-->

Cara Instal Dua Aplikasi Whatsapp Dalam Satu Tablet Android Tanpa Root

Aplikasi OGWhatsApp mungkin sudah banyak yang mengenal, namun untuk Anda yang belum tahu ada baiknya saya ulas sedikit mengenai aplikasi ini. Secara fungsi aplikasi ini yakni aplikasi kedua dari aplikasi WhatsApp versi resmi dari Android yang artinya dalam satu Android sanggup di instal dua aplikasi WhatsApp sekaligus dan tentunya sanggup di gunakan untuk dua nomor handphone yang berbeda pula. 

Aplikasi WhatsApp sedikit berbeda dengan aplikasi BBM Android yang sama-sama sanggup di instal lebih dari satu dalam Android. Perbedaan ini yakni untuk aplikasi OGWhatsApp masa penggunaanya relatif lebih cepat bila dibandingkan dengan aplikasi BBM bahkan aplikasi WhatsApp itu sendiri. Pengalaman penulis memakai aplikasi OGWhatsApp yakni kurang lebih 6 bulan saja selanjutnya aplikasi OGWhatsApp tidak sanggup dipakai dengan sendirinya. 
Meskipun sedikit ada kekurangan namun setidaknya aplikasi OGWhatsApp membantu Anda dalam menghemat keuangan tanpa harus membeli hand phone Android baru. Untuk mengatasi aplikasi OGWhatsApp yang kadaluarsa caranya yakni mencari aplikasi terbaru dan tinggal download ulang saja. 

Pada tutorial sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara instal dan download aplikasi OGWhatsApp ke Smartphone Android, untuk Tablet Android tentu saja caranya sedikit berbeda alasannya aplikasi WhatsApp untuk Tablet tidak tersedia secara resmi di Play Store, Untuk Anda pemilik Smartphone cara download dan instal silahkan lihat caranya disini. Atau sanggup juga mengikuti langkah dalam tutorial ini alasannya caranya sedikit saja bedannya,

Langsung saja berikut ini yakni tutorial lengkap cara instal dua aplikasi WhatsApp dalam satu Tablet Android tanpa Root.
  1. Langkah pertama Anda harus sudah mempunyai aplikasi WhatsApp official yang sanggup Anda download caranya disini
  2. Jika sudah mempunyai aplikasi ini, langkah berikutnya masuk ke Settings / pengaturan > Manajer Aplikasi > WhatsApp > Hapus dara (Clear Data).
  3. Masuk ke hidangan My Folder ( Folder Saya) > cari folder WhatsApp > Rename atau ganti nama menjadi OGWhatsApp 
  4. Masuk kembali ke hidangan Manajer aplikasi > WhatsApp > Delet atau hapus aplikasi WhatsApp (Proses ini sanggup diabaikan untuk Tablet Andorid, hanya berlaku untuk Smartphone Android)
  5. Download aplikasi OGWhatsApp dengan menentukan salah satu link yang tersedia. Untuk link download ada di selesai artikel ini.
  6. Instal aplikasi OGWhatsApp masukkan nomor Handphone yang masih aktif sesudah proses selesai dan WhatsApp sudah aktif.
  7. Lanjutkan proses download aplikasi WhatsApp yang kedua atau aplikasi WhatsApp versi Official dengan mengikuti langkahnya di langkah pada nomor 1. (Proses ini khusus untuk Android Smartphone, untuk Tablet sanggup lihat pada proses nomor 4)
Berikut ini aplikasi OGWhatsApp versi terbaru (OGWhatsApp_2.12.67) update 21 Mei 2015, ukuran file OGWhatsApp ini yakni 15,14 MB. Untuk download pilih saja salah satu dari ketiga file yang tersedia di bawah ini. 
Seperti dijelaskan aplikasi OGWhatsApp terkadang cepat expired atau tidak sanggup lagi di gunakan, jikalau file diatas tidak sanggup dipakai silahkan kontak kami atau tinggalkan komentar. Untuk mempermudah silahkan lihat pada video dibawah ini.

Update Maret 2017.
File diatas tidak sanggup dipakai lagi. Untuk aplikasi Dual WhatsaApp silakan gunakan aplikasi GBWhatsApp dimana versi yang dipakai yakni versi 2.17.49 (rilis Maret 2016). Simak klarifikasi lengkapnya di artikel ini.

UPDATE JANUARI 2018.
Saat ini sudah tersedia 2 aplikasi WhatsApp resmi yang sanggup dipakai untuk satu perangkat Android. Cara di atas tidak efektif alasannya harus update setiap 3 bulan sekali. Untuk klarifikasi detail silakan baca di sini


0 Response to "Cara Instal Dua Aplikasi Whatsapp Dalam Satu Tablet Android Tanpa Root"

Post a Comment