-->

Tips Meningkatkan Performa Laptop #2 - Perbesar Kapasitas Ram

RAM akan ikut berperan menghipnotis performa laptop. Jenis dan kapasitas RAM akan sangat menghipnotis kinerja sebuah laptop. Semakin besar kapasitas RAM yang dipakai pada laptop maka akan menciptakan performa laptop semakin meningkat. Maka tips kedua meningkatkan performa laptop yang perlu Anda coba ialah dengan memperbesar kapasitas RAM atau istilah kerennya itu upgrade RAM.

Sebelum melaksanakan upgrade RAM ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Untuk lebih jelasnya silahkan klik link di bawah ini.
Baca : Tips Upgrade RAM Laptop

Memperbesar kapasitas RAM berarti juga akan meningkatkan kinerja laptop. Semakin cepat dan tidak lag mungkin akan Anda rasakan dikala kapasitas RAM sudah ditambah. Namun terkadang meskipun sudah memperbesar kapasitas RAM, performa laptop hanya naik dikit dan bahkan masih sama saja. Laptop sanggup dioperasikan alasannya ialah kerjasama antara hardware dan softwarenya. Kaprikornus bukan RAM saja yang menghipnotis perfroma laptop, akan tetapi hardware yang lainnya juga kuat besar terhadap performa yang dihasilkan. Misalkan Anda sudah menambah kapasitas RAM, namun performa masih gitu-gitu saja, kemungkinan hardware yang lainnya juga harus diupgrade.

Pada posisi menyerupai inilah seorang pengguna laptop akan diuji. Performa laptop menurun, apa yang harus saya lakukan? Mungkin ungkapan itulah yang sanggup mewakili seseorang yang lagi resah alasannya ialah performa laptopnya menurun. Apakah harus upgrade kapasitas RAM? Menambah kapasitas hard disk? Atau harus mengganti hard disk dengan SSD? Semuanya sanggup saja dilakukan kalau Anda memiliki banyak uang. Akan tetapi secara umum dikuasai masyarakat kita ialah menengah ke bawah jadi akan sulit mengeluarkan uang untuk melaksanakan hal yang beginian. Kaprikornus solusinya ialah dicicil dulu.

Menambah kapasitas RAM sanggup Anda lakukan sendiri dengan hanya bermodalkan obeng. Kami juga telah menyebarkan tutorialnya, silahkan saluran link di bawah ini.
Baca : Cara Upgrade RAM Laptop dengan Praktis Dilengkapi dengan Gambar


 Alasan Menambah Kapasitas RAM Laptop

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa harus menambah RAM? Terus apa manfaatnya? Kaprikornus RAM (Random Access Memory) berfungsi untuk menyimpan data dan proses supaya sanggup diakses dengan sangat cepat oleh CPU. Maka semakin besar kapasitas RAM maka performa laptop akan semakin cepat.

Anda sering mengedit video? Apa mungkin seorang YouTubers? Ketika melaksanakan editing video maka akan membutuhkan RAM yang besar supaya proses editing sanggup dilakukan dengan lebih maksimal. Agar acara editing sanggup berjalan dengan lancar maka solusinya ialah memakai RAM dengan kapasitas yang sebesar-besarnya. Kemudian pada tahap simpulan editing ialah rendering. Pada proses rendering ini juga akan membutuhkan kapasitas RAM yang besar supaya prosesnya sanggup berjalan dengan lebih cepat. Jika Anda bukan tipe orang yang hobi menunggu lama, maka segera upgrade RAM.

RAM akan ikut berperan menghipnotis performa laptop Tips Meningkatkan Performa Laptop #2 - Perbesar Kapasitas RAM

Aktivitas lainnya yang membutuhkan kapasitas RAM yang besar ialah bermain game berat atau game online, editing foto, desain grafis, desain 3D, animator dan lainnya. Kapasitas RAM yang besar akan menciptakan proses membuka aplikasi menjadi lebih cepat dan kami rasa itu ialah hal yang penting.

Sekian tips kedua mengenai bagaimana cara meningkatkan performa laptop. Semoga sanggup menawarkan banyak manfaat. Jika ada suplemen silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di pembahasan menarik selanjutnya.

0 Response to "Tips Meningkatkan Performa Laptop #2 - Perbesar Kapasitas Ram"

Post a Comment