-->

Cara Setting Kunci Keamanan Di Android

Jika Anda berfikir teladan kunci di Smartphone Android itu tidak begitu penting itu salah besar. Ya, mungkin fungsi pengunci di gadget Android Anda hanya sekedar untuk menjaga privasi Android Anda untuk tidak sanggup di terusan oleh orang lain selain Anda, mungkin saja pacar yang prosesif dan pingin tahu atau sobat yang kadang iseng membuka Smartphone Anda. Lebih dari itu fungsi pengunci di Android ialah untuk berjaga-jaga apabila Android Anda hilang entah itu di curi atau hilang tidak sengaja terjatuh di suatu tempat.

Seperti di jelaskan di artikel sebelumnya fungsi pengunci otomatis di Android ini akan sangat mempunyai kegunaan pada ketika Anda ingin mengetahi keberadaan Android kalau suatu ketika hilang. Penjelasan dari artikel ini sanggup di lihat di sini.


Untuk artikel kali ini ialah bagaimana cara setting atau mengatur kunci keamanan di Android. Tentu saja tutorial ini hanya berlaku untuk Anda yang gres saja mempunyai smartphone Android. Untuk Anda yang sudah usang mempunyai Android tutorial ini sanggup menjadi acuan pentingnya mengatur keamanan untuk Android Anda. Bagaiaman cara mengatur teladan kunci di Android, berikut tutorial lengkapnya.

Sebelum menciptakan kunci pengaman di Android ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu jenis kunci keamanan Android apa yang paling bagus. Dari klarifikasi di Android itu sendiri ternyata kunci password atau kata sandi memliki tingkat keamanan paling elok bila di bandingkan dengan tingkat keamanan yang lain. Untuk lebih jelasnya sanggup dilihat di gambar berikut ini.


Untuk menciptakan kunci pengaman di Android Anda langkah pertama masuk ke hidangan Setting atau pengaturan, kemudian pilih Kunci layar. Jika perangkat Anda sebelumnya belum disetting maka klik saja hidangan Kunci layar selanjutnya akan muncul beberapa opsi ibarat Usap, Face unlock, Wajah dan Suara, Pola, PIN dan kata sandi. Karena kata sandi atau password mempunyai tingkat keamanan yang tinggi pilih opsi sebagai kunci keamanan Android Anda. Pada hidangan pembuatan ibarat gambar diatas juga terdapat hidangan PIN, kemudian apa bedanya dengan Kata sandi, perbedaan ialah untuk PIN hanya sanggup memasukkan angka saja sementara untuk kata sandi Anda sanggup memasukkan angka dan huruf.

Proses pembuatan kunci caranya pilih atau klik pada opsi Kata Sandi, lihat pada gambar di bawah ini. 
 

Selanjutnya masukkan kata sandi yang Anda inginkan, untuk kata sandi ini gunakan kombinasi abjad dan angka. Untuk lebih memperkuat sandi gunakan kombinasi abjad kecil dan abjad besar. masukkan kata sandi sekali selanjutkanya klik pada menu Lanjutkan, kembali masukkan kata sandi untuk kedua kalinya sesudah itu klik hidangan Simpan.


Proses pembuatan kunci di Smartphone Android Anda selesai. Untuk lebih meningkatkan keamanan pada Smartphone Anda tambahkan lagi hidangan kepemilikan di Android yang akan di munculkan layar standby Android Anda kalau suatu ketika Android Anda hilang. Fungsi ini tentu saja untuk mengklim kepemilikan dari Android Anda, pastikan nama ini sesuai dengan nama di KTP Anda. Caranya sebagai berikut. 

Masih pada hidangan Kunci Layar, aktifkan hidangan Kunci layar kalau tidak maka hidangan untuk menciptakan nama kepemilikan tidak akan di proses. Selanjutnya pilih hidangan Widget layar kunci


Langkah selanjutnya geser kursos ke bawah dan temukan menu Informasi pemilik.


Isikan data kepemilikan sesuai dengan nama lengkap Anda, lihat pada gambar di bawah ini. Setelah kolom di isi pilih centang pada hidangan Tampilkan informasi pemilik pada kunci layar. Selanjutnya klik OK.


Tampilan layar di Android Anda akan menampilkan nama Anda sebagai pemilik dari Smartphone Android tersebut. Fungsi dari nama tersebut untuk mengklaim kepemilikan tentunya dengan menunjukkan KTP atau kartu tanda pengenal yang lain. Cara ini memakai smartphone merek Samsung, untuk merek lain caranya hampir sama, hanya berbeda di letak pengaturannya.
 

0 Response to "Cara Setting Kunci Keamanan Di Android"

Post a Comment