-->

4 Hal Yang Harus Anda Waspadai Dikala Ingin Membeli Hp Xiaomi

Hp xiaomi ketika ini menjadi salah satu hape yang cukup banyak diminati, terutama di Indonesia, penyebabnya ialah hp yang satu ini cukup inovatif baik dari sisi desain hardware maupun software, alasannya ialah walaupun memakai system operasi android, system android hp xiaomi sedikit berbeda dengan system android di brand hp kebanyakan, alasannya ialah sistem operasi android di hp xiaomi sudah banyak mengalami modifikasi.

Salah satu yang cukup mempunyai daya tarik dari hp xiaomi ialah hp xiaomi dijual cukup murah, padahal spesifikasinya tidak mengecewakan tinggi, bahkan alasannya ialah desainnya menyerupai iphone dan se inofatif iphone,  banyak yang memberi julukan hp xiaomi sebagai iphone dari negeri tirai bamboo, selain itu hp xiaomi sempat menjadi hp paling laku di negerinya bahkan hingga mengalahkan tingkat penjualan Samsung.

Hp xiaomi ketika ini menjadi salah satu hape yang cukup banyak diminati 4 hal yang harus anda waspadai ketika ingin membeli hp xiaomi


Alasan tersebut sanggup jadi yang menjadi anda tetapkan ingin membeli hp xiaomi, tapi anda harus tahu dan waspada ketika ingin membeli hp xiaomi, walaupun sepesifikasinya bagus, jangan hingga anda salah menentukan hp xiaomi palsu atau abal-abal, alasannya ialah jikalau tidak maka anda kemungkinan akan dirugikan.

Untuk membeli hp xiaomi berdasarkan sepengatahuan saya, ada beberapa point penting yang harus anda perhatikan, yaitu jenis rom dan garansi, alasannya ialah biasanya jenis rom dan garansi tidak dijelaskan secara terperinci di spesifikasi hp yang bersangkutan, jikalau anda salah menentukan rom atau garansi maka kemungkinan besar anda akan merasa dirugikan.

Ini yang harus anda waspadai ketika ingin membeli hp xiaomi

Untuk anda yang tertarik dengan hp xiaomi dan ingin memilikinya, apapun versi xiaomi yang ingin anda miliki, maka artikel ini sanggup anda jadikan salah satu rujukan untuk menambah wawasan anda wacana produk xiaomi sebelum anda membelinya semoga anda tidak salah memilih.

Berikut beberapa point penting yang harus anda waspadai ketika ingin membeli hp xiaomi

1. Jenis Rom / Frimware

Jika anda ingin membeli hp xiaomi maka salah satu yang harus anda perhatikan ialah jenis rom (firmware) yang dimilikinya. Hp xiaomi memang tidak menyerupai hp android kebanyakan, hp xiaomi yang berbedar di pasaran Indonesia mempunyai beberapa jenis rom, sebagai berikut:

a. Rom Stable
Rom stable merupakan rom resmi dari xiaomi, rom jenis ini dikenal juga sebagai rom official, terdiri dari 2 kategori, stable cina atau disebut juga official cina dan stable global atau disebut juga global official.

Rom jenis ini sangat recommended untuk orang Indonesia  alasannya ialah di dalamnya sudah tersedia setelan bahasa Indonesia dan sudah mempunyai aplikasi standar android menyerupai google play store, google play game da aplikasi standar android lainnya.

b. Rom Developer,
Rom developer juga merupakan rom resmi dari xiaomi, cuma beda peruntukan, rom ini dikenal juga sebagai rom beta, sama dengan stable rom, rom jenis ini juga terdiri dari 2 kategori, yakni developer cina dan developer global, salah satu perbedaannya ada di pilihan bahasa.

Jika developer cina hanya terdapat bahasa cina dan inggris, sedangkan untuk developer global ada pilihan bahasa dunia termasuk Indonesia. Rom jenis ini updatenya paling sering alasannya ialah memang diperuntukan untuk tester atau rom yang sudah bersedia untuk ujicoba fitur-fitur terbaru xiaomi yang belum di release.

c. Rom distributor
Rom jenis ini disebut juga rom palsu atau rom abal-abal, bahkan ada juga yang menyebutnya sebagai rom kutukan, alasannya ialah smartphone xiaomi dengan rom jenis ini terkadang cukup menjengkelkan dikarenakan kekurangan xiaomi rom biro cukup banyak jikalau dibandingkan dengan kelebihannya, menyerupai banyak bermunculan iklan, loading yang lambat, tidak sanggup update dan kekurangan lainnya.

Sebenarnya rom ini asalnya ialah rom resmi, biasanya awalnya rom official cina, namun alasannya ialah sudah dimodifikasi oleh biro mengakibatkan rom ini tidak lagi original, sehingga terkadang jikalau anda tidak beruntung, hp xiaomi dengan rom ini terkadang sengaja ditanam iklan, sehingga hp xiaomi anda akan banyak bermunculan iklan secara tiba-tiba, bahkan terkadang banyak terinstal aplikasi bawaan yang keberadaanya tidak terlalu penting (bloatware).

