-->

Cara Gampang Mengatasi Dilema Autentifikasi Wifi Di Hp Android

Cara gampang mengatasi persoalan autentifikasi (authentication problem) wifi di hp android  - HP android sekarang sudah bisa menjadi salah satu sistem operasi yang paling terkenal di dunia, banyak orang yang menentukan hp dengan sistem android dikarenakan hp android sangat user firendly, gampang digunakan, fitur yang lengkap serta derma aplikasi yang sangat banyak.

Dengan terus berkembangnya sistem android, hp sekarang bukan hanya digunkaan untuk saling kirim pesan melalui sms atau pun untuk menelopon, namun hp sekarang sudah sanggup dipakai untuk aneka macam keperluan layaknya sebuah komputer portable yang bisa di bawa ke mana-mana.

Salah satu fitur penting yang paling banyak dipakai yakni fitur untuk terhubung ke jaringan internet, dengan tersedianya fitur ini menciptakan pengguna bisa jalan masuk internet melalui hp, baik untuk bermain game, download maupun untuk browsing atau berselancar.

Cara gampang mengatasi persoalan autentifikasi  Cara gampang mengatasi persoalan autentifikasi wifi di hp android

Berkaitan dengan koneksi jaringan internet, ada 2 cara yang bisa dipilih, bisa memakai quota dari data seluler atau bisa juga memakai jaringan wifi, tapi untuk mengakses internet secara gratis dan cepat yang paling anggun yakni memakai wifi.

Ada banyak kelebihan saat internetan di hp android memakai jaringan wifi, selain gratis dan cepat, hp juga tidak akan gampang panas dan baterai akan lebih awet.

Namun saat hp android di hubungkan ke wifi terkadang bisa muncul masalah, salah satu persoalan yang sering dialami oleh pengguna android yakni masalah autentifikasi wifi, persoalan ini menimbulkan hp tidak mau terhubung ke jaringan wifi.



Cara gampang mengatasi persoalan autentikasi wifi di hp android

Untuk anda yang kebetulan sering memakai jaringan wifi persoalan autentikasi bisa jadi pernah anda alami, persoalan ibarat ini biasanya muncul saat perangkat wifi yang biasa anda gunakan mengganti password, sehingga hp android anda menjadi tidak mau konek padahal sebelumnya terhubung dengan baik.

Masalah ini bisa muncul di semua brand hp android baik, oppo, asus, samsung, advance, xiaomi dan brand hp lainnya. Oleh alasannya yakni itu bila anda mengalami persoalan autentikasi wifi, maka solusinya yakni mengganti password wifi  yang biasa anda gunakan untuk login ke wifi tersebut.

Untuk mengganti pssword WLAN / Wifi di hp android anda sebetulnya sangat mudah, namun bisa saja letak pengaturan di beberapa brand hp sedikit berbeda.

Saya akan jelaskan pendekatan standar saja semoga apapun brand hp anda baik itu xiaomi, oppo, vivo asus, samsung dan brand hl lainnya bisa memakai cara ini.

Langkah-langkah mengganti password wifi yakni sebagai berikut:

1. Aktifkan hp android anda, kemudian gulir / tarik notifikasi Statusbar ke bawah > kemudian Cari icon Wifi / WLan, ibarat gambar berikut:

Cara gampang mengatasi persoalan autentifikasi  Cara gampang mengatasi persoalan autentifikasi wifi di hp android


Silahkan klik icon wifi / wLan dan tahan agak usang sampai anda masuk ke pengaturan jariingan Wifi / wlan tersebut.

2. Pada halaman pengaturan wifi, biasanya anda akan melihat daftar nama jaringan wifi aktif,

klik pada nama jaringan wifi yang bermasalah dengan persoalan autentikasi, kemudian tekan tombol Lupakan, semoga password yang sebelumnya diseting  untuk jaringan tersebut terhapus.

3. Setelah itu klik lagi nama jaringan wifi yang bersangkutan, anda akan diminta untuk memasukan ulang password. silahkan masukan password wifinya dengan benar.

Jika password yang dimsukan salah maka hp tidak akan bisa terhubung ke wifi dan persoalan autentikasi wifi akan muncul kembali.

Jika tidak tau passwordnya silahkan minta password ke pengelola jaringan wifi yang bersangkutan.

0 Response to "Cara Gampang Mengatasi Dilema Autentifikasi Wifi Di Hp Android"

Post a Comment