-->

Google Play Store Tidak Sanggup Dibuka, Ini 3 Solusi Yang Sanggup Anda Coba!

Cara mengatasi google play store yang tidak sanggup dibuka untuk semua ponsel android - Google play store di hampir semua smartphone dengan sistem operasi android pada umumnya merupakan sebuah aplikasi bawaan, jadi dikala ponsel  dalam kondisi gres dan pertama kalig digunakan, aplikasi google play store ini sudah ada, namun untuk beberapa brand hp dengan rom tertentu terkadang google play store juga harus diinstal sendiri.

Google play store ialah aplikasi buatan google yang berfungsi untuk mencari dan menginstal aplikasi berbasis android, aplikasi ini juga sanggup dipakai untuk melaksanakan update aplikasi android yang sudah terinstal, kalau update sudah tersedia.

Tapi sayangnya walaupun aplikasi google play store sudah tersedia secara bawaan, untuk beberapa pengguna hp android ada saja yang mengalami permasalahan yang berkaitan dengan google play store ini, salah satu permasalahan yang paling umum dialami oleh beberapa pengguna andaroid ialah google palystore fi perangkat miliknya tidak sanggup dibuka.

Cara mengatasi google play store yang tidak sanggup dibuka untuk semua ponsel android  Google play store tidak sanggup dibuka, ini 3 solusi yang sanggup anda coba!


Memang banyak permasalahan -permasalahan google play store, dan setiap permasalahan biasaya ada solusinya, permasalahan umumnya sanggup terjadi lantaran ada pengaturan yang salah, lantaran akun google terhapus sehingga goole play store tidak aktif, google play store tidak sanggup download, dan permasalahan lainnya.

Khusus untuk anda yang sedang mengalami permasalahan dengan google play store  yang tidak sanggup dibuka, maka di artikel kali ini saya akan coba uraikan solusi untuk memperbaikinya.


Google play store tidak sanggup dibuka, ini solusi sanggup anda coba

Ada beberapa cara yang sanggup anda untuk memperbaiki aplikasi google play store yang tidak sanggup anda buka, beberapa solusi berikut sanggup anda coba satu persatu.

Oh ya beberapa cara ini sanggup anda coba untuk semua brand hp android, baik oppo, samsung, xiaomi, asus zenfone, lenovo dan brand hp lainnya.

Berikit ialah cara-cara yang sanggup anda coba untuk memperbaiki aplikasi google play store yang tidak sanggup di buka:

Cara ke #1 - Aktifkan zona tanggal dan waktu otomatis

Cara pertama yang sanggup anda tempuh untuk memperbaiki google play store ialah dengan mengecek tanggal dan waktu di hp androd anda.

Cara mengecek konfirugasi tanggal dan waktu ialah sebagai berkut:

a. Masuk ke setelan / settings

b. Cari tanggal dan waktu, silahkan aktifkan tanggal dan waktu otomatis juga zona waktu otomatis, biar selalu menyesuaikan dengan waktu provider.

Cara mengatasi google play store yang tidak sanggup dibuka untuk semua ponsel android  Google play store tidak sanggup dibuka, ini 3 solusi yang sanggup anda coba!


c. Jika sudah diperbaiki coba restart hp android anda, kemudian silahkan coba buka aplikasi google play store

Untuk beberapa kasua cara ini sanggup memperbaiki aplikasi google play store yang tidak sanggup dibuka sehingga sanggup berjalan dengan normal.

Jika cara ini tidak berhasil anda sanggup mencoba cara kedua

Cara ke #2 : coba bersihkan data dan cache untuk aplikasi google play store

Jika cara pertama gagal dan masih belum sanggup memperbaiki aplikasi google play store anda, anda sanggup menempuh cara ini yaitu dengan mencoba memberisahkan data dan cache aplikasi google play store.


Untuk menghapus data dan cache, silahkan masuk ke cuilan setelan / settings > System apps / aplikasi > pada halaman daftar aplikasi, pilih tab semua kategori / all, kemudian cari google play store, kemudian silahkan paksa berhenti terlebih dahulu, gres kemudian menghapus cache dan data menyerupai pada gambar di bawah untuk Play Store dan Layanan Google Play.

Cara mengatasi google play store yang tidak sanggup dibuka untuk semua ponsel android  Google play store tidak sanggup dibuka, ini 3 solusi yang sanggup anda coba!


Silahkan restart hp android anda, kemudian buka kembali aplikasi google play store, beberapa perangkat android dengan melaksanakan cara ini sanggup memperbaiki aplikasi google play store yang tidak sanggup dibuka.

Cara ke #3 - Perbaiki dengan google installer

Jika cara di atas ternyata masih belum sanggup memperbaiki aplikasi google play store di perangkat android anda, maka alternatif lainya yang sanggup anda coba ialah dengan menginstal kembali semua sistem yang berkaitan dengan google play store memakai aplikasi google instaler.


Terkadang penyebab kenapa google play store tidak sanggup dibuka sanggup disebabkan oleh adanya beberapa aplikasi pendukung yang corupt atau belum diinstal, menyerupai google play service dan lain sebagainya, oleh lantaran itu, untuk memastikan aplikasi-aplikasi tersebut terinstal, maka anda sanggup melaksanakan instal ulang google play store melalui google instaler.

Langkah-langkah instal google instaler ialah sebagai berikut:

1.  Gunakan komputer atau hp android lain yang anda miliki

2.  kemudian cari dan download aplikasi google instaler.

3. Aktifkan unknown resource di hp android anda, biar hp sanggup melaksanakan istal file apk yang bersumber dari luar google play store.

4. Pindahkan file google instaler ke hp android anda, simpan di memory internal, kemudian silahkan jalankan instaler, pastikan semua aplikasi yang ditawarkan oleh google instaler anda instal seluruhnya.


Silahkan restart hp android anda, kemudian coba jalankan aplikasi google play store, di beberapa brand hp xiaomi yang kebetulan mempunyai dilema tidak sanggup membuka aplikasi google play store cara ini berfungsi dengan baik dan sanggup memperbaiki permasalahan di atas.

Itulah beberapa cara yang sanggup anda tempuh dikala aplikasi google play store di perangkat xiaomi anda tidak sanggup dibuka, semoga dengan mencoba salah satu cara di atas sanggup memperbaiki aplikasi google play store di perangkat android anda sehingga sanggup dipakai secara normal.

0 Response to "Google Play Store Tidak Sanggup Dibuka, Ini 3 Solusi Yang Sanggup Anda Coba!"

Post a Comment