasi-aplikasi pada sisi client atau applet.

2.JAVA EE (Enterprise Edition) merupakan edisi yang dipakai untuk menyebarkan aplikasi-aplikasi pada sisi server, menyerupai JAVA servlets dan JavaServer Pages.

3.JAVA ME (Micro Edition) merupakan edisi yang dipakai untuk menyebarkan aplikasi-aplikasi untuk divais bergerak, menyerupai hp.

Untuk JAVA ME kini kurang begitu terkenal sebab sudah tergeser oleh Android . Android sendiri bekerjsama juga memakai bahasa java . Ok sekian dulu kenalanya dengan java , kita sambung lagi di next post . Saya ucapkan terimakasih sudah mampir di tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu perihal java . Mohon kritik dan sarannya.

0 Response to "Pengenalan Bahasa Pemrograman Java Bahasa Yang Sangat Terkenal"

Post a Comment