-->

Apakah Mengubah Number Of Processors Pada Msconfig Akan Mempercepat Komputer

MSConfig ialah sebuah fitur yang disediakan oleh Microsoft untuk mengubah pengaturan pada ketika booting, mengatur service, dan mengatur aplikasi yang berjalan pada startup. Saya pernah melihat tutorial di internet cara untuk mempercepat PC yaitu salah satunya dengan mengatur number of processor pada msconfig menjadi maksimal. Apakah cara itu benar-benar sanggup mempercepat PC, jawabannya ada di sini.

MSConfig ialah sebuah fitur yang disediakan oleh Microsoft untuk mengubah pengaturan pada Apakah Mengubah Number Of Processors Pada MSConfig Akan Mempercepat Komputer

Jika dilihat dari sisi psikologis, pada ketika melihat tutorial perihal mempercepat pc ialah mengubah settingan MSConfig dengan mengubah number of processor, orang itu niscaya akan merasa komputer anda merasa lebih cepat daripada sebelumnya ketika anda mengubah number of processor. Padahal bila dilihat pada sisi mekanis, cpu bekerja sama saja kecepatannya sebelum mengubah number of processor. Mengapa sanggup begitu?

Number of processor bekerjsama bukan meliputi pada processornya tetapi pada core pada prosesor (logical processor) tersebut. Jika anda sebelumnya menerka bila komputer anda frekuensinya 2.0 GHz bila diatur pada msconfig number of processorsnya menjadi 4 maka 2 x 4 = 8 GHz, asumsi itu ialah salah besar. Core pada prosesor berfungsi untuk mempercepat prosesor, bila anda melihat pada generasi ke 3 kepetangan banyak yang memakai dual core (corenya 2), dan quad core (core 4) itu berfungsi untuk mempercepat kinerja cpu.

Sebenarnya pengaturan default pada number of processor itu centangnya dihilangkan, alasannya ialah pengaturan default windows pada ketika centang dihilangkan, corenya akan bekerja semua. Makara tidak akan besar lengan berkuasa bila anda menentukan number of processor yang paling banyak, alasannya ialah secara default windows telah memakai semuanya.

Lalu mengapa pilihan number of processors pada MSConfig disediakan oleh microsoft padahal secara default Windows telah memakai semua core?. Sebenarnya pilihan itu disediakan untuk debugging dan mengetahui dilema pada sistem. Makara bila anda menentukan number of processorsnya 1, maka core yang bekerja hanya satu.

0 Response to "Apakah Mengubah Number Of Processors Pada Msconfig Akan Mempercepat Komputer"

Post a Comment