-->

Cara Menciptakan Bootable Di Flashdisk Memakai Rufus

Pada kesempatan kali ini aku akan mengajak teman semua untuk membahas ihwal cara menciptakan bootable windows di flashdisk dengan memakai rufus. Apa itu rufus? Rufus merupakan sebuah aplikasi kecil yang dirancang untuk melaksanakan format dan menciptakan USB bootable pada media USB menyerupai pendrive, memory stick, dan lain-lainnya. Rufus juga sanggup digunakan pada ketika kita ingin menciptakan bootable USB untuk instalasi sistem operasi Windows atau Linux. Mungkin instalasi windows atau linux memakai flashdisk sangatlah dimnati banyak orang, karen lebih mudah dan safety. Karena memakai flashdisk juga lebih multifungsi atau sanggup untuk apa saja dan dimana saja. Loh CD/DVD kan sanggup dibawa kemana saja to mas? Maksud aku begini sob, kalau kita memakai flashdisk kita sanggup gunakan untuk menginstall OS di notebook. Karena notebook tidak mempunyai DVD room, memang sanggup kita memakai DVD room eksternal tetapi malah tambah ribet. Oiya rufus sendiri sanggup kita gunakan untuk menciptakan bootable windows maupun linux sob.  Oke eksklusif saja untuk menuju tutorialnya!

Langkah pertama yang harus teman perhatikan ialah pastikan flashdisk yang akan digunakan kosong, kemudian persiapkan file ISOnya sebelum memulai menciptakan bootable. Oke kalau sudah lanjutkan sesuai kode dibawah :

1. Pastikan teman sudah mempunyai software rufus. Jika belum punya silahkan download gratis disini. (Khusus pengguna windows 8 dan 10, silahkan download rufus versi terbarunya biar software berjalan lancar ketika digunakan).
2. Colokkan flashdisk yang akan digunakan untuk bootable ke usb port laptop/pc.
3. Perhatikan gambar dibawah!

 Pada kesempatan kali ini aku akan mengajak teman semua untuk membahas ihwal cara membu Cara Membuat Bootable di Flashdisk Menggunakan Rufus
  • Pada nomor satu akan terdeteksi nama flashdisk sobat, kalau belum sesuaikan terlebih dahulu.
  • Kemudian pada nomor dua tekan gambar CD, kemudian cari letak ISO yang akan teman rufus. Kemudian double klik/ open untuk memilihnya.

4. Jika sudah sesuai eksklusif saja klik start untuk memulai proses.
5. Silahkan tunggu proses yang mungkin akan membutuhkan proses yang tidak mengecewakan lama. Semakin usang ukuran file semakin usang juga prosesnya sob.
6. Klik OKE pada ketika ada peringatan bahwa flasdisk akan di format dan diproses.
7. Jika sudah ada goresan pena ready menyerupai gambar dibawah, kemudian klik close dan flashdisk siap untuk dipakai.

 Pada kesempatan kali ini aku akan mengajak teman semua untuk membahas ihwal cara membu Cara Membuat Bootable di Flashdisk Menggunakan Rufus

Nah, mungkin sekian dulu sob yang sanggup aku bagikan kepada teman semua, kalau ada pertanyaan jangan sungkan untuk bertanya dikolom komentar. Semoga tutorial ini membantu teman semua dan aku ucapkan Terimakasih

0 Response to "Cara Menciptakan Bootable Di Flashdisk Memakai Rufus"

Post a Comment