-->

Berbahaya Loh Bila Terlalu Sering Memakai Instagram Live

Berbahaya Loh Jika Terlalu Sering Menggunakan Instagram Live Berbahaya Loh Jika Terlalu Sering Menggunakan Instagram Live

Fitur live streaming ini bersama-sama bukanlah hal yang baru, sebelumnya sudah ada aplikasi BIGO yang dikhususkan untuk live streaming. Aplikasi BIGO ini digemari oleh banyak orang, alasannya ialah itulah Instagram pun mulai membuatkan fitur yang serupa. Sebenarnya fitur Instagram Live ini sudah usang dirilis tetapi itu terbatas ditujukan untuk beta tester. Barulah pada 25 Januari 2017 fitur Instagram Live ini sudah sanggup dipakai dan resmi dirilis secara global.

Di Indonesia, Kehadiran Instagram Live disambut dengan begitu antusias oleh penggunanya. Bukan hanya dari kalangan artis saja, hampir seluruh pengguna Instagram mencoba fitur gres ini. Apakah kau sangat bahagia dengan adanya fitur Instagram Live ini? Apakah kau ketagihan Siaran Langsung di Instagram? Sebaiknya kau mengetahui terlebih dahulu ancaman yang akan tiba ketika melaksanakan Instagram Live.

Bahaya Instagram Live

Dengan adanya fitur Instagram Live ini tentunya memungkinkan penggunanya untuk memberikan gosip secara gampang dan cepat pribadi dari smartphone. Selain itu, kau juga sanggup pribadi berinteraksi dengan para penonton. Akan tetapi, kau harus mengetahui bahayanya berikut ini:

Informasi Semakin Bebas Tanpa Aturan

Informasi yang disebarkan melalui Instagram Live ini tidak melewati proses editing terlebih dahulu. Artinya, seluruh gosip disebarkan secara mentah atau apa adanya. Tentunya hal ibarat ini akan menimbulkan dilema dan juga kesalahan informasi.

Untuk dikala ini mungkin video Instagram Live tidak sanggup disimpan, tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan kedepannya video Instagram Live sanggup disimpan. Tetapi, kami pernah melihat sebuah video di YouTube mengenai seseorang yang mengambarkan bahwa video Instagram Live sanggup disimpan. Tetapi ntah itu benar atau tidak, kita tunggu saja kebenarannya.

Boros Kuota dan Baterai

Instagram merupakan salah satu aplikasi yang paling boros memori, kuota dan juga boros baterai. Ditambah lagi dengan kehadiran fitur Instagram Live ini, kebayangkan gimana borosnya? Selain itu baterai juga akan boros bila terlalu sering siaran pribadi ataupun menonton orang siaran.

Ruang Privasi Semakin Sempit

Sekedar gosip saja bahwa dikala ini ada sekitar 600 juta pengguna aktif Instagram. Sedangkan untuk negara Indonesia sendiri ada sekitar 22 juta pengguna aktif Instagram, angka yang tidak mengecewakan besar ya.

Bayangin aja deh bila acara yang sedang kau lakukan itu disebarkan ke orang sebanyak itu, akan mengancam privasi. Mungkin ketika kau sedang bersama pacar, tiba-tiba ada seseorang yang menciptakan live streaming kegiatan kau di Instagram tanpa sepengetahuan kamu.

Bisa Dikira Gila

Pernah lihat orang siaran pribadi di Instagram? Aneh gak sih ngelihatnya ngomong sendiri dan ketawa-ketawa sendiri ibarat orang gila. Nah, buat kau yang suka benget memakai Instagram Live di daerah umum, sebaiknya mulai dari kini kurang-kurangin deh biar gak disangka asing sama orang yang gak ngeh dengan fitur ini.

Sebenarnya kehadiran fitur ini akan memperlihatkan banyak manfaat dan tentunya juga akan mendatangkan ancaman juga. Sebenarnya itu semua tergantung dari penggunanya juga, mau di arahin kemana, faktual atau negatif. Tentunya hal-hal negatif sanggup dicegah bila dilakukan dengan penuh kesadaran. Mood seseorang terkadang akan menghipnotis kegiatan dan tindakan, maka dari itu jagalah mood kau dalam kondisi yang baik dan terkendali biar sesuatu yang dilakukan selalu bernilai positif.

Semoga di Indonesia tidak ada penyalahgunaan fitur Instagram Live ini. Pasti kau gak mau kan bila Instagram di blokir oleh pemerintah? Maka dari itu ayok gunakan fitur-fitur Instagram dengan baik dan benar tentunya juga memperlihatkan manfaat buat orang banyak.

Untuk lebih jelasnya mengenai Instagram Live, kau sanggup menonton video dari channel YouTube Koh Kevin Hendrawan berikut ini:

0 Response to "Berbahaya Loh Bila Terlalu Sering Memakai Instagram Live"

Post a Comment