-->

Cara Gampang Menurunkan Ukuran Dan Kualitas Gambar Atau Foto Dengan Photoshop


         
              Assalamualaikum sobat, pada kali ini aku ingin men-share  tentang bagaimana caranya menurunkan ukuran dan kualitas suatu gambar atau foto.
Saat sobat mengisi formulir Online   menyerupai mendaftar Bidik Misi, Snmptn, Sbmptn, dan sebagainya.
 tentulah sobat harus mengirim pas foto sobat ke web tersebut, Bukan sembarang foto sanggup diterima di web-web menyerupai diatas,  Salah satu syarat foto sobat sanggup diterima di web menyerupai diatas ialah Ukuran File Foto, Ada yang mensyaratkan ukuran foto harus dibawah 1 MB(Mega Byte) ada juga yang mensyaratkan ukuran foto sobat harus dibawah 300 KB(Kilo Byte). Nah, Terkadang disitulah hambatan seseorang mendaftar formulir Online, Ada beberapa sobat aku yang tidak tahu bagaimana caranya menurunkan Ukuran sebuah Foto,  Sebenarnya Menurunkan ukuran sebuah foto sangatlah mudah, sobat sanggup memakai Paint Brush, Namun hasil yang sobat dapatkan kurang bagus, Nah disini aku akan membagikan ilmu aku wacana bagaimana menurunkan ukuran foto atau gambar dengan memakai Software Adobe photoshop, Baiklah silahkan sobat ikuti langkah-langkah menyerupai dibawah ini :


1. Pertama Silahkan sobat membuka sofware Photoshop, Dan silahkan sobat buka Gambar tau Pas Photo yang akan sobat turunkan ukurannya. dengan cara klik File pilih Open, Pilih foto yang akan sobat edit, kemudian klik Open.


2. Lalu Pilih Menubar Image, pilih Image Size, atau sanggup juga dengan menekan Alt+Ctrl+I di Keyboard. 


3. Silahkan sobat atur ukuran foto sesuai yang sobat inginkan, menyerupai gambar dibawah ini :



4. Jika ukurannya sudah menyerupai sobat inginkan, silahkan klik File pilih Save As. pilih folder dimana foto sobat akan disimpan foto yang sudah sobat edit tersebut, kemudian beri nama foto tersebut sesuai yang sobat inginkan, dan pilih Format Type *.Jpg (Jpeg), Lalu klik Save.

5. Setelah sobat Mengklik Save, maka secara otomatis akan keluar kotak obrolan menyerupai pada gambar dibawah ini.


6. Sobat sanggup mengatur kualitas dan ukuran foto sobat pada kotak obrolan JPEG Options, menyerupai gambar diatas, Jika sobat ingin menurunkan kualitas foto sobat, silahkan sobat Drag tanda panah kekiri. Atur sesuai yang sobat inginkan, 

7. Jika sobat sudah mengatur kualitas foto tersebut, kini silahkan sobat klik Ok.

Cukup gampang kan sobat, Cukup sekian postingan kali ini, jika ada yang kurang terang silahkan sobat tanyakan dalam kolom komentar dibawah ini, jangan lupa share postingan ini,

 Thank You And See You In Next Time

0 Response to "Cara Gampang Menurunkan Ukuran Dan Kualitas Gambar Atau Foto Dengan Photoshop"

Post a Comment