-->

Hal-Hal Yang Dilakukan Dikala Kegiatan Pada Komputer Macet

Program komputer sering macet pada ketika mesinnya terlalu usang hidup atau terlalu panas sehingga menjadi berhenti, not responding atau yang biasa disebut dengan ngehang. Hang biasanya ditandai dengan komputer tidak merespon atau layar menjadi blank sebab aktivitas yang macet. Ada juga komputer yang pada ketika suhu mesinnya terlalu panas eksklusif mematikan dayanya secara otomatis. Biasanya apa yang anda lakukan ketika komputer sedang ngehang?, memanggil tukang servis komputer atau menunggu komputernya hingga tidak ngehang lagi.

Program komputer sering macet pada ketika mesinnya terlalu usang hidup atau terlalu panas seh Hal-hal yang Dilakukan Saat Program Pada Komputer Macet

Saya mempunyai beberapa hal yang sanggup anda lakukan untuk mengatasi komputer ngehang. Anda sanggup melakukannya terhadap laptop maupun desktop anda yang sedang mengalami hang atau aktivitas yang macet total.

Menutup aktivitas yang macet tersebut

Hal yang pertama anda lakukan yaitu mencoba untuk menutup aktivitas yang not responding atau ngehang tersebut. Anda sanggup menutup aktivitas tersebut dengan menekan hotkey ALT + F4 atau jikalau mouse masih sanggup digerakkan anda sanggup menutup aktivitas tersebut dengan tombol silang pada pojok kanan atas window tersebut.


Membuka task manager kemudian end task

Membuka task manager merupakan alternatif jikalau langkah pertama tidak berhasil. Terkadang aktivitas yang ngehang tidak sanggup ditutup dengan mouse ataupun dengan hotkey alt f4. Untuk menutupnya secara paksa kita harus melaksanakan end task pada aktivitas yang ngehang tersebut. Membuka task manager dengan menekan tombol CTRL + SHIFT + ESC, kemudian pilih aktivitas yang ngehang dan klik end task.


Menekan tombol CTRL + ALT + DEL

Terkadang pada ketika aktivitas tersebut macet total kita harus logout ataupun merestart komputer/laptop tersebut dengan cara menekan tombol CTRL + ALT + DEL, kemudian akan muncul opsi untuk membuka task manager, logout, restart, dan shutdown. Pilih saja shutdown/restart biar aktivitas yang macet tersebut tertutup dengan sendirinya.


Menekan tombol restart yang ada pada CPU

Saat kita tidak sanggup menekan tombol apapun pada keyboard dan mouse kita tidak punya pilihan lagi selain merestart komputer tersebut dengan paksa. Untuk melaksanakan restart anda sanggup menekan tombol restart pada cpu di komputer anda, tombol restart ini tidak tersedia pada laptop, namun beberapa model laptop ada yang mempunyai tombol restart. Letak tombol restart pada komputer biasanya terletak di akrab tombol on pada CPU komputer.


Mematikan komputer/laptop secara paksa

Jika saja hal-hal di atas tidak sanggup kita lakukan ini mungkin yaitu cara opsional yaitu dengan cara mematikan komputer/laptop secara paksa. Kita sanggup mematikan laptop secara paksa dengan menekan tombol on sekitar 10 detik kemudian laptop akan mati dengan sendirinya. Untuk komputer sanggup eksklusif mencabut sumber daya, sehingga komputer akan mati. Cara ini hanya dilakukan pada ketika anda tidak sanggup melaksanakan apa-apa lagi, dan jangan melaksanakan hal ini terlalu sering sebab sanggup merusak motherboard pada komputer/lapto anda.

Itulah hal-hal yang sanggup anda lakukan ketika aktivitas komputer/laptop macet. Bagi yang ingin bertanya silahkan tanyakan di kotak komentar di bawah postingan ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Hal-Hal Yang Dilakukan Dikala Kegiatan Pada Komputer Macet"

Post a Comment