-->

Penyebab Terjadinya Error: Undetermined Error While Formatting Dan Cara Mengatasinya

Ketika hendak menginstal sistem operasi dengan memakai flashdisk, pastinya Anda wajib untuk menciptakan bootable USB flashdisk terlebih dahulu.

Baca: Cara Membuat USB Bootable Flashdisk

Ketika hendak menciptakan bootable flashdisk, tiba-tiba muncul pesan error "error undetermined error while formatting", kok dapat error? Penyebabnya apa? Nah, kali ini kita akan membahasnya kenapa dapat error saat sedang menciptakan bootable flashdisk serta bagaimana cara mengatasinya.

Pertama yang harus Anda lakukan yakni mengecek apakah flashdisk yang dipakai sudah mendukung format NTFS atau masih FAT32. Caranya yakni :

  • Klik kanan pada My Computer atau This PC.
  • Kemudian pilih Manage.
  • Pilih Disk Management dan lihat pada cuilan flashdik.
Ketika hendak menginstal sistem operasi dengan memakai flashdisk Penyebab Terjadinya Error: Undetermined error while formatting dan Cara Mengatasinya

Lihat yang ditunjuk panah pada gambar di atas. Itu menunjukkan bahwa flshdisk sudah mendukung format NTFS. Tidak semua flashdisk memakai format NTFS, masih ada sebagian flashdisk yang memakai format FAT32.

Disinilah letak permasalahannya. Jika flashdisk yang Anda gunakan hanya mendukung format FAT32, maka tidak dapat dipakai untuk menciptakan bootable flashdisk. Hal ini dikarenakan file ISO mengingingkan format NTFS.

Jadi, cara simple dan cepat untuk mengatasi permasalahan ini yakni dengan mengganti flashdisk. Gunakan flashdisk yang sudah mendukung format NTFS. Sehingga nantinya Anda dapat menciptakan bootable flashdisk dengan lancar tanpa muncul pesan error yang menciptakan jengkel.

Sekian artikel kali ini, agar bermanfaat. Jika ada pelengkap silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini. 

0 Response to "Penyebab Terjadinya Error: Undetermined Error While Formatting Dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment