-->

Mengirim File Dokumen (Docx, Pdf, Txt )Via Facebook Messengger Di Hp Android Apakah Dapat ?

Ketika kita ingin mengirim file baik file gambar / foto, file dokumen pada umumnya media yang sering sekali dipakai ialah email, baik email google maupun yahoo, dengan memakai komputer pc atau laptop.

Namun seiring berkembangnya teknologi gosip sekarang pengiriman file secara online sanggup dilakukan bukan hanya melalui komputer pc atau desktop saja tetapi sanggup juga dilakukan melalui perangkat android.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi berbasis android yang sanggup kita dipakai untuk mengirim file sebagai alternatif email, ibarat whats app, facebook messengger dan beberapa media umum lainnya.

Aplikasi media umum tersebut selain sanggup dipakai untuk keperluan chating atau media mengirim pesan pengganti sms, juga dilengkapi dengan fitur untuk mengirim file terutama file dalam bentuk gambar, atau photo.

Berkaitan dengan facebook,saat ini ada banyak sekali pertanyaan mengenai cara mengirim file dokumen ibarat dokumen pdf, docx, excel maupun dokumen lainnya melalui aplikasi facebook messengger.

Untuk facebook berbasis web yang biasa kita saluran di komputer, mengirim file lewat fitur chating facebook bukanlah masalah sulit, sangat gampang sekali untuk digunakan, bahkan sanggup dipakai untuk mengirim file dokumen dalam aneka macam format.

Tapi Bagaimana dengan Aplikasi facebook messengger berbasis android, apakah sanggup dipakai untuk mengirim file dokumen selain foto atau gambar, Fasalnya banyak yang mengalami kesulitan untuk mengirim file dokumen melalui facebook messengger ibarat pdf, docx dan file dokumen lainnya.

Ternyata Facebook messengger tidak sanggup dipakai untuk mengirim file dokumen ( PDF, Docx dll)

Memang ketika kita memakai facebook berbasis web memakai browser, kita sanggup mengirim file dikumen ibarat pdf, docx maupun file dokumen lainnya dengan gampang melalui aplikasi chating.

Tapi sayangnya untuk aplikasi facebook messengger berbasis android, tampaknya tidak sanggup dipakai untuk mengirim file dalam bentuk dokumen ibarat file pdf, docx maupun file dokumen lainnya. 

Facebook messengger hanya sanggup dipakai untuk mengirim file dalam format gambar saja tidak sanggup dipakai untuk mengirim file dalam bentuk dokumen.

Gunakan facebook berbasis web di komputer anda untuk mengirim file dikumen

Jika anda tetap ingin mengirim file dokumen melalui aplikasi facebook , maka alternatif yang sanggup dipakai ialah melalui aplikasi facebook berbasis web yang harus diakses memakai browser di komputer pc atau laptop anda .

Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Aktifkn komputer anda

2. Akses situs facebook.com

3. Cari dan klik teman yang ingin anda kirim pesan

4. Kemudian klik ikon pesan pada halaman profil teman anda


5. Tekan tombol Untuk mengiirim gambar/foto atau file, ibarat terlihat pada gambar di bawah ini:



6. Kemudian pilih file dokumen ibarat pdf, docx dan dokumen lainnya dari komputer anda, maka file pun akan masuk ke pesan dan akan dikirmkan secara otomatis ke teman facebook anda.



Kesimpulan

Mengirim file  dokumen ibarat dokumen pdf, docx, dll, via facebook messengger berbasis android tidak sanggup dilakukan, alasannya aplikas facebook messengger berbasis android tidak sanggup menyediakan fitur untuk mengirim file, kecuali file gambar atau foto.

Jika anda tetap ingin mengirim file via facebook messengger, maka anda sanggup memakai facebook messege berbasis web di komputer pc atau laptop anda.

0 Response to "Mengirim File Dokumen (Docx, Pdf, Txt )Via Facebook Messengger Di Hp Android Apakah Dapat ?"

Post a Comment