-->

Teknik Perawatan Biar Laptop Mempunyai Kinerja Yang Cepat

Laptop sekarang menjadi pilihan yang sempurna untuk semua orang, alasannya ialah seiring dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan sebagian besar orang akan adanya komputer yang berubah bentuk menciut dan gampang untuk dibawa ke mana-mana. Saat ini banyak orang menggunakan dan bukan lagi menjadi barang yang mewah, lantaran mengingat kebutuhan akan teknologi yang semakin tahun semakin pesat.

Benda ini juga ditawarkan dengan banyak sekali variasi yang dimulai dari merek standar hingga merek premium. Sedangkan mengenai harga dan spesifikasi sangat bergantung pada merek yang dimiliki. Meskipun demikian seiring dengan jalannya waktu, komputer yang gampang dibawa ke mana-mana ini terkadang mengalami banyak sekali macam hambatan yang mana sering kali berjalan lamban dan terkadang menciptakan pengguna merasa kesal.

Komputer yang gampang di tenteng ini dibagi menjadi dua fase untuk fase yang pertama yaitu berusia di bawah 3 tahun yang masih tergolong gres dan mempunyai fitur dan spesifikasi yang terbaru juga. Dan yang kedua ialah jenis di atas 3 tahun yang tentunya jenis yang lampau atau lama. Keduanya memang tidak dipungkiri akan mengalami hambatan menyerupai lemot atau berjalan lamban.

 sekarang menjadi pilihan yang sempurna untuk semua orang Teknik Perawatan Agar Laptop Memiliki Kinerja yang Cepat

Tips Merawat Laptop Agar Tidak Berjalan Lamban


Uninstal Semua Aplikasi yang Tidak Terpakai

Salah satu penyebab berjalan lambat ialah disebabkan lantaran terlalu banyak aplikasi yang terinstal, akhirnya Drive C yang ada menjadi penuh dan mengakibatkan sistem yang ada menjadi terlalu usang ketika membaca hard disk. Hal ini pun menjadi penyebab pembacaan data pada hard disk perlu waktu yang lebih usang jikalau dibandingkan dengan pembacaan biasanya.

Baca juga : Cara Praktis Uninstall Aplikasi di Windows 10

Langkah ini paling ampuh untuk dilakukan tindakan Uninstal pada aplikasi yang jarang di gunakan. Biasanya aplikasi yang tidak digunakan secara tidak sengaja terinstal pada ketika Anda sedang asyik berselancar serta melaksanakan download pada konten dari website yang ternyata secara tanpa di sadari justru telah menginstal agenda yang tidak diperlukan.

Baca juga : Tips Meningkatkan Performa Laptop #3 - Hapus Aplikasi yang Tidak Penting atau Jarang Digunakan

Membersihkan Desktop

Saking banyaknya aplikasi yang ada pada desktop juga menjadi salah satu faktor yang menimbulkan laptop menjadi berjalan lambat. Jika Anda mempunyai kapasitas memori yang besar  tentunya tidak menjadi masalah. Namun ada kalanya terkadang terlalu banyak aplikasi yang terdapat pada desktop sanggup menimbulkan terlalu usang pada ketika merespons sesuatu yang dikerjakan pengguna.

Gunakan Aplikasi yang Pelu Saja

Penggunaan RAM terlalu berlebihan pun merupakan faktor penyebab lambatnya laptop. Biasanya hal ini akan ada pada ketika pengguna terlalu banyak membuka aplikasi dengan kapasitas berat dalam sekali pencarian, misalkan bermain game yang disambi memutar musik. Oleh alasannya ialah itu, lakukanlah pencucian RAM pada komputer secara bersiklus dengan menutup aplikasi maupun menggunakan task manager.

Remove Aplikasi Pada Startup

Startup ialah suatu keadaan pada ketika laptop mulai beroperasi. Biasanya pada ketika melaksanakan startup, aplikasi yang akan dijalankan merupakan beberapa aplikasi penting, yaitu anti virus. Selalu perjuangan untuk tidak menggunakan banyak aplikasi yang akan masuk ke dalam startup, alasannya ialah hal ini justru akan mengakibatkan aplikasi yang ada akan working in background, dan akan memakan banyak kapasitas dari RAM.

Memakai Aplikasi Sesuai Memori

Pengguna pastinya diharuskan untuk mengetahui spesifikasi yang ada pada laptop yang dimiliki, pengguna juga harus menginstal beberapa aplikasi yang memang sesuai dengan spesifikasi. Jika Anda memang perlu menginstal aplikasi tidak sesuai pada spesifikasi yang ada maka jangan merasa heran jikalau nantinya akan terjadi kinerja yang lambat walaupun gres dipunyai.

Rutin Scanning Virus

Degan melaksanakan scanning virus maka Anda telah melaksanakan salah satu hal yang cukup penting serta hal yang memang wajib dilakukan oleh pengguna. Sebab beberapa virus mungkin saja akan menimbulkan memori dari RAM menjadi semakin sempit, akhirnya akan memicu kelambatan. Dengan demikian, penggunaan anti virus memang hal yang sangat penting yang digunakan untuk membantu menjaga performa yang ada.

Tambahkan Kapasitas RAM

Langkah lain yang sanggup digunakan untuk mengobati penyakit lambat ialah dengan melalukan penambahan kapasitas pada RAM. Kapasitas RAM komputer dengan ukuran yang lebih besar, sanggup diartikan sebagai agenda untuk memperbaiki proses pembacaan prosesor.

Baca juga : Tips Upgrade RAM Laptop

Hal ini memang akan sangat membantu untuk meringankan kinerja laptop, sehingga sanggup mengurangi adanya tanda-tanda kinerja yang lambat. Tapi hal yang perlu diperhatikan lebih khusus ialah spesifikasi dan kapasitas maksimal dari RAM yang sanggup diaplikasikan.

Baca juga : Tips Meningkatkan Performa Laptop #2 - Perbesar Kapasitas RAM

Bersihkan Drive C Serta Uninstal Aplikasi Besar

Pembersihan pada drive C merupakan hal yang tidak kalah penting, selain membersihkan drive C Anda juga sanggup melaksanakan proses Uninstal pada agenda serta aplikasi yang cukup berat. Sebab seiring dengan bertambah usia sanggup mengakibatkan performa kinerja juga akan ikut menurun, akhirnya dibutuhkan pencucian pada aplikasi berkapasitas berat serta memakan memori yang besar.

Kinerja maupun performa yang lambat sanggup saja terjadi pada banyak sekali jenis laptop walaupun tergolong gres maupun sudah lama. Sebab intinya pemakaian yang salah juga sanggup memicu lambatnya kinerja yang ada oleh alasannya ialah itu akan lebih baik jikalau Anda melaksanakan beberapa tips di atas supaya performa dan kinerja yang ada berjalan cepat.

0 Response to "Teknik Perawatan Biar Laptop Mempunyai Kinerja Yang Cepat"

Post a Comment