-->

Cara Mengaktifkan Discover Music Di Bbm Android

Blackberry kembali mengupdate aplikasi BBM terbaru yaitu versi 2.5.0.36 dimana dalam versi terbaru ini BBM menghadirkan lima fitur gres yaitu Timed Messages, Message Retraction, A quicker Stickers Picker, HD Picture Transfer dan Discovery Music. Dua dari lima fitur itu yaitu Timed Messages, Message Retraction merupakan fitur gres yang dulunya tidak tersedia di BBM versi Blackberry ataupun versi Android. Untuk klarifikasi dari dua fitur gres tersebut lihat di sini.

Fitur  Discover Music adalah fitur yang berfungsi untuk menapilkan lagu apa yang sedang Anda putar, lagu apa yang sedang di putar oleh teman di kontak BBM Anda yang di tampilkan di update status BBM. Fitur BBM yang sudah usang di miliki oleh BBM versi lackberry ini kembali di tampilkan untuk BBM versi Android juga untuk BBM iOS dan BBM Windows phone.
(Baca Cara Belanja Aplikasi Android Dengan Pulsa Indosat)

Pada tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengaktifkan Discover Music di BBM dimana fitur ini juga sudah terdapat di BBM versi Blackberry, namun sayangnya fitur ini belum sanggup berfungsi untuk pemutar lagu dalam bentuk video. Meskipun fitur ini sudah ada sebelumnya di Blackberry akan tetapi cara memakai fitur ini di BBM Android tentunya berbeda caranya. Bagaimana cara mengunakan fitur Discover Music di Android, berikut ini klarifikasi lengkapnya.

Aktifkan dulu sajian Discover Music di BBM Android Anda, masuk ke sajian Settings di BBM lalu cari sajian Show What I'm Listening To dan Show What Others are Listening To. Lihat gambarnya di bawah ini.



  • Show What I'm Listening To : Fitur ini berfungsi untuk menampilkan lagu apa yang sedang Anda putar.
  • Show What Others are Listening To : Fitur ini berfungsi untuk menampilkan lagu apa yang sedang di putar oleh teman di kontak BBM Anda.
Untuk mengaktifkan kedua fitur ini Anda hanya perlu menggeser pada posisi OFF ke posisi ON, Untuk menonaktifkan kembalikan geser dari posisi ON ke posisi OFF.  

Fitur Discover music ini tentunya akan sanggup di lihat pada dikala Anda memutar lagu di Android, untuk di ketahui Android sendiri mempunyai aplikasi pemutar musik standar atau bawaan dari pabrikan menyerupai Play Music dan Music. Gunakan pemutar musik bawaan menyerupai pada gambar di bawah ini ( diberi tanda kotak warna biru), alasannya ialah dengan pemutar musik yang lain fitur Discovery music tidak akan tampil di status BBM Anda. Sayangnya jenis aplikasi ini hanya di miliki oleh Samsung.
( Baca Cara Melacak Keberadaan Smartphone Android Yang Hilang)

Aplikasi pemutar music (discover music) khusus merek Samsung

Namun untuk Anda yang memakai smartphone selain merek Samsung Anda sanggup mengunakan aplikasi pemutar musik yang berjulukan POWERAMP. Download aplikasi ini gratis eksklusif dari Play store. Aplikasi ini mempunyai kelebihan diantaranya terdapat pengaturan untuk audio Mono, Stereo, Bas, Trebel, Equalizer dengan pengatur posisi yang sanggup di atur sesuai dengan selera Anda.  


Namun sayangnya aplikasi PowerAMP ini di play store masih Trail yang berlaku untuk dua minggu, untuk Anda yang tertarik dengan versi full version sanggup membeli aplikasi ini diPlay store seharga $ 0,99 sangat murah sebetulnya. Namun untuk Anda yang ingin mempunyai aplikasiInstall Poweramp Full Version Unlocker secara gratis lihat caranya di sini.


Untuk mengetahui fitur Discover Music sudah akif akan terlihat pada dikala Anda membuka BBM dimana lagu atau video yang sedang Anda putar akan tampil di status BBM Anda. Lihat gambar di bawa ini untuk lebih jelasnya.


Berikut ini tampilan Discover Music pada dikala Anda mengaktifkan fitur Show What I'm Listening To di pemberitahuan status BBM teman Anda
( Baca Aplikasi pemutar music Google Play Music untuk  menampilkan status musik diBBM)


Update 12 Mei 2016 :
Untuk menampilkan update status musik di BBM (Discovery Music) memakai aplikasi pemutar musik sanggup di baca di artikel di Blog Kumpulan Tutorial. Selamat mencoba, kalau Ada pertanyaan silahkan meninggalkan komentar. Untuk klarifikasi detail sanggup di lihat dalam video di bawah ini.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Discover Music Di Bbm Android"

Post a Comment