-->

Mempraktikan Adat Makanan Dan Minum Dalam Kehidupan Sehari Hari



Mempraktikan adat makan dan minum sangat penting ,kalian harus mempraktikan adat makan yang baik,kita sanggup mempraktkan nya dilingkungan kehidupan berikut:

1,Dilingkungan Keluarga
Keluarga merupakan awal kehidupan pendidikan seseoarang,termasuk pendidikan agama dan akhlak,keluarga yaitu lingkungan hidup kita sehari hari ,Dan disinilah kita berguru sekaligus mempraktikan adat dan tata krama,Sebagai  seorang anak dihentikan mendahului orang lebih bau tanah ketika makan ,kita juga dihentikan mencelah makananan yang ada dirumah,Seluruh adat makan dan minum sanggup kita terap kan sehari hari di lingkungan keluarga.


2.Dilingkungan Sekolah
Kalian juga harus mempraktikan adat makan dan minum di sekolah , dilingkungan ini biasa nya ,kalian makan di kantin ,kalau membeli makan ,pilih masakan yang sehat ,agar badan kita tetap sehat ,kantin sekolah yang baik hanya menjual makan yang sehat,diantara adat makan yang baik di sekolah adalah  tidak makan sambil berdiri ,tidak mengambil masakan milik sobat nya ,dan tidak makan ketika pelajaran di kelas. 


3.Dilingkungan Masyarakat
Dilingkungan masyarakat sering dilakukan pertemuan bersama,yang didalam nya terdapat acara makan bersama. Pada ketika itulah kita harus memperhatikan adat makan yang baik, kalian dihentikan mendahului orang yang lebih bau tanah . ambilah masakan yang terdekat  dan jangan lupa membaca basmalh sebelum makan


Kalian sanggup mempraktikan seluaruh adat makan  dan minum dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam rumah,disekolah maupun di lingkungan masyarakat. Dan pada dasar nya kita sering sekali di ingat kan  oleh orang bau tanah kita  , supaya :


-sebelum makan harus cuci  tangan  terlebih dahulu
-sebelum makan harus baca doa terlebih dahulu
-jangan makan sambil bicara
-habiskan masakan hingga habis
-sesudah makan ,kita jangan lupa mengucapkan syukur alhamdulilah kepada allah swt, dengan membaca doa sehabis makan.


semoga bermanfaat!

0 Response to "Mempraktikan Adat Makanan Dan Minum Dalam Kehidupan Sehari Hari"

Post a Comment