-->

Pengertian Internet Dan Intranet

Hallo teman-teman semuanya, selamat tiba di blog gudang ilmu komputer yah. Semoga apa yang kami sajikan akan memperlihatkan banyak manfaat. Sebelumnya kami minta maaf apabila terjadi kesalahan penulisan dan kesalahan penggunaan bahasa. Kami dengan bahagia hati akan mendapatkan kritikan dan masukan dari para pembaca semuanya.

Kali ini kita akan membahas mengenai pengertian internet dan intranet. Di zaman kini ini siapa sih yang tidak kenal internet, dikit-dikit internet, cari sesuatu saja di internet. Betul sekali, internet memperlihatkan banyak kemudahan, misalkan fasilitas dalam mengakses isu dan fasilitas beinteraksi dengan orang lain. Internet memperlihatkan banyak perubahan di dunia ketika ini. Dulunya berguru hanya dari buku, kini dengan adanya internet semua orang sanggup mencari isu yang dibutuhkan. Dengan adanya internet, kita sanggup mendapatkan infromasi yang sangat luas bahkan diseluruh dunia sekalipun.


Pengertian internet
Internet yaitu kependekan dari Interconnected Networking yang artinya yaitu sebuah jaringan komputer yang saling terhubung dengan suite (TCP/IP) yang dipakai sebagai protokol pertukaran paket dalam melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Internet sanggup dikatakan juga sebagai jaringan komunikasi global yang terbuka dan menghubungkan miliaran jaringan komputer dengan aneka macam tipe dan jenis, dengan memakai tipe komunikasi menyerupai satelit, telepon dan sebagainya.

Pengertian intranet
Intranet yaitu sebuah jaringan komputer berbasis protokol TCP/IP yang penggunaannya dibatasi atau lebih tertutup. Jadi, jaringan intranet ini tidak semua orang sanggup mengaksesnya, hanya orang atau pengguna tertentu saja yang sanggup masuk dan memakai jaringan intranet.

Itulah pengertian internet dan intranet. Sama-sama sebuah jaringan komputer dan yang membedakannya hanya dari penggunaannya. Kalau internet sanggup dipakai oleh siapa saja, sedangkan intranet penggunanya terbatas dan tidak semua orang sanggup memakai intranet.

Sekarang sudah ngerti kan? Ada suplemen mengenai pengertian internet dan intranet? Silahkan tuliskan pada kotak komentar di bawah ini. Sekian dan biar bermanfaat buat para pembaca semuanya.

0 Response to "Pengertian Internet Dan Intranet"

Post a Comment