-->

Cara Gampang Memasang Sim Card Di Hp Sony Experia Seri Z (Z2, Z3, Z Ultra Dll)

Di artikel kali ini aku akan coba menguraikan langkah-langkah bagaimana cara gampang memasang simcard di hp sony experia seri z ibarat Sony Experia Z, Z2,  Z3 atau beberapa seri lainnya yang desain simcardnya sama.

Memang benar urusan memasang simcard bekerjsama tidak terlalu sulit, apalagi pada beberapa hp jaman dulu, pemasangan simcardnya benar-benar sangat gampang alasannya fitur desain simcardnya memang dibentuk sangat sederhana, ada yang dimasukan ada juga yang dijepit, tapi seiring dengan perkembangan teknologi terutama teknologi hardware perangkat mobile, ketika ini ada aneka macam desain simcard yang sedikit unik berbeda dengan tipe-tipe hp jaman dulu.

Contohnya contohnya di hp xiaomi, di hape xiaomi terutama seri redmi note 4 dan seri xiaomi terbaru, ketika ini untuk membuka slot sim card untuk memasukan kartu harus dibuka dengan kunci khusus, ibarat apa yang dijelaskan di artikel sebelumnya ihwal cara memasang simcard di hp xiaomi redmi note 4, untuk membuka simcard pengguna harus memasukan kunci sebesar jarum kemudian menekannya, maka tatakan untuk kartu akan terdorong keluar dan sanggup kita copot untuk memasang simcard.

Begitu juga untuk hp android sony experia terutama untuk seri Z, slot simcard yang tersdia di hp sony experia seri Z ini juga sedikit unik, berbeda dengan slot hp kebanyakan, kalau anda tidak tau caranya aku yakin anda akan sedikit kebingungan bagaimana cara memasangnya.

Oleh alasannya itu walaupun pemasangan simcard terbilang  cukup sederhana, aku sengaja menyajikan artikel ini untuk anda yang gres pertama kali memakai hp zony experia seri z yang kebetulan belum tau untuk memasang sim card.

Cara gampang memasang Sim Card hps Sony experia seri Z 

Kotak slot simcard di hp sony experia terletak di bab sisi kiri agak ke atas sedikit, secara bawaan slotnya dalam keadaan tertutup, di dalamnya terdapat 2 slot, yang atas agak besar untuk kartu memory (SD Card) dan yang bab bawah agak kecil untuk slot sim card, slot simcard mempunyai tatakan untuk meletakan kartu ukuran kecil.

Langkah-langkah untuk memasang sim card di sony experia seri z yaitu sebagai berikut:

1. Buka tutup slot sim card hp sony experia anda, tidak apa-apa walaupun hp dalam keadaan hidup, namun kalau anda khawatir terjadi sesuatu, anda sanggup matikan dulu hp sony experia anda.

Untuk membuka tutup slot simcard, tengkurepkan hp sony anda, kemudian dengan memakai kuku ibu jari tangan,  congkel epilog sim card tersebut dengan menariknya ke bab luar ke arah bawah.

Di artikel kali ini aku akan coba menguraikan langkah Cara gampang memasang Sim Card di HP Sony experia seri Z (Z2, Z3, Z Ultra dll)


Setelah terbuka, maka anda akan melihat 2 slot, yang bab atas untuk memory sd card dan yang bab bawah untuk slot sim card.

Di artikel kali ini aku akan coba menguraikan langkah Cara gampang memasang Sim Card di HP Sony experia seri Z (Z2, Z3, Z Ultra dll)

Untuk slot sim card terdapat tatakan simcard, tatakan tersebut dipakai untuk meletakan kartu sim card anda.

2. Untuk memasang sim card anda harus menarik tatakan tersebut keluar, caranya anda sanggup memakai peniti atau kuku ibu jari anda, tarik keluar hingga copot.

Di artikel kali ini aku akan coba menguraikan langkah Cara gampang memasang Sim Card di HP Sony experia seri Z (Z2, Z3, Z Ultra dll)

3. Setelah tatakan kartu keluar, silahkan pasang kartu selular anda sesuai dengan panduan gambar pada tatakan, awas jangan hingga terbalik ya. biasanya kartu posisinya akan terbuka ke arah punggung hp.
Di artikel kali ini aku akan coba menguraikan langkah Cara gampang memasang Sim Card di HP Sony experia seri Z (Z2, Z3, Z Ultra dll)

4. Setelah sim card terpasang pada tatakan kartu, selanjutnya silahkan anda masukan kembali tatakan sim card pada slot simcard ibarat semula, kemudian tutup kembali.


Itulah artikel singkat dan sederhana ihwal bagaimana Cara gampang memasang Sim Card di HP Sony experia seri Z (Z2, Z3, Z Ultra dll), biar artikel di atas membantu.

0 Response to "Cara Gampang Memasang Sim Card Di Hp Sony Experia Seri Z (Z2, Z3, Z Ultra Dll)"

Post a Comment