-->

Cara Ampuh Mempercepat Komputer & Laptop Dengan Membersihkan Ram

 Suatu hal yang gak yummy banget dimana saat kamputer atau laptop kita menjadi lemot Cara Ampuh Mempercepat Komputer & Laptop Dengan Membersihkan RAM
  Suatu hal yang gak yummy banget dimana saat kamputer atau laptop kita menjadi lemot, menyerupai dulunya pesawat kini jadi siput. Entah lantaran hal apa, pesawat tersebut menjelma siput, atau mungkin lantaran si pesawat kecapean lantaran fly mlulu…

  Tapi yang namanya perubahan niscaya ada sebabnya, dan juga ada jawaban nya, walaupun terkadang kita kebingungan apasih penyebabnya,mengapa kinerja komputer/laptop kita menjadi lambat ? Diantaranya Dibawah ini yang mengakibatkan komputer/laptop menjadi lemot nya minta jajan, eh ampun.

1. Banyak Nya File Sampah pada Hardisk.
   Ini mungkin jarang orang tau, bahwa ternyata pada hardisk terdapat sampah, tapi bukan sampah beneran itu hanya sebuah file, dimana file tersebut memang udah gak berkhasiat sama sekali, dan gak sanggup didaur ulang, jikalau file sampah terus menumpuk pada hardisk, otomatis kinerja windows menjadi lemot, sanggup dibayangkan  menyerupai kota Jakarta, Untuk Cara Menghapus File sampah pada hardisk silahkan lihat cara nya pada artikel Software Pembersih File Sampah Pada Hardisk Terbaik Untuk Komputer & Laptop

2. Banyak Software Yang terinstal
   Software yang telah terinstal juga sangat mempengaruhi kinerja windows, jikalau terlalu banyak software yang terinstal maka system kerja widows pun akan menurun, salah satu cara untuk mengatasi ini yakni dengan mengahapus atau Uinstal Software Yang tidak Berguna, cara nya dengan klik Start- Control Panel- Uinstal A Progam, cari software yang mau dihapus, kemudian klik kanan pada softwarenya kemudian pilih Uinstal.

3. Banyak Nya Memory RAM Yang Terpakai
   RAM merupakan sebuah komponen terpenting didalam komputer, lantaran jikalau gak ada ram maka komputer gak akan jalan, RAM mempunyai variasi kapasitas, ada yang 1 GB, 2 GB , 4 GB, 8 GB, dan seterus nya, semakin besar kapasitas RAM nya maka akan semakin lancar kinerja windows nya.

    RAM sebetulnya bukan untuk meyimpan file, lebih sempurna nya RAM berfungsi untuk memproses jalan nya sebuah progam pada windows, terkadang Penyebab komputer menjadi lambat itu lantaran RAM terlalu banyak memproses  progam (software)  pada windows, dengan begitu RAM akan kehabisan kapasitas, saat akan menjalan kan software maka biasanya akan sering terjadi Not Responding.

Pada postingan kali ini fujianto21-chikafe akan menshare sebuah trik cara meningkatkan kinerja komputer/laptop dengan cara membersihkan RAM, melalui shortcut, berikuti ini caranya: ikuti step by step!

1. Pastikan Komputer/Laptop/Notebook nya Sudah dijalankan

2. Klik Kanan Pada desktop

3. Pilih New kemudian klik Shorcut
4. Akan Muncul Jendela kotak Dialog mirip gambar di bawah ini, silahkan copy dan pastekan aba-aba di ini!
%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks
Kalau sudah klik next, dan namai shorcut tersebut, terserah, mau dinamain apa, contoh, "bersihkan RAM". klik finish.
 Suatu hal yang gak yummy banget dimana saat kamputer atau laptop kita menjadi lemot Cara Ampuh Mempercepat Komputer & Laptop Dengan Membersihkan RAM

Cara Menggunakan nya :
Ketika Komputer, laptop, notebook, atau pc anda terasa lambat, klik kiri dua kali pada shorcut yang tadi di buat, maka akan secara otomatis system akan membersihkan RAM dari idle process.
Sekian artikel wacana Cara Ampuh Mempercepat Komputer & Laptop Dengan Membersihkan RAM, biar bermanfaat, dan silahkan mencobanya.

0 Response to "Cara Ampuh Mempercepat Komputer & Laptop Dengan Membersihkan Ram"

Post a Comment