-->

Latihan Dasar Mengganti Jenis Text Dengan Instruksi Css

Pada pembahasan bahan wacana CSS sebelumnya, kita sudah membahas dan mempelajari wacana bagaimana cara memberi warna text dengan isyarat CSS. Nah, kini kita akan lanjut ke bahan selanjutnya wacana cara menambahkan jenis/ model text dengan memakai isyarat CSS. baiklah eksklusif saja ke materinya !

 Pada pembahasan bahan wacana CSS sebelumnya Latihan Dasar Mengganti Jenis Text Dengan Kode CSS

Untuk sebelumnya biar lebih paham, aku berikan dulu isyarat HTML dasarnya. Kode ini aku samakan dengan artikel sebelumnya saja ya !?

<HTML>
<HEAD>
</HEAD>
<BODY>

TEST : Saya sedang latihan <font color="red"><B>sesuatu</B></font> wacana CSS dasar !
<P>TUST : Oke kalau begitu, silahkan Sobat mencar ilmu <font color="blue"><I>sesuatu</I></font> !
<P><font color="red"><U>Selamat Belajar !</U></font>

</BODY>
</HTML>

Kode diatas merupakan isyarat HTML dasar yang belum diubah dengan isyarat CSS. Jika teman belum paham dengan kode-kode dasar diatas, silahkan baca terlebih dahulu artikel sebelumnya DISINI !

Oke, kalau sudah mengerti silahkan perhatikan baik-baik isyarat dibawah ini !


<HEAD>

          <STYLE TYPE="text/css">
               B,U { color : redfont-family: Arial }
               I { color : blue; text-decoration: italic; font-family: Forte }
          </STYLE>

</HEAD>
<BODY>

TEST : Saya sedang latihan <B>sesuatu</B> wacana CSS dasar !
<P>TUST : Oke kalau begitu, silahkan Sobat mencar ilmu <I>sesuatu</I> !
<P><U>Selamat Belajar !</U>

</BODY>
</HTML>

Catatan !
  1. Untuk isyarat yang aku garis miring merupakan isyarat yang berfungsi sebagai perintah untuk memberi warna pada text yang ditentukan. Seperti teladan diatas, aku hanya memberi warna merah/ red hanya dibagian tex yang aku jepit dengan isyarat <B>text</B> dan <U>text</U> !
  2. Untuk isyarat yang aku garis bawahi merupakan isyarat yang berfungsi sebagai perintah  dekorasi text. Seperti teladan diatas aku memberi perintah untuk menciptakan text tertentu menjadi miring atau sanggup juga disebut dengan ITALIC.
  3. Kemudian isyarat yang saya tebalkan merupakan isyarat yang berfungsi sebagai perintah untuk mengubah jenis text. Kaprikornus teman sanggup merubah dengan text-text yang teman kehendaki. Seperti teladan diatas, aku memakai jenis text Arial dan Forte

Nah, itulah cara mengganti jenis text dengan memakai isyarat CSS. Untuk mengetesnya teman sanggup mencobanya di notepad, dreamweaver, atau aplikasi lainya, bahkan di template blog saja juga bisa. Semoga artikel diatas sanggup bermanfaat untuk teman semua. Terimakasih  

0 Response to "Latihan Dasar Mengganti Jenis Text Dengan Instruksi Css"

Post a Comment