-->

Cara Biar Flashdisk Kebal Terhadap Virus

Virus komputer memang sangat menyebalkan dan sangat mengganggu pekerjaan kita. Flashdisk yakni target paling empuk oleh sebuah virus alasannya yakni selalu berpindah daerah dari satu komputer ke komputer lain. Jika flashdisknya sudah dicolokkan ke salah satu komputer yang sudah terinfeksi virus, maka kemungkinan besar flashdisk tersebut sudah dimasukki virus dan akan berpindah daerah pada ketika flashdisk tersebut dicolokkan.

Virus komputer memang sangat menyebalkan dan sangat mengganggu pekerjaan kita Cara Agar Flashdisk Kebal Terhadap Virus

Untuk mengatasinya kita tentunya memerlukkan sebuah cara biar flashdisk yang kita miliki tidak terserang oleh virus. Sebenarnya ada banyak cara biar flashdisk kita sanggup kebal terhadap virus sehingga tidak simpel dimasukki oleh virus.

Tanpa memakai software
  1. Pada langkah pertama anda harus mencolokkan flashdisk anda terlebih dahulu ke komputer anda.
  2. Lalu buat sebuah folder di flashdisk tersebut dengan nama Autorun.inf
  3. Selanjutnya buka notepad, kemudian beri nama dengan ǼƛΩ℈Ж
  4. Masukkan file yang sudah dikasih nama ke folder Autorun.inf
Dengan cara ini anda sanggup mengurangi virus yang masuk ke flashdisk anda. Karena virus biasanya tidak akan sanggup membaca character tersebut sehingga virus tidak simpel untuk memasukki flashdisk tersebut. Bagi anda yang merasa belum merasa kondusif dengan cara ini sanggup menggunakkan cara yang lebih simpel lagi dengan antivirus.

Dengan memakai software (SmadAV)

Cara yang ini yaitu dengan menggunakkan fitur Smad-Lock yang ada pada antivirus buatan Indonesia yaitu SmadAV. Anda sanggup mendownload antivirus ini dengan gratis di website resminya yaitu smadav.net.

Virus komputer memang sangat menyebalkan dan sangat mengganggu pekerjaan kita Cara Agar Flashdisk Kebal Terhadap Virus
  1. Anda sanggup mengformat terlebih dahulu flashdisk anda biar virusnya yang sebelumnya menempati flashdisk tersebut juga ikut terhapus. Dengan cara buka My Computer, klik kanan pada nama flashdisk anda, klik Format flashdisk.
  2. Buka Smadav, menuju tab Tools, kemudian pilih tab Smad-Lock(Immunize).
  3. Centang pada drive flashdisk anda, kemudian klik Lock.
Setelah menekan tombol lock maka akan terbuat sebuah folder dengan nama Smad-Lock. Masukkan file-file anda ke folder tersebut biar tidak terinfeksi oleh virus yang menyebalkan. Sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Cara Biar Flashdisk Kebal Terhadap Virus"

Post a Comment