-->

Cara Merekam Layar Android Tanpa Root

Seperti halnya layar PC atau laptop semua aktifitas yang ada di Android sekarang juga sanggup direkam untuk dijadikan video. Bagi Anda yang tertarik di dunia tutorial Android fungsi perekam layar ini sangat penting untuk menyebarkan trik atau ilmu seputar dunia Android. Artinya untuk merekam acara untuk menciptakan tutorail tidak lagi diharapkan ponsel atau perekam lainnya cukup dengan Android itu sendiri. 

Sama menyerupai di PC untuk merekam aktifitas dilayar Android juga diharapkan sebuah software khusus dan yang terpenting kita tidak perlu melaksanakan root terlebih dahulu untuk sanggup menjalankan aplikasi ini, namun syarat yang terpenting ialah Android yang dipakai minimal sudah versi KitKat atau 4.2. Berbagai software perekam aktifitas layar Android banyak tersedia di Play store namun pada tutorial kali ini saya akan memakai software yang berjulukan Mobizen. Bagaimana cara menginstal dan memakai Mobizen untuk merekam aktifitas layar Android Anda, simak klarifikasi lengkapnya.

Langkah pertama download aplikasi Mobizen, aplikasi ini gratis dan mempunyai ukuran sebesar 18,25 lihat aplikasi yang dimaskud dibawah ini di Play store 

Jika sudah terdownload instal saja selanjutnya lakukan setting aplikasi dengan tahapan sebagai berikut, proses instal pertam kali mungkin agak sedikit ribet sebab proses instal diharapkan PC atau Laptop yang terkoneksi dengan Wifi atau menyerupai aplikasi TeamViewer. Fungsi ini bahwasanya untuk mensinkronkan Android dengan Laptop. 

Buka aplikasi Mobizen, pada sajian Terms and conditions tekan saja sajian centang yang bertuliskan Accept the tems sehingga menjadi biru pada kolom centang. Selanjutnya tekan Next.


Selanjutnya Anda akan diminta menciptakan akun dengan memasukkan alamat email dan menciptakan password. Jika sudah selesai instal saja aplikasi yang minta untuk di instal.


Selanjutnya proses sinkron Android dengan PC, sinkron ini sanggup juga memakai kabel data, proses sinkron menyerupai pada gambar dibawah ini. 


Setelah proses sinkron selesai aplikasi sudah siap dipakai namun masih diperukan satu tahap langkah lagi, klik saja Start Mobizen menyerupai pada gambar dibawah ini.

tahap terakhir ialah mensinkron atau memasukan isyarat 6 digit dari Android ke PC. Tahap ini dalam aplikasi yang saya gunakan di Android tidak saya lakukan. Langsung saja gunakan sajian Record screen atau yang saya beri kotak warna merah pada gambar dibawah ini.  

Pada ketika Anda memakai aplikasi ini akan muncul aplikasi dengan ditandai dengan logo bertuliskan M, pencet saja logo tersebut sehingga muncul sajian video, foto dan setting, untuk merekam tekan sajian yang bergambar video atau paling atas sendiri. Pada ketika merekam gambar logo Mobizen akan berputar artinya proses perekaman sedang berlangsung untuk menghentikan tekan saja sajian stop. 


Hasil rekaman layar Android tersimpan di folder record pada sajian Galley di album Android. Ukuran file akan tergantung dari jenis layar Android yang digunakan, bila menggunkan tablet ukuran akan semakin besar. Hasil video rekaman layar Android sanggup dilihat dalam video dibawah ini:


0 Response to "Cara Merekam Layar Android Tanpa Root"

Post a Comment