-->

Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows 10

Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows  Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows 10

Kecerahan layar komputer akan mensugesti kenyamanan Anda ketika sedang beraktivitas memakai komputer. Setiap orang tentunya menyukai tingkat kecerahan yang berbeda-beda. Sebenarnya semua itu tergantung situasi dan kondisi disekitar pada dikala memakai komputer. Misalnya Anda memakai komputer diruangan yang gelap, tentunya kecerahan pada layar harus dinaikkan biar sanggup seimbang dengan kondisi disekitar.

Setiap orang pastinya akan menyukai tingkat kecerahan yang berbeda-beda, mulai dari yang sangat terang, terang dan redup. Namun, dianjurkan untuk menggukan tingkat kecerahan yang tidak mencolok alias tidak terang banget. Karena hal ini bisa menjadikan mata menjadi sakit dan lama-kelamaan mata bisa bermasalah.

Pada tampilan Action Center Windows 10 ada 5 tingkatan kecerahan dengan memakai satuan persen (%), mulai dari 0%, 25%, 50%, 75%, dan 100%. Semakin tinggi angka persen nya, maka akan semakin tinggi pula tingkat kecerahannya. Kami biasanya memakai tingkat kecerahan yang 25% alasannya yakni sesuai dengan kenyamanan mata.

Meskipun kecerahan pada layar ini sering terabaikan, namun ternyata mempunyai tugas penting dalam sebuah sistem komputer. Kebayang gak, kalau komputer yang Anda gunakan kecerahannya tidak bisa di atur? Pastinya akan menciptakan penggunanya menjadi tidak nyaman.
Akan lebih baik lagi kalau komputer yang Anda gunakan bisa mengatur tingkat kecerahan secara otomatis atau istilah kerennya itu yakni Auto Brightness. Apa ada ya komputer yang sudah Auto Brightness? Kalau teman-teman tau mengenai hal ini, silahkan bagikan informasinya di kolom komentar di bawah ya. Namun, dikala ini kebanyakan masih memakai cara yang manual.

Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer


Cara Pertama

  1. Klik Search Windows yang berada disebelah Start Menu.
  2. Ketikkan dan pilih Control Panel.
  3. Pilih Hardware and Sound.
  4. Kemudian pilih Power Options.
  5. Selanjutnya pada Screen brightness yang ada di bawah, Anda tinggal melaksanakan slide ke kanan untuk mencerahkan layar dan ke kiri untuk meredupkan layar.
Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows  Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows 10

Jika Screen brightness tidak muncul, coba install dulu driver VGA komputer Anda. Karena kalau driver VGA belum terinstal maka Anda tidak bisa mengatur kecerahan layar komputer.

Cara Kedua

  1. Klik kanan pada Start Menu.
  2. Pilih Settings.
  3. Kemudian pilih System.
  4. Selanjutnya pilih Display.
  5. Pada Change brightness, Anda tinggal melaksanakan slide ke kanan untuk mencerahkan layar dan ke kiri untuk meredupkan layar.
Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows  Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows 10

Cara Ketiga

Cara mengatur kecerahan layar komputer yang lebih cepat dan gampang yakni melalui Action Center. Buka Action Center (WinKey + A), kemudian pada sajian Quick Actions, Anda bisa mengatur tingkat kecerahan dengan mengklik pada opsi untuk mengatur kecerahan. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah ini.
Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows  Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows 10

Setiap klik akan meningkatkan persentasi kecerahan sebesar 25%, sampai nantinya akan kembali lagi ke 0% ketika kau mengkliknya pada tingkat maksimum.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatur kecerahan layar komputer. Jika ada pemanis dari teman-teman, silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini.

0 Response to "Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows 10"

Post a Comment