Rom xiaomi jenis apa yang sebaiknya dipilih ?

Tentu saja jikalau anda tetapkan ingin membeli hp xiaomi, maka usahakan anda menentukan xiaomi dengan rom stable (resmi), prioritaskan untuk menentukan rom stable global (global official), rom jenis ini selain sudah dilengkapi standar fitur-fitur android skala global, jadi anda tinggal pake saja.

Makara sebelum membeli, silahkan tanyakan kepada penjual mengenai jenis rom yang dimiliki oleh perangkat xiaomi yang ingin anda miliki, jikalau hp xiaomi yang anda beli sudah dipastikan mempunyai rom stable global atau global official, maka hp xiaomi tersebut layak untuk anda miliki.



Untuk memudahkan anda memastikan jenis rom, maka anda sanggup cek rom xiaomi (asli) atau palasu, jikalau romnya resmi atau asli, maka itu sanggup menjadi salah satu syarat bahwa perangkat tersebut layak untuk dibeli.

2. Jenis garansi

Yang kedua yang harus anda perhatikan terlepas dari spesifikasi yang dimilikinya agalah Janis garansi,  hp yang beredar di pasaran biasanya mempunyai 2 jenis garansi yakni garansi resmi dan garansi biro biasanya, garansi resmi biasanya dikeluarkan oleh biro yang memang sudah ditunjuk pribadi oleh perusahaan xiaomi untuk memasarkan produknya, sedangkan garansi biro ialah hp xiaomi yang dijual oleh biro yang mengimpor xiaomi dari luar secara mandiri.

Jika anda tertarik ingin membeli hp xiaomi maka produk xiaomi yang harus anda pilih ialah produk xiaomi yang mempunyai garansi resmi, ketika ini garansi resmi xiaomi dipengang oleh TAM. Makara sebelum membelinya silahkan tanyakan jenis garansinya, jikalau garansinya tam anda sanggup memilikinya.

Garansi biro juga sanggup anda miliki jikalau memang reputasinya sudah sangat bagus, garansi biasanya akan menentukan kualitas produk dan layanan purna jual.

3. Layanan 4G

Selanjutnya yang juga harus anda perhatikan sebelum tetapkan untuk membeli hp xiaomi ialah mengenai layanan 4G, pastikan bahwa layanan 4G di hp xiaomi yang akan anda beli berfungsi dengan baik.

Karena tidak jarang walaupun versi xiaomi yang anda beli sudah mendukung layanan 4G LTE, namun ternyata dengan beberapa alasan banyak juga yang jaringan 4G nya dikunci dengan sengaja, sehingga hp tersebut tidak sanggup dipakai untuk mengakses layanan 4G.

Biasanya alasanya semoga hp tersebut sanggup dipasarkan di Indonesia mengingat ketika ini ialah undang-undang TKDN yang mengatur bahwa setiap produk hp yang diimport dari luar, setidaknya harus  sudah mempunyai tingkat kandungan dalam negeri, jikalau tidak maka hp tersebut tidak berhak atas layanan 4G, semoga tetap sanggup dipasarkan di indonesia akibatnya jaringan 4G dalam keadaan dikunci.

Walaupun membuka 4G yang terkunci di hp xiaomi bahwasanya sangat mudah, sebaiknya  pilih hp xiaomi dengan layanan 4G nya yang aktif. Makara sebelum membelinya jangan lupa tanyakan wacana layanan 4G, apakah berfungsi dengan baik atau tidak, jaringan 4G biasanya berjalan dengan baik di hp cina, stable cina maupun developer cina, sedangkan untuk rom stable global dan rom biro ada yang berjalan da nada juga yang terkunci.



4. Jenis chipset

Beberapa hp xiaomi keluaran terbaru kabarnya  memakai 2 jenis chipset, yaitu chipset mediatek dan chipset qualcomm snap dragon, berdasarkan aku kedua chipset (Procesor) tersebut pantas untuk dipilih, namun hingga ketika ini banyak yang merekomendasikan untuk menentukan hp xiaomi dengan chipset qualcomm, kabarnya sih hp xiaomi dengan chipset ini tidak gampang menciptakan perangkat gampang panas.

Perbandingan antara chipset heluo mediatek dengan chipset qualcomm memang mempunyai sedikit perbedaan, untuk lebih jelasnya silahkan baca perbedaan xiaomi dengan chipset qualcomm vs mediatek, semoga dengan membacanya sanggup menambah wawasan anda wacana xiaomi.




0 Response to "4 Hal Yang Harus Anda Waspadai Dikala Ingin Membeli Hp Xiaomi"

Post a Comment