-->

Perbedaan Looping While Dengan Do While

Masih membahas perihal bahan looping dalam java . Pada postingan sebelumnya kita sudah membahas perihal looping dengan for dan juga looping dengan while . Kita juga sudah membahas perbedaan antara keduanya . Sekarang saatnya kita bahas looping yang terakhir ini adalah looping do while .

 Masih membahas perihal bahan looping dalam java  Perbedaan Looping While Dengan Do While


Dalam bahasa pemrograman lain ada looping yang namanya repeat until , nah kalo di java sama aja ibarat do while.

Apa beda looping while dengan do while ???

Coba cermati kata-kata di atas dahulu niscaya akan ketemu kata kuncinya . Ya benar bedanya ada di kata Do , yang berarti kerjakan . Cara kerja dari while adalah kita membaca kondisinya dahulu gres melaksanakan agresi looping bila kondisinya bernilai TRUE . Baca selengkapnya perihal looping while.

Sementara bila do while maka kita melaksanakan dahulu agresi dari loopingnya gres membaca kondisi looping . Kaprikornus walaupun kondisi do while bernilai salah pun kita tetap sudah melaksanakan agresi sekali .

Kita eksklusif ke codingnya , perhatikan coding while di bawah ini .
        int angka1 = 0;                  while(angka1 < 0){             System.out.println("While pertama di eksekusi");             angka1++;         }                  System.out.println("Isi angka1 = " + angka1); 
Kalo kita cermati coding di atas maka bila di run , looping while tidak akan di lakukan alasannya tidak memenuhi kondisi . Hasilnya angka1 pun tetap berisi 0 . Kemudian coba bila kita buat dengan looping do while ibarat di bawah ini .
        int angka2 = 0;         do{             System.out.println("While kedua di eksekusi");             angka2++;         }while(angka2 < 0);                  System.out.println("Isi angka2 = " + angka2); 
Jika mitra - mitra run maka walaupun kondisinya tidak memenuhi tetap looping akan di jalankan sekali dan isi dari variabel angka2 bermetamorfosis 1 .

Sama - sama memakai looping while yang batasnya kita belum tahu tapi kesannya beda . Nah itu lah perbedaan dari looping while dan do while . Hasilnya bila di run akan ibarat gambar di bawah ini .

 Masih membahas perihal bahan looping dalam java  Perbedaan Looping While Dengan Do While


Semoga pembahasan kali ini sanggup membantu kawan-kawan mengerti perihal apa itu looping do while . Baca juga codinga looping for untuk looping dengan batas yang sudah di ketahui . Terus kunjungi tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu perihal java .

Download coding bahan ini di bawah .

DOWNLOAD

0 Response to "Perbedaan Looping While Dengan Do While"

Post a Comment