-->

Driver Yang Harus Diinstal Sehabis Install Ulang Laptop

 Driver sangat penting alasannya yakni tugasnya yakni mengendalikan hardware sehingga bekerja deng Driver yang Harus Diinstal Setelah Install Ulang Laptop
Driver sangat penting alasannya yakni tugasnya yakni mengendalikan hardware sehingga bekerja dengan normal. Jika tidak ada driver mungkin hardware itu masih sanggup bekerja tetapi tidak optimal dan sanggup juga tidak bekerja sama sekali. Driver biasanya eksklusif dipasang sesudah kita membeli laptop. Untuk menginstall driver kita sanggup mendapatkannya eksklusif di manufacturer websitenya.

Saat kita menginstall ulang laptop kita, tentunya harddisk harus diformat terlebih dahulu dan hal tersebut secara otomatis juga menguninstall driver yang kita pasang sebelumnya. Oleh alasannya yakni itu kita harus mencari driver yang sesuai dengan tipe laptop kita dan memasangnya supaya PC bekerja dengan optimal, kita juga sanggup menggunakan DriverPack ataupun driverbooster untuk menginstallnya secara otomatis tanpa mencarinya. Berikut yakni driver yang penting dan harus diinstall sesudah menginstall ulang laptop.

Driver Tampilan/VGA/Display

Memasang driver tampilan/vga memang wajib untuk dipasang terutama untuk para gamers dikala ini. Driver tampilan tugasnya yakni untuk mengatur dan mengendalikan hardware vga. Jika driver ini tidak dipasang tentunya sudah terang dikala kita mencoba untuk bermain game akan terasa patah-patah dan mungkin tidak sanggup memainkannya alasannya yakni notifikasi tidak ada OpenGL, tidak ada driver tampilan/vga maka OpenGL pun tidak akan terinstall. Contoh dari driver tampilan/vga yakni Intel HD Grapichs, nVidia GeForce, dan masih banyak lainnya sesuai dengan merek vga anda.

Driver LAN,WiFi dan Bluetooth

Mungkin inilah driver yang harus anda pasang pertama kali sebelum memasang yang lainnya, kenapa?, alasannya yakni kalau kita tidak memasang driver LAN ataupun WiFi kita tidak sanggup mengakses internet, dan secara otomatis kita tidak sanggup mendownload driver-driver yang lainnya. Tetapi pada beberapa laptop ada yang masih sanggup menyambung ke WiFi tanpa memasang driver WiFi, dan ada juga yang tidak sanggup menyambung alasannya yakni tidak memasang driver WiFi. Contoh driver lan,wifi, dan bluetooth biasanya, Atheros Quallcomm, Alcor, dan lain-lain.

Driver Audio

Driver audio tugasnya yakni untuk mengatur hardware audio untuk bekerja supaya menghasilkan bunyi yang jernih dan keras. Tanpa driver ini mungkin kita tidak sanggup mendengarkan musik ataupun audio lainnya yang disetel di komputer. Namun berdasarkan pengalaman aku menginstall ulang laptop, di Windows 7 dan seterusnya kalau masih belum dipasang driver audionya kita masih sanggup mendengarkan audio yang dikeluarkan dari speaker tetapi tidak terlalu jernih dan keras ibarat sebelum laptopnya diinstall ulang, sedangkan untuk Windows XP kalau masih belum dipasang driver audionya kita tidak sanggup mendengarkan audio. Contoh driver audio biasanya Realtek, VIA, dan lain-lain.

Driver Touchpad

Pada kebanyakan laptop biasanya ada mouse datar di bersahabat keyboardnya, itu disebut dengan touchpad. Touchpad berkhasiat sebagai pengganti mouse, cara menggunakannya kita tinggal menyentuh touchpad dan mouse pointer pada layar akan bergerak. Touchpad pada umumnya juga mempunyai driver, driver itu memungkinkan kita menggunakan touchpad dengan optimal dan membuka fungsi-fungsi Istimewa pada touchpad tersebut. Jika kita belum menginstall drivernya biasanya touchpad masih sanggup dipakai dan ada juga yang tidak sanggup digunakan. Contoh driver touchpad kebanyakan biasanya Synaptics, ASUS Smart Gesture dan lain-lain.

Driver Chipset

Driver chipset mungkin lebih penting daripada semua driver, alasannya yakni mempunyai fungsi untuk mengatur kerja motherboard. Jika kita belum menginstall driver chipset ini laptop kita akan tidak bekerja dengan maksimal dan akan menjadi lambat, audio terganggu, dan kinerja USB menurun. Driver Chipset biasanya tidak sanggup didownload di manufacturer websitenya, sehingga kita harus melihat tipe motherboard kita, atau untuk lebih gampangnya kita sanggup menggunakan software untuk mendeteksi tipe chipset dan mendownload driver chipsetnya secara otomatis. Contoh dari driver chipset bermacam-macam ada Intel, AMD, NVIDIA, VIA, SiS, dan lain-lain.

Driver Utility lainnya

Driver utility yakni driver yang sanggup membantu kita, driver ini bahwasanya tidak wajib untuk diinstall, sesuaikan dengan kebutuhan anda sehari-hari. Misalnya driver utility ibarat Kamera pada laptop, penghemat baterai dan driver utility lainnya yang diberikan oleh manufacturer (pabrik pembuat laptop).

0 Response to "Driver Yang Harus Diinstal Sehabis Install Ulang Laptop"

Post a Comment